x

Lawan Bhayangkara FC Tanpa Penonton, Kapten Persib Tetap Fokus Target Juara Grup C Piala Presiden

Selasa, 21 Juni 2022 13:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, siap bekerja keras untuk meraih hasil maksimal pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/06/22).

Menurut Jupe sapaan akrabnya, hasil imbang pada tersebut sebenarnya sudah cukup untuk mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya, meski begitu dia bersama rekan-rekannya ingin meraih kemenangan dan menjadi juara Grup C.

Baca Juga

Selain itu, sebagai pemain dia bersama rekan-rekannya ingin pertandingan bisa disaksikan langsung oleh penonton,

Pasalnya kehadiran suporter bisa menambah motivasi pemain seperti pada dua laga sebelumnya di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Namun, untuk laga kali ini Stadion dipastikan tidak akan dihadiri supporter, lantaran pertandingan digelar tanpa penonton, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

"Seperti yang dikatakan oleh pelatih, kita pemain fokus untuk keluar sebagai juara grup dengan atau tanpa penonton," kata Achmad Jufriyanto saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

Baca Juga

"Harapan kita sebagai pemain, penonton bisa main hadir, tapi keputusannya bukan ada di kita. Yang pasti untuk pertandingan besok kita ingin memastikan keluar sebagai juara grup," tegasnya.

Jupe menuturkan, insiden yang terjadi di Stadion GBLA cukup mengganggu konsentrasi pemain, pasalnya akibat kejadian di laga kedua Grup C tersebut kondisi Stadion akan kembali sepi tanpa suporter.

"Ya pastinya itu mengganggu, sedikit banyak itu mengganggu cuma kita sebagai pemain juga punya tujuan yang harus kita gapai. Kejadian kemarin, diharapkan kita pemain tidak terulang karena apapun itu yang dirugikan juga kita semua," ucap Jupe.

Baca Juga

"Pemain ingin bermain di hadapan suporter, Bobotoh juga sudah lama ga dateng ke stadion. Tapi pada akhirnya baru dua pertandingan kembali ga pakai penonton. Itu pasti mengganggu pemain," ujarnya.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, Jupe akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan kemenangan serta gelar juara, ada ataupun tidak ada suporter dalam pertandingan.
 


1. Persib Kehilangan Beberapa Pemain Andalan

Pemain Persib Bandung merayakan gol David da Silva ke gawang Bali United di Ajang Piala Presiden 2022

"Cuma kita punya tujuan yang diraih, kita ingin lolos ke babak berikutnya dan melaju ke final, semoga kita bisa juara dan tujuan kita tetap ke sana," tegas Jupe.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menuturkan, tidak memiliki target khusus pada pertandingan pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, karena yang terpenting pada laga nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

"Target saya menang, siapapun yang mencetak gol, yang penting menang," pungkas Jupe.

Sementara itu, Persib bakal kehilangan beberapa pemain andalannya, saat menghadapi Bhayangkara FC. Pasalnya, menjelang pertandingan tersebut skuad Maung Bandung dihantam badai cedera dan tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya.

Pemain yang mengalami cedera tersebut diantaranya, Victor Igbonefo yang mengalami patah tulang pipi dan harus menjalani operasi. Kemudian Ciro Alves, yang juga mengalami patah tulang di bagian bahu kirinya.

"Ini menjadi tantangan bagi kami karena Victor mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

Baca Juga

"Lalu Ciro juga mengalami cedera, fraktur di bahu kirinya dan itu butuh waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain kedua pemain tersebut, sebelumnya sudah ada pemain andalan Persib yang harus absen lantaran mengalami cedera patah tulang, yakni Teja Paku Alam.

Baca Juga

Penjaga gawang andalan Persib tersebut, mengalami cedera patah tulang jari tangannya saat berlatih di Stadion Persib, sehingga Teja Paku Alam harus menjalani operasi dan absen di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Teja juga sudah lebih dulu mengalami cedera, jadi kami kehilangan tiga pemain kunci," ucap Robert Alberts.
 


2. Tidak Diperkuat Nick Kuipers

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT)

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selain tiga pemain yang mengalami patah tulang, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, skuad Pangeran Biru tidak akan menurunkan bek asingnya, Nick Kuipers.

Menurut Robert Alberts, bek asal Belanda itu mengalami cedera di bagian lututnya, usai pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

"Selain itu ada pemain lain yang dipastikan tidak menjadi starter adalah Nick, dia masih menderita cedera di lututnya," ungkap Robert Alberts.
 

Persib BandungAhmad JufriantoLiga IndonesiaBhayangkara FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini