x

Hasil Piala Presiden 2022 Persis Solo vs PSIS Semarang: Fortes jadi Pahlawan Kemenangan Mahesa Jenar

Selasa, 21 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Laporan hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (21/06/22) dengan skor akhir 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (21/06/22) sore ini.

Laskar Sambernyowo kembali mengecewakan pendukung mereka usai takluk 1-2 dari Laskar Mahesa Jenar di laga yang bertajuk Derby Jawa Tengah ini.

Baca Juga

Bermain di depan publik Stadion Manahan ditambah rasa lapar akan kemenangan pertama dalam ajang pramusim kali ini membuat Persis tampil sedikit lebih agresif ketimbang tamunya.

Di menit ke-11 pemain baru mereka, Samsul Arif, punya peluang emas untuk mencetak gol cepat namun tandukan striker gaek yang musil lalu membela Persebaya Surabaya tersebut masih melambung tipis di atas mistar gawang.

PSIS juga tidak mau kalah. Empat menit berselang Eka Febri punya ruang tembak di depan kotan penalti namun usahanya malah melenting tinggi.

Baca Juga

Memasuki separuh babak, lagi-lagi Persis bisa mengancam. Percobaan dari Samsul dan juga Fabiano Beltrame hanya saja masih belum membuahkan hasil.

Kebuntuan baru bisa pecah di menit ke-36 usai Alfeandra Dewangga membawa PSIS unggul dengan sundulan spekulasi meneruskan crossing dari Fredyan.

Defender muda timnas Indonesia tersebu tampaknya ingin meneruskan umpan pada Carlos Fortes di tiang jauh namun bola justru terlalu deras dan malah mematikan langkah kiper Muhammad Riyandi.

Baca Juga

Beruntung bagi Persis Solo, di masa injury time babak pertama Fabiano bisa mencetak gol balasan hasil menanduk lemparan ke dalam dari Aaron Evans.

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor sama kuat 1-1.


1. Babak Kedua

Hasil Piala Presiden 2022 Persis Solo vs PSIS Semarang: Fortes jadi Pahlawan Kemenangan Mahesa Jenar

Di paruh kedua masing-masing kubu melakukan pergantian pemain. Persis Solo memasukkan Irfan Bachdim sementara itu Alie Sesay, Wawan Febrianto, dan Jonathan Cantillana jadi pemain anyar PSIS Semarang.

PSIS pasca rehat menjadi sedikit lebih berbahaya. Di 15 menit pertama beberapa kali kans mencetak gol kedua bisa mereka dapatkan meski pada akhirnya gagal.

Baca Juga

Cantillana dua kali mengancam Riyandi lewat tendangan bebas dan sundulan namun sang kiper masih bisa lebih dominan. Begitu juga dengan usaha Oktafianus Fernando.

Persis kemudian coba mengisi bahan bakar mereka dengan menarik keluar Samsul Arif untuk memberi ruang pada Gerard Artigas di memasuki satu jam laga berjalan namun PSIS justru bisa kembali unggul.

Pada menit ke-69 Fortes sukses menaklukkan Riyandi yang sejauh ini tampil spektakuler. Pada awalnya tandukan bomber Portugal tersebut masih bisa ditepis sang stopper.

Baca Juga

Hanya saja bola rebound kemudian dapat dimaksimalkan Fortes menjadi gol dan pemain anyar yang direkrut dari Arema FC itu semakin bisa membuktikan performa musim lalunya bukan kebetulan.

Sampai wasit memberikan perpanjangan waktu delapan menit dan akirnya meniup peluit panjang, skor 2-1 masih belum juga berubah.

Baca Juga

Persis Solo harus mengakui jika mereka masih kalah kualitas ketimbang PSIS Semarang dan kembali menunda niatan mereka untuk meraih kemenangan di Piala Presiden 2022.

Tambahan tiga poin membuat PSIS untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan perlehan tujuh angka. Sementara itu Persis justru menjadi juru kunci dengan satu poin saja.


2. Susunan Pemain

Piala Presiden 2022.

Persis Solo: Muhammad Riyandi, Alfath Fathier, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu, Aaron Evans, Taufiq Febriyanto, Bhagas, Jauhari, Hamsa, Samsul Arif

PSIS Semarang: Ray Redondo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prast, Frendi Saputra, Eka Febri, Guntur Triaji, Oktafianus Fernando, Taisei Marukawa, Hari Nur, Carlos Fortes

Persis SoloPSIS SemarangPiala PresidenLiga IndonesiaCarlos Manuel Dos Santos FortesPiala Presiden 2022

Berita Terkini