x

Jadi Incaran Jose Mourinho, Bintang Liga Spanyol Langsung Minta Dijual ke AS Roma

Rabu, 22 Juni 2022 13:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Goncalo Guedes, gelandang serang Valencia, yang tengah diminati AS Roma.

INDOSPORT.COMGoncalo Guedes, telah meminta Valencia untuk jual dirinya. Disinyalir bahwa sang bintang diinginkan oleh pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Banyak laporan yang mengatakan demikian bahwa Goncalo Guedes sudah mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Valencia musim panas ini.

Baca Juga

Namun, masih diperlukan negosiasi lebih lanjut untuk untuk menurunkan harga yang diminta, yakni 40 juta euro.

AS Roma dikabarkan keberatan untuk mendatangkan jasa sang pemain dengan harga sedemikian.

Sebagai informasi, Goncalo Guedes adalah seorang pemain berkebangsaan Portugal yang bermain sebagai winger.

Baca Juga

Selain posisi tersebut, ia juga mampu mengemban posisi second striker. Pria Portugal itu debut pada April 2014 bersama Benfica.

Winger tersebut mencetak 11 gol dalam 67 kali penampilannya bersama Benfica.

Penampilan apiknya itu membuat Paris Saint-Germain tertarik untuk memboyongnya pada Januari 2017. Lantas, Guedes ditebus dengan nilai transfer sebesar 27 juta poundsterling atau setara 491 miliar rupiah.

Baca Juga

Namun, pria berusia 25 tahun itu hanya bermain sebanyak 13 kali selama berseragam PSG hingga akhirnya dipinjamkan ke Valencia pada September 2017 dengan opsi beli.

Pada Agustus 2018, Guedes akhirnya menandatangani kontrak bersama Valencia secara permanen. Valencia menebus pria bertinggi 179 cm itu sebesar 36 juta poundsterling atau setara 655,2 miliar rupiah.


1. Detail Transfer Guedes ke Roma

Guedes siap bertemu juru taktik senegaranya, Jose Mourinho.

Prestasi yang patut dibanggakan darinya adalah saat mencetak gol kemenangan Portugal pada tahun 2019 dalam Final UEFA Nations League.

Lantas bagaimana kelanjutan saga transfer Goncalo Guedes ke AS Roma?

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih terikat kontrak di Mestalla hingga Juni 2024, tetapi situasinya kian menegang dan Sportitalia mengklaim bahwa dia sudah meminta namanya ditaruh dalam permintaan transfer musim panas ini.

Hal ini menandakan bahwa Guedes telah membuat masa depannya jelas bahwa ia ingin ke Roma yang mana akan bekerja sama dengan juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho.

Masalahnya, Valencia meminta harga 40 juta euro yang terbilang cukup mahal bagi AS Roma.

Baca Juga

Namun, Giallorossi menyiapkan skema khusus untuk menurunkan harganya dengan memasukkan pemain mereka ke dalam kesepakatan, untuk dilepas ke kubu Valencia.

Apalagi, ada beberapa pemain AS Roma yang diketahui tidak masuk dalam rencana Mourinho musim depan.

Baca Juga

Para pemain tersebut antara lain Amadou Diawara dan Carles Perez, yang bisa ditumbalkan untuk mendatangkan winger asal Portugal itu

Guedes sendiri berposisi natural di sayap kiri, tetapi ia juga bisa mengemban posisi second striker ataupun bermain di sayap kanan.

 

2. Awas! Roma Berpotensi Kehilangan Dua Pemainnya

Ini lho pemain Roma yang rumornya akan diambil AC Milan

Terancam ditikung PSG dalam perburuan Renato Sanches, berikut 4 pemain yang bisa dijadikan alternatif AC Milan, termasuk dua pemain milik rival, AS Roma.

Pos gelandang tengah menjadi salah satu prioritas utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka bakal ditinggal Franck Kessie yang kontraknya habis 30 Juni 2022 nanti.

Baca selengkapnya: Ada Duo AS Roma, 4 Pemain Alternatif AC Milan Usai Renato Sanches Dicomot PSG

Bursa TransferJose MourinhoAS RomaValenciaGoncalo GuedesBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini