x

Bisa Pecahkan Rekor Penjualan Porto, Manchester United Ajukan Penawaran untuk Penyerang Brasil

Selasa, 21 Juni 2022 20:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan masih terus berusaha untuk mengamankan jasa penyerang FC Porto, Evanilson, pada bursa transfer ini untuk menyongsong Liga Inggris musim depan.

Evanilson menjadi target lain yang masuk dalam prioritas transfer Klub Setan Merah pada musim panas kali ini.

Baca Juga

Sebenarnya Manchester United sudah pernah mengajukan penawaran untuk memboyong penyerang asal Brasil ini. Namun tawaran sebesar 60 juta euro itu telah ditolak oleh FC Porto.

Porto meyakini bahwa penyerangnya, Evanilson layak untuk memiliki nilai lebih besar dari penawaran yang sudah dilakukan oleh Manchester United sebelumnya.

Mereka menilai bahwa Evanilson merupakan penyerang yang potensial. Sebab, di usianya yang masih 22 tahun, ia telah bermain sebanyak 42 kali dengan torehan 21 gol dan lima assist.

Baca Juga

Selain itu, ia juga menjadi pemain kunci saat Porto berhasil mengamankan piala Liga Portugal dan gelar Portugal Super Cup musim lalu.  

Oleh karena itu, Porto tidak akan melepaskan sang striker apabila tawaran yang diajukan kurang dari 80 juta Euro.

Tak pelak membuat Manchester United mengibarkan bendera putih, mereka diyakini sedang membutuhkan sosok penyerang baru, terlebih setelah gagalnya mendapatkan Darwin Nunez.

Baca Juga

Selain itu, tim besutan Erik ten Hag juga telah ditinggalkan oleh penyerang senior mereka, Edinson Cavani yang memilih untuk meninggalkan Old Trafford bulan lalu.

Manchester United dikabarkan akan mencoba mengajukan penawaran lain dengan nilai lebih besar yang diyakini dapat membuat Porto berubah pikiran.


1. Tawaran yang Dapat Memecahkan Rekor Penjualan Porto.

Logo FC Porto.

Melansir dari situs The Faithful MU FC, Manchester United saat ini tengah konsisten mendekati penyerang Porto, Evanilson.

Menurut laporan tersebut, Porto sudah menolak penawaran sebesar 60 juta Euro plus lima juta euro sebagai bonus dari Manchester United.

Baca Juga

Informasi tambahkan juga diungkapkan melalui Jornal de Noticias, bahwa Manchester United dikabarkan sedang menyiapkan penawaran baru senilai lebih dari 70 juta Euro plus bonus.

Lebih lanjut, penawaran yang sedang disiapkan itu disinyalir akan memiliki nilai setara dengan permintaan dari Porto sebesar 80 juta Euro.

Jumlah nilai ini diyakini akan membuat Porto goyah untuk tetap mempertahankan penyerang andalannya itu.

Baca Juga

Manchester United merasa bahwa mereka harus mendapatkan striker Porto itu, sebab diantara semua penyerang yang dimilikinya tidak ada pemain sehebat Evanilson.

Striker Setan Merah terakhir yang mampu mencetak 20 gol dalam satu musim adalah Robin van Persie, yakni 26 gol selama musim 2012-2013.

Baca Juga

Apabila Manchester United berhasil mendapatkan Evanilson dengan harga setara dengan 80 juta Euro, maka Porto akan memecahkan rekornya sendiri dalam urusan transfer penjualan pemain.

Sebelumnya, Porto berhasil menjual beberapa pemainnya dengan nilai fantastis, seperti Hulk sekitar 60 juta Euro, Eder Militao senilai 50 juta Euro, lalu Luiz Diaz dan James Rodriguez yang masing-masing sebesar 45 juta Euro.


2. Manchester United Juga Ingin Boyong Tammy Abraham

Tammy Abraham AS Roma beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Manchester United dan Arsenal kini dikabarkan tertarik mengembalikan pemain AS Roma, Tammy Abraham ke Liga Inggris.

Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal kompak bersaing untuk mendatangkan penyerang AS Roma, Tammy Abraham.

Sejak hengkang dari Liga Inggris, Abraham justru menikmati perannya di Liga Italia bersama AS Roma, yang dilatih oleh juru taktik bertangan dingin, Jose Mourinho.

Eks Chelsea ini bahkan mampu mengemas 27 gol dari total 53 pertandingan di semua kompetisi dan membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League.

Hasil ini menunjukkan adaptasi yang berhasil usai Abraham memutuskan hengkang dari Chelsea karena kurang menit bermain dan hanya mengemas 90 gol di sepak bola Inggris.

Baca selengkapnya: Terhalang Agen, Manchester United dan Arsenal Dipastikan Gagal Boyong Tammy Abraham

Bursa TransferManchester UnitedFC PortoLiga InggrisBerita Bursa TransferEvanilson

Berita Terkini