x

Bursa Transfer: Diam-diam Menghanyutkan, Man United Segera Resmikan Kedatangan Bintang Ajax!

Jumat, 10 Juni 2022 05:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Antony kabarnya akan mendahului Jurrien Timber untuk menyebrang dari Ajax Amsterdam ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Meski rumor tentangnya paling ramai berseliweran namun sepertinya Jurrien Timber tidak akan jadi pemain Ajax Amsterdam pertama yang menyebrang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya ada Antony yang tiba-tiba dikabarkan sudah melakukan negosiasi tingkat lanjut dengan The Red Devils.

Baca Juga

Rumor ini dihembuskan oleh GOAL Brasil pada Jumat (10/06/22). Media tersebut memberitakan jika agen dari Antony saat ini berada di Eropa.

Tujuannya apa lagi jika bukan mengadakan diskusi dengan perwakilan dari United. Sebenarnya kontak jarak jauh sudah dilakukan namun pertemuan langsung penting diadakan guna mempermulus semuanya.

Masih dari sumber yang sama, Antony akan menghabiskan sekitar 60 juta Euro dana belanja yang dipunya United untuk mempersiapkan musim 2022/2023.

Baca Juga

Cukup mahal karena tidak hanya Ajax saja yang ahrus dibayar namun juga Sao Paolo karena mereka punya jatah persenan ketika sang raksasa Belanda menjual kembali sang winger kidal.

Antony sebelumnya tidak terlalu diharapkan bisa bergabung dengan Manchester United mengingat Ajax Amsterdam masih sangat bergantung padanya.

Pemilik nama lengkap Antony Matheus dos Santos itu adalah satu-satunya penyerang sayap kanan murni di skuat senior De Godenzonen saat ini.

Baca Juga

Terlebih sepanjang musim 2021/2022 pemilik sembilan caps bersama Brasil senior itu tampil ciamik dengan 13 gol plus 10 assist dari 33 pertandingan lintas ajang.

Kontraknya di Johan Cruyff ArenA sebenarnya masih berlaku hingga Juni 2025 namun jika Old Trafford sudah memanggil maka sulit bagi sebagian besar pemain untuk menolak.


1. Tambah Persaingan di Old Trafford

Marcus Rashford.

Kedatangan Antony akan membuat Mahchester United akhirnya punya sayap dengan kaki kiri dominan lagi.

Memang benar masih ada Amad Diallo namun talenta 19 tahun asal Pantai Gading tersebut dianggap belum cukup matang. Setidaknya sampai musim lalu.

Baca Juga

Diallo menjalani peminjaman ke Rangers FC sejak pergantian tahun dan di Skotlandia talentanya belum tertempa dengan baik.

Kemungkinan besar jika Antony datang di bursa transfer nanti maka Diallo akan kembali United pinjamkan ke kesebelasan lain.

Baca Juga

Lagipula Antony sudah lebih familiar dengan taktik buatan manajer baru United, Erik ten Hag, yang juga menukanginya di Ajax Amsterdam.

Bertambahnya opsi di lini serang yang sudah 'curi start' dalam urusan merebut hati pelatih kepala anyar bisa juga jadi pecut yang membuat para pemain United lama tersadar.

Baca Juga

Terutama Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang musim lalu sangat boleh dibilang menunjukkan performa jauh panggang dari api.

Tidak cuma Antony saja yang kemungkinan akan mengikuti Ten Hag ke Manchester United karena sejumlah eks Ajax Amsterdam seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt juga bisa menyusul dalam waktu dekat sebelum bursa transfer ditutup pada September 2022.


2. Kirim Pemandu Bakat untuk Tonton Denmark, Man United Dekati Eriksen

Christian Eriksen

Manchester United mengirimkan scout atau pengintai di pertandingan UEFA Nations League antara Austria vs Denmark demi memantau bintang incaran mereka.

Christian Eriksen? Dilangsungkan di Stadion Ernst-Happel, Austria menjamu Denmark dalam laga Grup A1 UEFA Nations League, Selasa (07/06/22) dinihari WIB.

Ini merupakan pertandingan kedua yang dimainkan kubu tuan rumah sejak diambil alih mantan juru taktik Manchester United, Ralf Rangnick.

Rangnick berhasil memetik kemenangan perdana ketika Austria menjungkapkan Kroasia dengan skor 0-3 pekan lalu.

Namun, euforia kemenangan ini tak terulang di kandang sendiri. Denmark harus mengakui keunggulan Austria dengan skor tipis 1-2.  

Baca selengkapnya: Manchester United Kirim Scout di Laga Austria vs Denmark, Incar Christian Eriksen?

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini