x

Israel Lolos Piala Dunia U-20, PSSI: Semua Negara Kami Akomodir!

Kamis, 23 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, angkat suara mengenai peluang Timnas Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat suara mengenai peluang Timnas Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Timnas Israel memang berpeluang besar lolos ke ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia. Israel tergabung di grup B Piala Eropa U-19 2022 di mana mereka tergabung bersama Inggris, Serbia dan Austria.

Baca Juga

Israel sendiri saat ini berada di peringkat dua grup B. Dengan rincian, imbang 2-2 lawan Serbia dan menang 4-2 atas Austria.

Israel memang masih menyisakan satu laga melawan Inggris. Hasil imbang sudah membawa Israel tampil di Piala Dunia U-20.

Melihat situasi ini memang cukup pelik. Sebab memang Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Baca Juga

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat suara. Baginya siapa pun negara bisa datang ke Indonesia.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada tandatangan agreement waktu pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang datang bisa," ucap Iriawan ketika ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Iriawan menegaskan bahwa ini adalah permasalahan sepak bola. Sehingga PSSI akan tetap mengakomodir Israel.

Baca Juga

"Ini sepak bola jadi nggak ada masalah. Israel tetap kami akomodir," tegas Iriawan.

"Itu terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel," tutup pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.


1. Timnas Indonesia U-19 Hanya Bawa 3 dari 4 Pemain Keturunan

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Absennya Ivar Jenner di pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 pimpinan Shin Tae-yong kali ini sementara Kai Boham, Max Christoffel, dan Jim Croque bisa hadir rupanya bukan tanpa alasan.

Sang pemain keturunan rupanya tidak diizinkan untuk terbang ke Jakarta usai dibutuhkan klubnya, FC Utrecht, untuk menjalani pramusim di Belanda.

Baca Juga

Hal ini dibocorkan oleh salah satu utusan PSSI yakni Hamdan Hamedan. Pada Rabu (22/06/22) lalu ia menjabarkan pada publik jika memang ada alasan kuat dibalik ketidakhadiran Jenner.

"Ivar sebetulnya ingin sekali ikut tapi dia sedang berhalangan karena harus mengikuti latihan pramusim dengan klubnya," tulis Hamdan lewat akun Instagram miliknya.

Ini bukan kali pertama Ivar Jenner gagal menampakkan batang hidungnya kala timnas Indonesia U-19 memanggil. Di pemusatan latihan sebelumnya yang digelar di Toulon, Prancis, ia juga tidak datang.

Baca Juga

Padahal Croque, Christoffel, dan Boham bisa hadir. Nama terakhir bahkan mencetak satu gol kala Garuda Muda mengalahkan tim lokal dengan skor 3-1 dalam sebuah laga uji coba yang dipimpin oleh asisten dari Shin Tae-yong, Dženan Radončić.

Hal itu sempat menjadi bahan gunjingan oleh para publik sepak bola Tanah Air. Ada yang beranggapan jika remaja 18 tahun itu sedang mempertimbangkan lagi pilihannya untuk berkostum Merah-Putih.

Baca Juga

Jenner sendiri dianggap sebagai salah satu prospek top di Utrecht. Ia adalah pemain reguler untuk tim U-18 klub tersebut dan bahkan sempat menjadi penggawa Belanda U-15 pada medio 2019 lalu.

Beruntung kini semuanya menjadi jelas. Diharapkan Ivar Jenner masih punya kesempatan untuk membela timnas Indonesia di berbagai level nantinya.


2. Media Vietnam Kaget Lihat Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-19 2022 terus mendapatkan perhatian dari beberapa media Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-19 2022.

TC yang dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut telah digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak Selasa (21/06/22) kemarin.

Namun, sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022 ini membuat media Vietnam, Soha.vn sangat kaget.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong memanggil tiga pemain keturunan Belanda yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Ketiganya terlihat langsung menyantap menu latihan keras di hari pertama.

Baca Selengkapnya: Media Vietnam Kaget Lihat Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 Jelang Bentrok di Piala AFF

IsraelPiala Dunia U-20Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Mochamad Iriawan

Berita Terkini