x

Susul Henrikh Mkhitaryan, 4 Bintang AS Roma yang Berpotensi Membelot ke Rival Liga Italia

Selasa, 7 Juni 2022 10:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai ditinggal Henrikh Mkhitaryan ke Inter Milan, AS Roma kembali terancam ditinggal setidaknya 4 pemain yang jadi incaran sesama klub Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Usai ditinggal Henrikh Mkhitaryan ke Inter Milan, AS Roma kembali terancam ditinggal setidaknya 4 pemain yang jadi incaran sesama klub Liga Italia.

AS Roma menutup musim 2021/2022 dengan cukup baik. Meski gagal merebut tiket Liga Champions dengan hanya duduk di posisi 6 klasemen akhir Liga Italia, Giallorossi berhasil meraih gelar juara.

Baca Juga

Ya, tim asuhan Jose Mourinho itu mengakhiri puasa gelar di Eropa dengan menjuarai UEFA Conference League sekaligus menjadi klub pertama dalam sejarah yang memenangi kompetisi anyar tersebut.

Kesuksesan tersebut tak membuat Roma berpuas diri. Jose Mourinho mulai menyusun rencana untuk mendatangkan sejumlah nama baru demi meningkatkan kualitas skuatnya.

Satu nama yang disebut bakal segera merapat adalah mantan anak buah Mourinho di Manchester United dan Chelsea, Nemanja Matic.

Baca Juga

Seperti diketahui, pemain asal Serbia itu sudah dipastikan meninggalkan Setan Merah, seiring kontraknya yang habis akhir bulan ini.

Meski demikian, di sisi lain AS Roma justru terancam kehilangan sejumlah bintangnya. Satu nama bahkan sudah dipastikan hengkang yakni Henrikh Mkhitaryan.

Mkhitaryan menolak memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni 2022, memilih bergabung secara bebas transfer ke Inter Milan demi bisa tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Kepergian Mkhitaryan berpotensi tidak menjadi satu-satunya yang dialami AS Roma di bursa transfer musim panas. Pasalnya, ada 4 pemain lagi yang disebut dibidik sejumlah klub.

Menariknya, sama seperti Mkhitaryan, keempat pemain itu juga diincar oleh sesama klub Liga Italia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:


1. Satu Nama Hampir Segera Jadi Milik AC Milan

Mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi menjadi nama pertama yang berpeluang besar meninggalkan Stadion Olimpico di bursa transfer musim panas nanti.

Sang bek kanan disebut bakal dipermanenkan oleh AC Milan, yang memang sudah meminjamnya pada musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Florenzi sendiri sudah tak masuk skuat AS Roma sejak era kepelatihan Paulo Fonseca, di mana ia dipinjamkan ke Valencia dan kemudian PSG. Ketika Mourinho datang musim lalu, nasibnya tak membaik dengan dirinya dipinjamkan ke AC Milan.

Mourinho sendiri sejatinya tengah menjadi bek kanan baru musim depan untuk bersaing dengan Rick Karsdorp, tapi nama Alessandro Florenzi tak pernah masuk dalam pertimbangan.

Di sisi lain, AC Milan puas dengan kinerja Florenzi sepanjang musim lalu dan siap mempermanenkannya musim panas nanti. Rossoneri diketahui telah mengajukan tawaran sebesar 2,5 juta euro, dan berharap Roma mau memberi diskon dari harga awal yang disepakati awal musim lalu yakni 4,5 juta euro.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo

Absen sepanjang musim 2020/2021 karena cedera parah, Nicolo Zaniolo berhasil bangkit pada musim 2021/2022 lalu. Ia menjadi pilihan utama Jose Mourinho di sektor sayap kanan, dan sukses mencetak 8 gol dan 9 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Namun, penampilan apiknya itu kini justru membuat ia berpotensi kuat meninggalkan AS Roma, seiring munculnya ketertarikan dari sejumlah klub, dengan AC Milan jadi peminat utama

Seperti diketahui, Milan memang tengah menjadi sayap kanan baru seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, guna mengimbangi eksplosivitas Rafael Leao di kiri.

Baca Juga

Meski demikian, hingga kini peluang kepergian Zaniolo ke AC Milan terganjal masalah harga di mana AS Roma memasang banderol 65 juta euro, sedangkan Rossoneri hanya mau membayar 40 juta euro.

Di sisi lain, selain AC Milan, ada satu lagi raksasa AS Roma yang juga disebut meminati Zaniolo yakni Juventus. Bersama Bianconeri, Nicolo Zaniolo diproyeksikan menggantikan Paulo Dybala yang hengkang usai kontraknya habis.

 

2. Pemain Ketiga yang Merapat ke AC Milan

Pemain AS Roma , Bryan Cristante (REUTERS-Craig Brough)

Bryan Cristante

Bryan Cristante menjadi nama terakhir dari AS Roma yang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Sang gelandang masuk dalam daftar kandidat pengganti Franck Kessie di Milan, dan punya kelebihan tersendiri karena berstatus sebagai alumni akademi Rossoneri.

Baca Juga

Cristante sendiri merupakan salah satu pemain kunci AS Roma musim ini. Selain berstatus wakil kapten, ia juga menjadi pilihan utama di lini tengah dengan total 49 penampilan di semua kompetisi dan torehan 3 gol serta 2 assist.

Meski demikian, Jose Mourinho diklaim tak keberatan melepas Cristante jika ada penawaran menarik yang datang untuk sang gelandang.

Di sisi lain, peluang kepindahan Bryan Cristante ke AC Milan sendiri akan tergantung pada keberhasilan Rossoneri mendatangkan Renato Sanches.

Baca Juga

Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy menjadi nama terbaru dari AS Roma yang disebut menjadi bidikan klub Liga Italia lainnya, dengan Monza dan Atalanta menjadi peminat.

El Shaarawy sendiri sepanjang musim 2021/2022 lalu lebih banyak berperan sebagai pelapis Henrikh Mkhitaryan di sayap kiri.

Ia menjadi pilihan utama di UEFA Conference League dan tampil apik dengan mencetak 3 gol dan 1 assist dari 5 penampilan di fase grup. Namun, memasuki fase gugur ia tergusur ke bangku cadangan dan tak pernah dimainkan dari perempat final hingga final.

Baca Juga

Stephan El Sharaawy berpotensi menjadi pilihan utama AS Roma musim depan seiring kepergian Mkhitaryan ke Inter Milan.

Namun, dengan kontraknya yang tinggal tersisa 1 tahun dan fakta  bahwa ia menjadi salah satu pemain  bergaji termahal di tim, peluang AS Roma menjualnya ke Monza atau Atalanta cukup terbuka.

AC MilanInter MilanJuventusAS RomaMonzaStephan El ShaarawyAtalantaHenrikh MkhitaryanAlessandro FlorenziTRIVIANicolo ZanioloBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini