x

5 Pemain Manchester United yang Tersingkir dengan Kedatangan Dua Bintang Brasil

Rabu, 22 Juni 2022 07:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United segera boyong dua pemain Brasil, Antony (Ajax) dan Evanilson (Porto). Berikut 5 pemain yang bakal tersingkir jika 2 transfer itu terwujud. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COMManchester United segera boyong dua pemain Brasil, Antony (Ajax) dan Evanilson (Porto). Berikut 5 pemain yang bakal tersingkir jika 2 transfer itu terwujud.

Tampil buruk di musim 2021/2022 lalu dengan gagal meraih satu gelar pun dan hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris, Manchester United berupaya berbenah serius dengan mendatangkan Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar.

Baca Juga

Kedatangan ten Hag pun diyakini bakal diikuti sejumlah pemain baru, yang sesuai dengan sistem permainan sang juru taktik anyar. Namun, langkah Manchester United di bursa transfer justru tersendat.

Di saat klub-klub rival Liga Inggris seperti Manchester City, Liverpool, hingga Arsenal dan Tottenham sudah memboyong pemain baru, Setan Merah belum mendatangkan 1 pun pemain anyar.

Meski demikian, macetnya kran kedatangan pemain baru di Old Trafford diyakini akan segera berakhir. Pasalnya, United disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain anyar perdana mereka, yakni Antony, yang merupakan mantan andalan ten Hag di Ajax.

Baca Juga

Dilansir The Sun, perwakilan MU sudah berada di Amsterdam untuk merampungkan kesepakatan dengan Ajax terkait sang winger, yang diyakini mencapai 40 juta euro.

Antony sendiri memang tampil baik bersama Ajax. Musim lalu, pemain 22 tahun asal Brasil itu mencetak 12 gol dan 10 assist dari 32 laga.

Di sisi lain, Antony diyakini tidak akan menjadi satu-satunya pemain Brasil yang merapat ke Old Trafford musim panas ini. Pasalnya, Manchester United mengincar satu lagi pemain asal negeri Samba, yakni Evanilson yang bermain untuk Porto.

Baca Juga

Laporan dari TeamTalk menyebut MU bakal mengajukan penawaran baru untuk top skor Porto musim lalu dengan 21 gol itu, setelah tawaran pertama sebesar 55 juta pounds ditolak oleh klub Portugal itu.

Kehadiran dua bintang muda asal Brasil ini jelas akan menambah daya ledak Manchester United musim depan. Namun, di sisi lain sejumlah bintang akan jadi korban dan berpotensi tersingkir. Siapa saja pemain MU yang bakal terdepak dengan kehadiran Antony dan Evanilson? Berikut ulasannya


1. Sudah Terbuang Sejak Musim Lalu

Antony penyerang Ajax

Anthony Martial

Musim 2021/2022 lalu menjadi periode terburuk Anthony Martial selama berseragam Manchester United. Usai tak terpakai dan hanya tampil 8 kali di paruh pertama musim, ia akhirnya dipinjamkan ke Sevilla pada bursa transfer Januari.

Namun, bersama Sevilla pun ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya, sehingga hanya mencetak 1 gol dalam 12 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Kedatangan Evanilson dari Porto pun diyakini akan menyulitkan upaya Anthony Martial kembali ke skuat utama musim depan. Apalagi, selain bintang Brasil itu, MU masih punya nama lain di pos penyerang tengah yakni Cristiano Ronaldo.

Dengan situasi ini, maka pemain Prancis itu pun berpotensi besar hanya akan jadi pilihan ketiga di pos penyerang tengah, setelah Ronaldo dan Evanilson.

Situasi ini pun membuka peluang Manchester United untuk mendepak Martial, meski rencana ini terhalang oleh sepinya klub peminat seiring penampilan buruknya di beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Marcus Rashford

Nama lain yang juga menyuguhkan performa buruk musim lalu adalah Marcus Rashford. Bintang timnas Inggris itu hanya bisa mencetak 5 gol, yang merupakan catatan terburuknya selama 7 musim membela MU.

Meski dikenal versatil dan bisa mengisi 3 pos di lini serang mulai dari winger kiri, winger kanan, dan penyerang tengah, kehadiran duo Brasil yakni Evanilson dan Antony berpotensi membuat Rashford kehilangan tempat.

Keberadaan Evanilson dan Ronaldo di pos ujung tombak, membuat peluang Rashford mengisi sektor tersebut terbilang cukup kecil.

Baca Juga

Sementara itu untuk bermain di kanan, ia diyakini akan kesulitan bersaing dengan Antony yang sudah menjadi andalan Erik ten Hag semasa masih di Ajax.

Peluang terbaik Marcus Rashford adalah bermain di sayap kiri, meski untuk mengisi pos ini pun ia harus bersaing ketat dengan Jadon Sancho yang menyuguhkan performa apik di paruh kedua musim lalu.

 

2. 2 Wonderkid Jadi Korban

Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

Anthony Elanga

Memasuki musim kedua di tim utama MU, Anthony Elanga cukup banyak mendapat kesempatan bermain musim lalu dengan 27 penampilan dan mencetak 3 gol serta 2 assist.

Mayoritas penampilan itu terjadi di paruh kedua musim, di mana ia menjadi pilihan utama di sektor sayap kanan.

Baca Juga

Namun, situasi ini berpotensi berubah seiring bakal hadirnya Antony. Bintang Brasil itu diyakini akan menjadi andalan utama Erik ten Hag, seiring pengalaman kerja sama sebelumnya di Ajax.

Kondisi ini membuat Anthony Elanga terancam kembali menjadi penghangat bangku cadangan, dan bakal lebih banyak berperan sebagai pelapis Antony.

Baca Juga

Amad Diallo

Sejak diboyong dari Atalanta, Amad Diallo masih kesulitan menembus tim utama Manchester United. Usai mencatatkan 8 penampilan di musim 2021/2022, musim lalu ia hanya tampil 1 kali sebelum dipinjamkan ke Rangers pada bursa transfer Januari.

Bersama Rangers, Diallo tampil cukup baik dengan torehan 3 gol dari 13 laga, meski lebih dari separuh penampilan itu dilakukan sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, kedatangan Antony dan keberadaan Anthony Elanga sebagai pelapis, membuat Amad Diallo berpotensi hanya akan menjadi pilihan ketiga, sehingga tak menutup kemungkinan ia akan kembali dipinjamkan demi menambah menit bermain.

Baca Juga

Mason Greenwood

Sempat jadi andalan MU selama beberapa musim terakhir, karier Mason Greenwood terhenti sementara pada musim lalu. Pada Januari, ia didepak dari skuat setelah terseret kasus hukum dengan dituduh menganiaya sang kekasih.

Vonis akhir kasus Greenwood sendiri akan dijatuhkan bulan ini. Namun, Daily Mirror mengklaim Greenwood tak akan mendapat hukuman penjara dan kubu MU disebut siap membuka pintu lagi untuk Greenwood.

Namun, keberadaan Evanilson dan Antony menambah padat persaingan di pos penyerang tengah dan sayap kanan, yang kerap diisi Mason Greenwood. Di sisi lain, fakta ia tak bermain dalam 6 bulan terakhir membuatya butuh waktu kembali ke performa terbaik, dan makin menyulitkannya mendapat tempat.

Bursa TransferManchester UnitedAnthony MartialMarcus RashfordTRIVIAMason GreenwoodBerita Bursa TransferAmad DialloAnthony ElangaOne FootballAntony dos SantosEvanilson

Berita Terkini