x

Erik ten Hag Lirik 3 Calon Bek Baru Manchester United, Harry Maguire Panik?

Rabu, 22 Juni 2022 17:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Harry Maguire diprediksi akan punya saingan baru musim depan.

INDOSPORT.COM Pelatih Manchester United yaitu Erik ten Hag tengah membidik tiga nama baru di bursa transfer yang berpotensi bisa menggusur Harry Maguire.

Harry Maguire sendiri tampil angin-anginan musim lalu dalam mengawal pertahanan Manchester United. Bahkan, Setan Merah sampai kebobolan 56 gol dalam satu musim di Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga

Bek asal Inggris tersebut didatangkan oleh eks manajer, Ole Gunnar Solkjaer, pada Agustus 2019 dengan harga fantastis, yaitu 80 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Sejak didatangkan dari Leicester City, bintang asal Inggris itu sering tampil tidak konsisten. Kapten Setan Merah itu dikritik oleh banyak orang karena keputusan-keputusan buruknya dalam mengawal pertahanan.

Bahkan banyak penggemar Man United yang menyindir Harry Maguire telah menemukan gerakan bertahan yang baru, yaitu "no look defend" .

Baca Juga

Namun, dilansir dari express, terlepas dari permainannya yang begitu buruk musim lalu, Manchester United dikabarkan tidak ingin Harry Maguire angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini.

Ia patut was-was dengan keadaannya musim depan meskipun bisa dibilang pria bertinggi 194 cm hampir tidak tergantikan selama era kepelatihan Solkjaer hingga Rangnick.

Pasalnya, kendatipun tetap berseragam merah musim depan, Erik ten Hag diisukan mencari bek baru. Eric Bailly dan Phil Jones memang akan diisukan hengkang dari Old Trafford musim panas ini.

Baca Juga

Oleh sebab itu, manajer asal Belanda itu juga mencari pengganti baru sekaligus memberikan saingan kepada Maguire supaya lebih termotivasi bermain lebih bagus.

Lantas siapa saja para pemain yang dilirik Erik ten Hag untuk bersaing dengan Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Harry Maguire musim depan?


1. 3 Nama yang Diminati Erik ten Hag

Jurrien Timber pemain Ajax paling diminati oleh Manchester United.

1. Jurrien Timber

Jurien Timber sudah santer dikabarkan sebagai bek yang sangat diinginkan oleh ten Hag saat menukangi Manchester United.

Namun, peluang Setan Merah bisa saja pupus mengingat eks manajer The Red Devils, Louis van Gaal, mengancam tidak akan memanggil pria Belanda tersebut ke Piala Dunia Qatar 2022 jika ia nantinya menandatangani kontrak bersama Bruno Fernandes cs.

Baca Juga

2. Pau Torres

Pau Torres sendiri bermain impresif baik saat di Villareal maupun saat membela negaranya, Spanyol. Bintang Villareal tersebut sebenarnya sudah dipantau sejak lama oleh Solkjaer saat masih menukangi Setan Merah.

Namun, saat itu Manchester United malah menjatuhkan pilihan dengan mendatangkan Varane dari El Real.

Pau Torres bisa menjadi target Manchester United berikutnya seandainya negosiasi untuk Timber tersendat dan gagal.

Baca Juga

3. Lisandro Martinez

Meskipun bertubuh mungil untuk seorang bek tengah, Erik ten Hag yakin bahwa Lisandro Martinez cocok untuk mengisi posisi bek Setan Merah. Selama di Liga Belanda, pria tersebut mencatatkan 2 tekel, 1,9 potongan, 2,8 sapuan, 0,7 umpan kunci, 5,4 umpan panjang, bahkan akurasi umpan panjangnya nyaris menyentuh angka 90 persen.

Martinez merupakan pemain serba bisa. Ia juga bisa menjadi gelandang tengah dan usianya jauh lebih matang dari Timber.

Manchester United bisa saja harus membayar lebih mahal mengingat tawaran 30 juta euro dari Arsenal ditolak mentah-mentah oleh Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Manchester United harus segera memutuskan siapa bek yang akan dibelinya berhubung bursa transfer nantinya akan segera ditutup sebelum Agustus 2022 mendatang.


2. Kedatangan 2 Pemain Brazil Ancam Eksitensi 5 Pemain MU

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag.

Manchester United segera boyong dua pemain Brasil, Antony (Ajax) dan Evanilson (Porto). Berikut 5 pemain yang bakal tersingkir jika 2 transfer itu terwujud.

Tampil buruk di musim 2021/2022 lalu dengan gagal meraih satu gelar pun dan hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris, Manchester United berupaya berbenah serius dengan mendatangkan Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedHarry MaguireBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini