x

Nyaris ‘Diasapi’ Tottenham, Man United Selangkah Lagi Boyong Bintang Ajax

Selasa, 21 Juni 2022 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United dikabarkan di ambang dapatkan rekrutan perdana di bursa transfer musim panas. Yakni, bintang Ajax, Antony, yang nyaris diangkut Tottenham.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan di ambang dapatkan rekrutan perdana di bursa transfer musim panas. Calon rekrutan tersebut adalah bintang Ajax, Antony, yang nyaris diangkut Tottenham Hotspur.

Manchester United saat ini tengah bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Antony dos Santos. Pasalnya, sang pemain juga tengah diincar klub rival di Inggris, Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatihThe Spurs Antonio Conte dikabarkan tertarik pada Antony setelah mendatangkan nyaris tiga pemain untuk bekal kembali ke Liga Champions 2022-2023 nanti

Meski minat tersebut tergolong baru, namun Tottenham selangkah lebih maju dari Man United perihal mengajukan penawaran menarik pada klub Eredivisie Belanda tersebut.

Raksasa London Utara tersebut kabarnya menyodorkan satu pemain, yakni pemain Timnas Belanad, Steven Bergwin, untuk ditukar dengan Antony.

Baca Juga

Tawaran ini tentu cukup menggoda bagi Ajax Amsterdam, daripada menerima tawaran dana segar sebesar 51 juta pound dari Manchester United.

Tak mau kalah dengan tawaran Spurs ini, pihak Manchester United akhirnya mengirim salah satu pejabatnya terbang ke Amsterdam hari ini atau Senin (20/06/22) waktu setempat.

Dilansir dari The Sun, pejabat tersebut bakar bekerja keras merampungkan kepindahan Antony dengan tawaran resmi senilai 40 juta pounds atau setara Rp727 miliar.

Baca Juga

Diharapkan, bekal mahar sebesar itu bisa membujuk Ajax mau menyerahkan penyerang 22 tahun yang merupakan pemain kesayangan Erik ten Hag saat masih menangangi raksasa Belanda ini.


1. Antony Jadi Incaran Utama Erik ten Hag

Antony penyerang Ajax

Antony yang berkebangsaan Brasil ini diketahui memang jadi target utama Erik ten Hag. Kedatangannya diharapkan bisa membantu Manchester United bangkit kembali pada musim 2022-2023.

Selain itu, Antony juga punya catatan mentereng selama membela Ajax. Dia mampu mengemas 8 gol dan 4 assist pada musim 2021/2022 dan membawa tim juara Liga Belanda.

Baca Juga

Selain itu, kemampuan Antony membuat timnas Brasil tergoda dan memainkannya dalam sembilan partai internasional.

Man United tentunya yakin bahwa negosiasi itu bakal berbuah manis. Sebab, Antony sejatinya juga sangat mengagumi Ten Hag dan mengaku siap kapan pun jika dibutuhkan tenaganya.

“Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya,” kata Antony saat mengucapkan perpisahan kepada Ten Hag yang meninggalkan Ajax akhir musim kemarin.

“Ketahuilah bahwa aku akan selalu berdiri bersamamu jika kamu membutuhkanku,” ujarnya.

Baca Juga

Manchester United sendiri memang ingin mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 dengan rencana sang pelatih baru, Erik ten Hag , untuk melakukan perbaikan skuat.

Perbaikan menyeluruh diperlukan mengingat  Manchester United tampil sangat buruk di Liga Inggris musim lalu dengan hanya mampu duduk di peringkat keenam klasemen akhir.


2. 5 Pemain Incaran Man United

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Kabarnya, Manchester United bakal mengejar lima pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, termasuk Antony dan Christian Eriksen.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong juga masuk daftar incaran utama Setan Merah. Kabarnya, negosiasi kedua belah pihak sudah mencapai titik akhir alias hampir deal.

Selain itu, ada bintang Belanda lainnya, Lisandro Martinez, serta Pau Torres yang jadi opsi usai Jurrien Timber yang menolak gabung Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurAjax AmsterdamBerita Bursa TransferAntony dos Santos

Berita Terkini