x

Termasuk Otak Kesuksesan Liverpool, 3 Sosok yang Berpotensi Gantikan Marina Granovskaia di Chelsea

Selasa, 21 Juni 2022 18:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marina Granovskaia, direktur di Chelsea F.C.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 sosok yang berpotensi menggantikan Marina Granovskaia sebagai Direktur Chelsea, di mana salah satunya adalah otak di balik kesuksesan Liverpool.

Belakangan ini, jagat sepak bola Inggris dikejutkan dengan kabar bakal perginya tangan kanan Roman Abramovich, Marina Granovskaia dari Chelsea.

Kabar bakal perginya wanita berdarah Rusia dan Kanada ini dari Chelsea pertama kali dikabarkan oleh The Telegraph.

Baca Juga

Dalam laporan eksklusifnya, The Telegraph menyebut wanita cantik berusia 47 tahun itu akan angkat kaki menyusul Bruce Buck, yang tak lain Chairman Chelsea.

Sebelum kabar Marina angkat kaki beredar, Chelsea sendiri mengkonfirmasi bahwa Bruce Buck bakal hengkang dari kursi Chairman yang ia duduki.

Nantinya, posisi Chairman sendiri akan ditempati oleh Todd Boehly selaku pimpinan konsorsium pemilik baru klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Belum genap enam jam dari kabar perginya Bruce Buck itu, muncul lah kabar bahwa Marina juga akan pergi dan mengakhiri masa baktinya di Chelsea yang telah berlangsung 8 tahun.

Perginya Marina sendiri membuat kursinya akan ditempati Todd Boehly yang akan bertindak sebagai negosiator untuk sementara waktu.

Todd Boehly pun tak akan selamanya menduduki posisi tersebut. Ia dan konsorsiumnya sudah berencana akan menggaet Direktur Olahraga baru untuk menggantikan posisi Marina.

Baca Juga

Dari sekian banyak Direktur Olahraga di sepak bola saat ini, ada tiga nama yang berpotensi digaet Todd Boehly. Siapa saja mereka?


1. 1. Paul Mitchell

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Nama pertama yang berpotensi digaet Todd Boehly adalah Paul Mitchell. Ia merupakan Direktur Olahraga milik AS Monaco.

Pria berkebangsaan Inggris ini merupakan salah satu Direktur Olahraga terkemuka yang pernah bekerja di Southampton, Tottenham Hotspur, dan RB Leipzig.

Baca Juga

Dari sosok pria berusia 40 tahun itu, klub-klub yang pernah disinggahinya mampu mendapatkan pemain-pemain berbakat.

Selain mendapat pemain berbakat, Paul Mitchell juga andalan dalam bernegosiasi, sehingga pemain-pemain yang ia dapatkan bisa dijual dengan harga mahal.

Ketertarikan konsorsium Todd Boehly terhadapnya telah terungkap sejak lama, tepatnya sejak sebelum menjadi pemilik Chelsea.

Baca Juga

Dalam waktu dekat, kontrak Paul Mitchell bersama AS Monaco akan habis, tepatnya pada 30 Juni 2022 atau akhir bulan ini.

Bukan tidak mungkin, nantinya Paul Mitchell akan mendarat ke Stamford Bridge dan memimpin operasional Chelsea, terutama dalam bursa transfer, seperti yang dilakukan Marina Granovskaia.


2. 2. Andre Berta

Direktur Atletico Madrid Andrea Berta.

Selain Paul Mitchell, nama Direktur Olahraga lainnya yang dikaitkan dengan Chelsea adalah Direktur Olahraga Atletico Madrid saat ini, Andre Berta.

Kabar ketertarikan Todd Boehly terhadap Andre Berta sendiri bukan lagi rahasia. Disebutkan, pemilik baru Chelsea ini bakal menariknya ke London.

Baca Juga

Andre Berta sendiri juga belakangan dilaporkan sudah tak memiliki hasrat di Atletico Madrid, sejak menjabat sebagai Direktur Olahraga pada 2017 silam.

Rencananya dirinya akan mundur dan mencoba peruntungan lain, di mana Chelsea menjadi salah satu tim yang tertarik merekrutnya.

Andre Berta sendiri dikenal sebagai salah satu Direktur Olahraga terbaik di Spanyol. Ia dulunya menjabat sebagai Direktur Teknik Atletico Madrid.

Baca Juga

Dari tangannya, Los Rojiblancos bisa merekrut beberapa bintang ternama dengan harga miring dan punya nilai jual yang tinggi.

Sebut saja seperti David Villa, Antoine Griezmann, Jose Maria Gimenez, Diogo Jota, Jan Oblak, Rodri, Yannick Carrasco, hingga Joao Felix.


3. 3. Michael Edwards

Sporting Director Liverpool, Michael Edwards (kiri).

Michael Edwards adalah nama lain yang masuk kantong Todd Boehly untuk menduduki jabatan Direktur Olahraga Chelsea selepas Marina Granovskaia.

Pria berusia 42 tahun ini dikenal akan kiprahnya bersama Liverpool, di mana ia menjadi sosok di balik transfer sukses The Reds.

Baca Juga

Terhitung pada November 2021 lalu, Michael Edwards telah menangani transfer 49 pemain dengan total pengeluaran sebesar 800 juta poundsterling lebih.

Dari sederet nama yang pernah didatangkannya, terdapat nama-nama seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Thiago Alcantara, Harvey Elliott, Fabinho dan pemain lainnya.

Michael Edwards pun andal dalam negosiasi, di mana ia mampu menjual pemain dengan mahal, seperti Dominic Solanke, Rhian Brewster, dan Philippe Coutinho.

Baca Juga

Kejeniusannya dalam mendatangkan dan menjual pemain ini membuat Todd Boehly bisa saja meliriknya untuk duduk di kursi manajemen Chelsea.

Kebetulan dirinya kini tengah menganggur usai mundur dari Liverpool. Posisinya di kubu The Reds sendiri kini ditempati oleh Julian Ward.

LiverpoolChelseaMarina GranovskaiaLiga InggrisSepak BolaTodd Boehly

Berita Terkini