x

Sudahi Waktu Menganggur, Ernesto Valverde Segera Latih Rival Barcelona

Rabu, 22 Juni 2022 00:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde segera menyudahi masa penganggurannya sebagai pelatih. Pria berusia 58 tahun tersebut segera ditunjuk sebagai nakhoda anyar salah satu klub LaLiga Spanyol. Nantinya Valverde bakal jadi rival Barcelona.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde segera menyudahi masa penganggurannya sebagai pelatih.

Pria berusia 58 tahun tersebut segera ditunjuk sebagai nakhoda anyar salah satu klub Liga Spanyol. Klub mana yang dimaksud?

Baca Juga

Ernesto Valverde sendiri saat ini masih bersatus pengangguran usai dipecat dari Barcelona per 13 Januari 2020 lalu.

Kendati diberhentikan secara tidak hormat, namun Valverde tak sepenuhnya dianggap sebagai pelatih kacangan.

Terbukti, selama membesut Tim Catalan selama hampir 3 musim Valverde sukses mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi.

Baca Juga

Di antaranya adalah 2 trofi Liga Spanyol, 1 kali Copa del Rey dan 1 kali Piala Super Spanyol bersama Barcelona.

Sayangnya, rentetan kegagalan Barcelona menyabet gelar Liga Champions hingga tersisih di kompetisi bergengsi lain membuatnya tersudut.

Puncaknya, awal Januari 2020 silam, Ernesto Valverde resmi menanggalkan jabatannya usai Barcelona mendepaknya dan menggantinya dengan Quique Setien.

Baca Juga

Usai didepak Barcelona, Valverde dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Termasuk Manchester United yang kala itu mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Namun gosip tersebut tak terealisasikan.

Kini, penantian panjang Valverde tampaknya segera berakhir. Rumor gres dari todofichajes menyebut jika Valverde segera menangani Athletic Bilbao.


1. Valverde Is Back

Ernesto Valverde.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Valverde akan bersaing dengan eks pelatih Leeds United yakni Marcelo Bielsa untuk menduduki kursi panas Athletic Bilbao.

Keduanya digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pengganti Marcelino yang kemungkinan besar akan dipecat klub dalam waktu dekat.

Baca Juga

Ketimbang Bielsa, Valverde lebih dijagokan untuk mengambil alih pelatih Athletic Bilbao. Pasalnya, ia diketahui sempat memberi sejumlah prestasi bergengsi pada klub berjuluk Los Leones tersebut.

Pada musim 2015/16 misalnya. Valverde sukses menyabet gelar Piala Super Spanyol. Kini keputusan final berada di tangan presiden klub.

"Inaki Arechabaleta bertaruh pada Marcelo Bielsa sebagai tolok ukur baru untuk proyek tersebut," tulis todofichajes.

Baca Juga

"Opsi kedua adalah Ernesto Valverde. Txingurri dan mantan pemain Barcelona adalah taruhan utama Uriarte,"

"Dia juga bisa mengambil alih jika Barkala pergi dan Marcelino menolak untuk kembali ke San Mamés,"

"Tidak banyak yang tersisa untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pelatih Atletik berikutnya, yang jelas adalah bahwa ada opsi dan masing-masing lebih baik dari yang sebelumnya,"

Baca Juga

Baik Ernesto Valverde maupun Marcelo Bielsa sendiri tak terikat dengan klub alias bersatus pengangguran usai dipecat oleh klubnya masing-masing.

Artinya, Athletic Bilabo tak perlu melakukan negosiasi bertele-tele untuk meresmikan kedatangan Valverde dan juga Bielsa.


2. Fans Bantu Donasi buat Barcelona

Logo Barcelona

Barcelona membutuhkan dana besar agar bisa keluar dari krisis ekonomi yang tengah mereka alami saat ini.

Melalui siaran langsung dari kanal Youtube Barcelona, mereka menggelar pertemuan untuk mengusulkan penjualan BLM (Barca Licensing & Merchandise) pada Jumat (17/06/22) dini hari.

Dalam mempersiapkan dan memperkuat skuad tim pada musim depan, Barcelona harus mengurangi dan terlepas dari kerugian yang dialami.

Barcelona diperkirakan akan mengandalkan penjualan pemain dan sokongan dana dari sponsor untuk mendapatkan dana yang sangat diperlukan pada musim panas ini.

Baca Juga
LaLiga SpanyolAthletic BilbaoErnesto ValverdeLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini