x

Lolos Verifikasi, Persija Bisa Jadikan Stadion JIS sebagai Homebase di Liga 1

Kamis, 23 Juni 2022 18:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
PT Liga Indonesia Baru (LIB) meloloskan verifikasi Stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk bisa digunakan di ajang Liga 1 2022-2023, Kamis (23/06/22).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) meloloskan verifikasi Stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk bisa digunakan di ajang Liga 1 2022/2023, Kamis (23/06/22).

Dengan lolos verifikasi Stadion JIS, tentu menjadi angin segar bagi Persija Jakarta. Dimana Persija bisa menggunakan Stadion JIS untuk homebase mereka.

Baca Juga

"JIS sudah diverifikasi, sudah selesai. Jadi tergantung Persija mau stadion yang mana," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Namun meski sudah lolos verifikasi, nampaknya Persija Jakarta lebih menggunakan Stadion Patriot sebagai opsi pertama homebase mereka

Memang belum diketahui alasan mengapa Persija belum mendaftarkan Stadion JIS maupun Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga

"Kalau yang saya dengar, ada masalah administrasi peralihan dari ke Pemda. Nampaknya belum selesai," tambah sosok asal Jawa Barat itu.

"Bukan soal teknis tapi administrasi yang soal JIS. Yang saya dengar begitu ya, tapi coba cross check ke pemda karena yang menentukan Persija," jelasnya.

Baca Juga

1. Proses Panjang

Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (13/04/21). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Persija sendiri lewat Presiden klub, Mohamad Prapanca menyatakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai homebase di Liga 1 musim depan cukup masuk akal ketimbang JIS.

Prapanca mengatakan, ada proses panjang untuk menjadikan JIS sebagai kandang. Oleh karena itu, Persija memilih Stadion Patriot. 

Baca Juga

Meskipun begitu, kemungkinan Persija memakai JIS belum tertututp. Proses untuk menjadikan JIS sebagai kandang Persija masih tetap berjalan.

"Walaupun JIS sudah berfungsi tetapi prosesnya itukan masih panjang. Saya takutnya pada saat Liga berjalan, terus proses mungkin dari sisi pengelola JIS dan kontraktor ataupun verifikasi dari pihak penyelenggara itu tidak selesai,” kata Prapanca.

“Takutnya kita tidak bisa memasukkan satu administrasi, malah nanti ada kegagalan di administrasi. Maka itu pilihan pertama adalah Stadion Patriot sambil menunggu proses-proses yang sedang berjalan,” imbuhnya. 

Baca Juga

2. Kick-off Liga 1

PT LIB berencana menggulirkan kick off Liga 1 musim 2022/2023 pada tanggal 23/27 Juli mendatang.

Seperti diketahui PT LIB berencana menggulirkan kick-off Liga 1 musim 2022/2023 pada tanggal 23/27 Juli mendatang.

Sebanyak 18 klub Liga 1 akan bermain di home base mereka masing-masing. Selain itu, kemungkinan besar pertandingan bisa dihadiri penonton dengan ketentuan yang berlaku.

Saat ini PT LIB selaku operator komepetisi mengaku bahwa pihaknya terus melakukan persiapan agar mendapatkan izin keramaian dari Polri.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1Jakarta International Stadium (JIS)Liga 1 2022-2023

Berita Terkini