x

3 Bintang yang Tersingkir dengan Reuni Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho di AS Roma

Sabtu, 18 Juni 2022 10:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jose Mourinho berencana mendatangkan Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika reuni Real Madrid itu terwujud. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho berencana mendatangkan Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika reuni Real Madrid itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Juara UEFA Conference League itu disebut berniat mendatangkan satu pemain megabintang di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo, yang pernah menjadi anak buah pelatih Roma saat ini, Jose Mourinho, di Real Madrid.

Berusia 37 tahun, Ronaldo sejatinya masih menjadi andalan bagi Manchester United musim lalu ketika ia mencetak 24 gol dari 39 laga dan menjadi top skor Setan Merah.

Namun, masa depan sang megabintang Portugal kini dipenuhi tanda tanya, seiring kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih baru. Pasalnya, gaya permainan Ronaldo dinilai tak sesuai skema dan sistem permainan ten Hag.

Baca Juga

Situasi ini pun membuka peluang kepindahan Ronaldo di bursa transfer musim panas. Namun dengan usia yang sudah 37 tahun, CR7 kesulitan mencari pelabuhan baru karena klub-klub papan atas Eropa lebih memilih memboyong pemain muda.

Dilansir Football Italia, situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan oleh AS Roma untuk memboyong Ronaldo, dan mewujudkan reuni CR7 dengan Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Roma yang baru saja menjadi juara UEFA Conference League bertekad meraih prestasi lebih baik musim depan dan Ronaldo dinilai bisa menjadi sosok yang membantu mereka.

Baca Juga

Gaji Ronaldo sempat dikhawatirkan menjadi masalah, namun sang agen yakni Jorge Mendes diklaim tertarik dengan potongan pajak yang ada bakal diterima Ronaldo di Italia.

 Liga Italia sendiri bukan tempat asing bagi Cristiano Ronaldo mengingat ia pernah 3 musim membela Juventus, dengan hasil 2 raihan scudetto dan 1 Coppa Italia.


1. Ada yang Diincar Rival Liga Italia

Striker muda Barcelona, Carles Perez berhasil buka keunggulan timnya atas Inter Milan dalam pertandingan Liga Champions Grup F 2019-2020

Meski sudah berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo menunjukkan dirinya belum habis dengan torehan 24 gol untuk Manchester United musim lalu.

Keberadaan Jose Mourinho pun diharapkan bisa membantu Ronaldo untuk menjaga performanya. Seperti diketahui, keduanya pernah bekerja sama beberapa musim semasa di Real Madrid.

Baca Juga

Pada musim terakhir Mourinho melatih Los Blancos, Ronaldo tampil spektakuler dengan torehan 55 gol dan 13 assist dari 55 pertandingan di semua kompetisi.

Kehadiran Ronaldo ke Olimpico pun jelas akan menambah kualitas skuat AS Roma, sekaligus bisa menjadi mentor dan pendorong bagi Tammy Abraham untuk tampil lebih baik lagi.

Di sisi lain, kedatangan Ronaldo pun akan membuat sejumlah pemain AS Roma tersingkir. Lantas, siapa saja pemain yang terancam jadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Carles Perez

Carles Perez musim lalu menjalani musim ketiganya bersama AS Roma sejak diboyong dari Barcelona. Namun, ia masih saja kesulitan mendapatkan tempat utama.

Terbukti dari 28 penampilannya di semua kompetisi musim lalu, Perez tercatat hanya 8 kali menjadi starter dan 20 kali menjadi pemain pengganti.

Kalah bersaing dengan Nicolo Zaniolo di pos sayap kanan, Perez beberapa kali dimainkan sebagai ujung tombak menggantikan Abraham.

Baca Juga

Namun, kedatangan Ronaldo membuat pos penyerang tengah menjadi penuh sehingga kecil kemungkinannya ia dimainkan di pos itu musim depan. Sementara itu, bermain di sayap juga sulit seiring makin besarnya kemungkinan Nicolo Zaniolo bertahan setelah sempat dikaitkan dengan AC Milan.

Kabar terbaru dari RomaPress pun menyebut Carles Perez berpeluang hengkang dengan sejumlah klub menjadi peminat, salah satunya rival Roma di Liga Italia, Udinese.

 

2. Satu Nama Dipulangkan ke Spanyol

Borja Mayoral merayakan golnya dalam laga AS Roma vs Young Boys

Borja Mayoral

Sempat menjadi andalan AS Roma pada musim 2020/2021, nasib Borja Mayoral di AS Roma berubah ketika Jose Mourinho menjadi pelatih di musim 2021/2022.

Mayoral tersingkir ke bangku cadangan dengan hanya tampil 10 kali di paruh pertama musim lalu. Mirisnya lagi dari jumlah itu hanya 3 kali ia menjadi starter.

Baca Juga

Pada bursa transfer Januari, Mourinho pun meminjamkannya ke Getafe meski keberadaan Mayoral di Roma pun sejatinya berstatus pinjaman dari Real Madrid.

Kedatangan Cristiano Ronaldo pun akan membuat Borja Mayoral makin tak punya tempat di skuat AS Roma musim depan. Apalagi, kinerja striker Spanyol itu di Getafe juga tak istimewa dengan hanya mencetak 6 gol dari 18 laga.

Dengan situasi ini, besar kemungkinan akan memulangkan Mayoral ke Real Madrid alih-alih mempermanenkannya.

Baca Juga

Eldor Shomurodov

Eldor Shomurodov menjadi salah satu rekrutan baru AS Roma musim panas lalu. Ia diboyong Jose Mourinho, setelah tampil cukup baik bersama Genoa di musim 2021/2022.

Bersama Giallorossi musim lalu, Shomurodov lebih banyak berperan sebagai pemain pelapis bagi Tammy Abraham.

Meski sukses mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi, tercatat hanya 8 kali ia menjadi starter dan 32 kali menjadi pemain pengganti. Dari jumlah penampilan itu, ia mencetak 5 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Dengan kedatangan Cristiano Ronaldo, Shomurodov jelas akan makin sulit mendapatkan kesempatan bermain mengingat Roma juga masih memiliki Tammy Abraham.

Namun, dengan kontraknya yang masih tersisa 4 tahun dan kinerja yang cukup baik musim lalu, serta potensi kepergian Carles Perez, Eldor Shomurodov besar kemungkinan dipertahankan meski sebagai pemain pelapis.

Manchester UnitedCristiano RonaldoJose MourinhoAS RomaBorja MayoralTRIVIAOne Football

Berita Terkini