x

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan AC Milan ke AS Roma Demi Dapatkan Nicolo Zaniolo

Kamis, 9 Juni 2022 11:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Demi mendapatkan Nicolo Zaniolo, AC Milan siap menumbalkan bintangnya ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang bisa dijadikan opsi untuk dikorbankan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Demi mendapatkan Nicolo Zaniolo, AC Milan siap menumbalkan bintangnya ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang bisa dijadikan opsi untuk dikorbankan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, AC Milan menjadi salah satu tim yang sibuk, dengan beredarnya sejumlah nama dari sejumlah posisi yang dikaitkan dengan Rossoneri.

Baca Juga

Meski sukses menjuarai Liga Italia musim lalu, Milan memang tidak lantas berpuas diri. Mereka bertekad untuk makin meningkatkan kualitas skuat, agar bisa berprestasi lebih baik lagi musim depan.

Salah satu sektor yang menjadi fokus perbaikan Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen dan Stefano Pioli adalah sayap kanan.

Maklum saja, performa Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang musim lalu bergantian mengisi posisi itu memang tak memuaskan.

Baca Juga

Saelemaekers hanya mampu mencetak 2 gol dan 3 assist sedangkan Messias menorehkan 6 gol dan 3 assist. Gabungan gol keduanya bahkan masih kalah dari Rafael Leao di sisi kiri, dengan 14 gol dan 12 assist.

AC Milan awalnya santer dikaitkan dengan Domenico Berardi. Bintang Sassuolo itu memang tampil memukau musim lalu dengan 15 gol dan 17 assist di Liga Italia, dan jadi pemain dengan keterlibatan dalam gol terbanyak di kompetisi tersebut (32).

Namun, belakangan Rossoneri mengalihkan buruan pada bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo. Kembali bermain setelah absen semusim, Zaniolo berhasil bangkit bersama Roma musim ini.

Baca Juga

Dengan usia yang baru 22 tahun, Zaniolo dinilai bisa menjadi aset jangka panjang dibanding Berardi yang sudah 27 tahun. Selain itu, banyaknya pemain seusia dengannya pun diharapkan bisa memudahkannya beradaptasi.

Meski demikian, mahalnya banderol yang dipasang AS Roma yakni 60 juta euro. Angka itu menyulitkan Milan yang masih punya sejumlah kebutuhan lain di bursa transfer musim panas ini.


1. Ada Korban Franck Kessie

Rade Krunic, pemain AC Milan

Meski demikian, dilansir SempreMilan, Rossoneri tengah menyiapkan skenario khusus demi bisa mendatangkan Nicolo Zaniolo.

Skema yang dimaksud adalah dengan menawarkan dana segar, ditambah satu pemain untuk dibarter ke kubu AS Roma.

Baca Juga

Giallorossi sendiri juga tengah memiliki sejumlah kebutuhan di bursa transfer. Milan bisa memanfaatkan situasi ini dengan memasukkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan Roma ke dalam kesepakatan.

Selain menghemat dana belanja, skenario ini juga akan membantu AC Milan dalam melepas pemain yang sejatinya tak terlalu mereka butuhkan.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa jadi opsi AC Milan untuk dikorbankan ke AS Roma demi mendapatkan Nicolo Zaniolo? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Rade Krunic

Gelandang tengah menjadi salah satu kebutuhan AS Roma setelah Jose Mourinho tak puas dengan kinerja Jordan Veretout dan rekrutan anyar Sergio Oliveira.

Meski diklaim bakal segera mendapatkan Nemanja Matic dari Man United, dengan usia yang sudah 33 tahun  bintang Serbia itu tentu tak cukup bagi Mourinho.

Dengan situasi ini, AC Milan bisa menggoda Roma dengan menawarkan Rade Krunic. Bintang Bosnia ini dikenal bisa memainkan sejumlah peran di lini tengah dari gelandang tengah, gelandang serang, bahkan gelandang bertahan.

Baca Juga

Krunic sendiri banyak diandalkan Stefano Pioli khususnya di bulan-bulan terakhir musim lalu. Ia pun membayar kepercayaan itu dengan performa yang cukup baik.

Namun dengan bakal hadirnya sejumlah nama baru di lini tengah seperti Renato Sanches hingga Tomasso Pobega, Rade Krunic akan mendapatkan banyak pesaing dan keberadaannya tak lagi terlalu dibutuhkan, sehingga AC Milan bisa saja melepasnya.

 

2. Dua Winger Siap Ditumbalkan

Ante Rebic merayakan gol penyama kedudukan untuk AC Milan atas Udinese

Alexis Saelemaekers

Memasuki musim ketiga bersama AC Milan sejak didatangkan dari Anderlecht, performa Alexis Saelemaekers justru tak memuaskan.

Meski mencatatkan penampilan terbanyak dalam satu musim untuk Milan (46 kali), bintang Belgia ini hanya mampu mencetak 2 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Sejumlah laporan dari Italia pun menyebut Saelemaekers menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan Milan untuk dibarter ke AS Roma.

Sama-sama berposisi di sayap kanan, Saelemaekers bisa jadi pengganti langsung Zaniolo dan membuat Giallorossi tak perlu repot mencari winger baru.

Namun, kinerjanya yang tak istimewa selama 3 musim di San Siro menimbulkan keraguan bahwa AS Roma akan mau menampung Alexis Saelemaekers.

Baca Juga

Ante Rebic

Kebutuhan lain AS Roma adalah sayap kiri, seiring merapatnya Henrikh Mkhitaryan ke Inter Milan dan niat Monza memboyong Stephan El Shaarawy.

Milan bisa memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan Ante Rebic ke kubu Giallorossi, sebagai bagian dari kepindahan Zaniolo.

Rebic sejatinya sempat jadi andalan Milan di dua musim pertamanya di mana ia mencetak 15 gol dan 5 assist serta 11 gol dan 9 assist. Namun, musim lalu ia tergusur ke bangku cadangan karena moncernya Rafael Leao, sehingga hanya tampil 29 kali dan mencetak 3 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Dengan kemampuannya yang juga bisa bermain sebagai penyerang tengah, Rebic juga bisa menjadi pelapis Tammy Abraham seiring kinerja Eldor Shomurodov yang tak istimewa.

Ante Rebic belakangan dikaitkan dengan Wolfburg dan Milan dikabarkan siap melepasnya dengan harga 20 juta euro. Namun Rossoneri bisa saja memilih melepasnya ke AS Roma jika itu bisa membantu mereka mendatangkan Nicolo Zaniolo.

Bursa TransferAC MilanAS RomaTRIVIAAnte RebicNicolo ZanioloRade KrunicBerita Bursa TransferAlexis SaelemaekersOne Football

Berita Terkini