x

Piala Presiden: Jelang Persib vs Bhayangkara, Robert Alberts Kagumi Kualitas Pemain Lawan

Selasa, 21 Juni 2022 14:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara terkait kekuatan Bhayangkara FC yang bakal dihadapi timnya pada laga pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Menurut Robert Alberts, Bhayangkara FC merupakan salah satu tim berkualitas di Indonesia, selain itu ke dalam tim yang cukup merata dan solid. Hal itu bisa terlihat pada laga sebelumnya, saat mereka berhadapan dengan Bali United.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC berhasil menaklukkan juara kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (16/06/22).

"Kami menghormati juga Bhayangkara sebagai tim, mereka berhasil mendapat hasil yang bagus pada laga sebelumnya," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

"Mereka menang melawan Bali, mereka bermain dengan solid dan memiliki pemain dengan kemampuan individual bagus," ucap Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, Bhayangkara FC memiliki pemain yang tajam dalam mengeksekusi tendangan bebas, yakni Anderson Salles. Menurutnya, tendangan bebas dari bek bernomor punggung 4 ini sangat indah dan berbahaya.

"Kita semua tahu mereka memiliki salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di liga, jadi kami tentu harus waspadai dengan itu," ungkap Robert Alberts.

"Tapi menjadi sebuah keindahan di sepak bola melihat gol spektakuler seperti yang berhasil dia ciptakan ketika menghadapi Bali. Itu begitu indah untuk disaksikan meskipun dia pemain dari tim lain," ujar Robert Alberts.

Melihat penampilan tersebut, Robert Alberts memastikan Anderson Salles menjadi salah satu pemain yang diwaspadai dan dia juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan pelanggaran di area dekat kotak penalti.

Baca Juga

"Dan kami harus memastikan tidak memberikan tendangan bebas besok ketika menghadapi tim yang punya kualitas untuk mencetak gol dari situasi seperti itu," jelas Robert Alberts.

"Seperti yang tadi saya katakan, Bhayangkara mempunyai kekuatan bukan hanya kemampuan dari individu pemain tapi juga bagaimana bermain sebagai tim. Mereka bisa menang melalui spesialisasi mereka dari set piece. Jadi kami harus waspada," ucap Robert Alberts.


1. Puji Penampilan Bhayangkara

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, memberikan instruksi kepada pemain saat menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16/6/22).

Robert Alberts menilai, Bhayangkara FC memiliki persiapan yang cukup bagus untuk mengahadapi Turnamen pramusim Piala Presiden 2022, sehingga ia tak heran dengan penampilan impresif tim besutan pelatih Widodo Cahyono Putro di ajang Pramusim ini.

"Mereka juga menatap turnamen ini dengan serius, mereka bersiap dengan serius dan mereka memiliki agenda rapat untuk menganalisis video, layaknya apa yang dilakukan di liga," ujar Robert Alberts.

Baca Juga

Sedangkan tim Persib menurut Robert Alberts, tidak melakukan persiapan sematang Bhayangkara FC untuk mengahadapi Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh fokus untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kami tidak melakukan itu pada masa persiapan kami, kami tidak fokus untuk hal lain di luar tim karena kami masih ada di periode pramusim. Kami lebih fokus ke tim sendiri dan membangun kekuatan untuk liga," ungkap Robert Alberts.

Meski demikian, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Robert Alberts memastikan akan berusaha membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara.

Baca Juga

"Tapi pada saat yang bersamaan kami juga coba mencapai target yaitu menjadi juara grup, target kedua lolos ke perempat final, lalu bertahap hingga semifinal dan final. Tujuan kami sudah cukup jelas, kami ingin menjadi juara pada turnamen pramusim tahun ini," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, pertandingan Bhayangkara FC mengahadapi Persib Bandung, awalnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, namun dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dan tanpa penonton.

Keputusan pemindahan venue pertandingan tersebut diambil setelah Panpel, PT LIB, PSSI, perwakilan supporter dan pihak kepolisian menggelar rapat bersama. 

Baca Juga

Pemindahan venue pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh saat hendak menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/06/22).


2. Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Lawan Bhayangkara FC

Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Persib Bandung bakal kehilangan beberapa pemain andalannya, saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Pasalnya, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung dihantam badai cedera dan tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya, karena mengalami cedera yang cukup serius dan harus menjalani pemulihan cukup lama.

Pemain yang mengalami cedera tersebut diantaranya, Victor Igbonefo yang mengalami cedera patah tulang pipi dan harus menjalani operasi. Kemudian Ciro Alves, yang juga mengalami patah tulang di bagian bahu kirinya.

"Ini menjadi tantangan bagi kami karena Victor mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

"Lalu Ciro juga mengalami cedera, fraktur di bahu kirinya dan itu butuh waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menambahkan.

Baca Selengkapnya: Piala Presiden 2022: Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Lawan Bhayangkara FC

Persib BandungPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCRobert AlbertsPiala Presiden 2022

Berita Terkini