x

Darwin Nunez Gabung Liverpool, Jurgen Klopp Singkirkan Takumi Minamino

Rabu, 22 Juni 2022 15:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Takumi Minamino kabarnya bakal dilepas Liverpool ke AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Bergabungnya Darwin Nunez ke Liverpool membuat tim dengan berjulukan The Reds tersebut akan mendepak bintang asal Jepang yakni Takumi Minamino.

Liverpool resmi umumkan kedatangan pemain depan Benfica, Darwin Nunez ke publik pada pada Senin (13/06/22) lalu, dengan biaya transfer Rp956 miliar.

Baca Juga

Ketajaman sang striker asal Uruguay tersebut mampu mengikat hati sang pelatih Jurgen Klopp. Sehingga Liverpool mau untuk merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Dengan datangnya mantan striker produktif asal Benfica tersebut, opsi dari Jurgen Klopp di lini serang menjadi semakin banyak. Maka dari itu, Liverpool akan jual sebagian dari pemainnya di lini depan.

Baca Juga

Fabrizio Romano telah mengumumkan bahwa Sadio Mane sudah sepakat hengkang ke Bayern Munchen dengan kesepakatan sebesar 32 juta euro.

Selain menjual Sadio Mane ke kubu Die Rotten, kabarnya Liverpool juga akan menjual pemain sayapnya yang berusia 27 tahun yakni Takumi Minamino ke AS Monaco.

Dilansir dari Sky Sports, AS Monaco menyetujui kesepakatan transfer Takumi Minamino dari Liverpool senilai 18 juta euro, atau sekitar Rp281,8 miliar.

Baca Juga

Dengan rincian pembelian awal sebesar 15 juta euro(Rp234 miliar), ditambah dengan kesepakatan tambahan sebesar 3 juta euro(Rp46 miliar) untuk kesepakatan sang pemain.

Kemungkinan di musim depan, Liverpool akan mengandalkan Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah untuk mengisi trio lini depannya.


1. Alasan Liverpool Jual Takumi Minamino

Selebrasi gol Takumi Minamino di laga Norwich City vs Liverpool.

Liverpool akan segera menjual pemain kelahiran Osaka, Jepang, Takumi Minamino bukan tanpa alasan. Tim yang bermarkas di Anfield tersebut berusaha memperkuat lini depannya.

Paska kalah dari Real Madrid di final Liga Champions edisi 2022 lalu, Liverpool akan menjual Minamino karena mereka telah berhasil menemukan penggantinya yang lebih produktif.

Baca Juga

Pada musim lalu, sebenarnya Takumi Minamino lebih banyak duduk di bangku cadangan. Di Liga Inggris saja dia hanya bermain total 11 pertandingan, dari 38 laga yang dijalani timnya.

Sedangkan di Piala FA, Minamino hanya bermain sebanyak 4 kali, dengan membukukan tiga gol saja. Dan di ajang Piala Carabao, Minamino bermain sebanyak empat kali. Dengan menyumbangkan empat gol, dan satu assist.

Sedangkan di ajang bergengsi Liga Champions 2022, pemain dengan tinggi 1,74m tersebut hanya dimainkan oleh Jurgen Klopp sebanyak tiga kali saja. Di ajang tersebut Minamino tidak mampu menjawab kepercayaan sang pelatih.

Baca Juga

Sehingga dari keseluruhan turnamen yang dijalani oleh Liverpool, pemain yang berposisi sayap kiri tersebut hanya mencatatkan 22 permainan, dan dengan 894 menit bermain saja.

Dari keseluruhan permainan tersebut Minamino hanya mampu menciptakan 10 gol, dan satu assist saja. Hal tersebut berbanding terbalik dengan catatan apik Darwin Nunez

Selama membela Benfica, Nunez total bermain sebanyak 41 kali, dengan 2.821 menit bermain. Dari seluruh permainannya bersama tim, dirinya mampu mencetak 4 gol, dan empat assist.

Yang menarik adalah, di ajang Liga Champions pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut mampu tampil mengesankan. Dari 10 pertandingan yang dijalani timnya, dia mampu mencetak enam gol.

Baca Juga

Apalagi, Darwin Nunez yang memiliki posisi utama sebagai striker tengah ini, juga bisa bermain di posisi sayap kiri. Sehingga Nunez mampu tampil di dua posisi yang berbeda.

Maka dari itu Liverpool merekrut dirinya ke Anfield. Setelah kedatangan pemain tokcer tersebut Liverpool akan jual Sadio Mane dan Takumi Minamino.


2. Pemain yang akan di Buang Liverpool Selain Minamino

Billy Gilmour berduel dengan Takumi Minamino dalam laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA 2019/20, Rabu (04/03/20) dini hari WIB.

Selain Minamino, Liverpool juga akan menjual Roberto Firmino. Sempat menjadi penguasa pos penyerang tengah di Liverpool, belakangan ini Roberto Firmino mulai kerap tersingkir.

Musim lalu, situasinya makin buruk seiring ia beberapa kali mengalami cedera, sehingga hanya tampil 20 kali di semua kompetisi, kalah bersaing dengan Diogo Jota dan Sadio Mane yang kerap dipasang sebagai penyerang tengah.

Dengan ketajaman yang ia tunjukkan bersama Benfica dan harga mahalnya, Darwin Nunez jelas akan digadang mengisi pos penyerang tengah utama.

Menjalani musim kedua bersama Liverpool, peran dan ketajaman Diogo Jota semakin bertambah. Jika di musim debutnya ia hanya tampil 30 kali dan mencetak 13 gol, maka musim lalu ia tampil 55 kali dan mencetak 21 gol.

Namun, meski menit bermainnya meningkat musim lalu, Jota masih belum menjadi pilihan pertama dan masih tampil bergantian dengan Sadio Mane serta Roberto Firmino.

Baca selengkapnya : Sudah Deal, Ini 3 Dia Pemain Liverpool yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Darwin Nunez

Bursa TransferLiverpoolAS MonacoBerita Bursa TransferTakumi Minamino

Berita Terkini