x

Kepergok Nonton Langsung Piala AFC, Bagus Kahfi Ditawari Gabung Bali United

Minggu, 26 Juni 2022 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Kepergok nonton Bali United FC di matchday pertama penyisihan Piala AFC 2022 Grup G, Jumat (24/6/22), Bagus Kahfi langsung diajak bergabung.

Bagus Kahfi merupakan wonderkid sepak bola Indonesia yang pernah mencicipi liga kasta kedua Belanda bersama FC Utrecht. Namun ia tak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Sembari menunggu tawaran baru, Bagus Kahfi memilih pulang ke Indonesia, dan sempat mengikuti sesi latihan bersama mantan timnya, yakni Barito Putera.

Belakangan, Bagus Kahfi kepergok menonton pertandingan Piala AFC 2022, antara Bali United vs Kedah Darul Aman, saat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah Bali United berhasil unggul 2-0 atas Kedah Darul Aman, kontestan asal Malaysia.

Baca Juga

Tak sendiri, Bagus Kahfi datang bersama dengan sang kekasih, Shella Bernadetha, juga ribuan Semeton, suporter Bali United.

"Sangat seru ya pertandingannya, Bali United juga diberi kemenangan. Suporter juga pasti senang melihat tim kebanggaan nya kembali lagi," ungkap Bagus Kahfi.

Benar saja, sebab sebelum Piala AFC 2022, kompetisi Liga 1 2021-2022 harus digelar tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Bukan hanya di Indonesia, Bagus Kahfi juga menuturkan bahwa di Belanda, liga juga harus digelar tanpa penonton, sehingga euforianya pun tidak terlalu bergairah.

"Kemarin juga kita pandemi, nggak ada suporter. Abis itu sudah mulai mereda, suporter datang kembali. Pasti mereka senang nonton tim kebanggaannya."


1. Ditawari Gabung Bali United, Begini Jawaban Bagus Kahfi

Bagus Kahfi dalam latihan Timnas U-16

Sebelumnya, Bali United FC yang jadi tuan rumah Grup G Piala AFC 2022, mengemas tiga poin atas wakil Malaysia, Kedah Darul Aman dengan skor 2-0, Jumat (24/06/22).

Bali United tampil dominan dan memiliki banyak peluang. Tapi gol pertama justru datang dari gol bunuh diri pemain lawan.

Gol selanjutnya datang terlambat, tepat di menit ke-82, lewat sundulan sang pemain pengganti, M. Rahmat, memanfaatkan umpan cantik dari Privat Mbarga.

Baca Juga

Dengan kemenangan 2-0, Bali United kini memimpin klasemen Grup G, dibayangi oleh Visakha FC dari Kamboja yang juga menang 1-0 dari Kaya FC Iloilo, perwakilan Filipina.

Pada matchday kedua, Bali United FC akan menghadapi Visakha FC, salah satu tim kuat asal Kamboja. Jika menang, maka tiket ke babak berikutnya sudah di depan mata.

Baca Juga

Bagus Kahfi yakin Bali United bisa meraih kemenangan lagi dan mengibarkan bendera Merah Putih di partai final Piala AFC 2022.

"Pastinya, ini kemenangan yang berharga bagi Bali United, mungkin kedepannya akan lebih pede. Semoga bisa mewakili Indonesia dan menjadi kebangaan Indonesia," ujarnya.

Namun, ketika ditanya apakah Bagus Kahfi ingin bergabung ke Bali United, striker 20 tahun itu belum bisa menjawab tawaran itu.

Baca Juga

"Kalau misalkan main di Indonesia, mau nggak bergabung ke Bali United?" tanya pengelola akun media sosial Bali United.

"Belum tahu lagi," tukas Bagus Kahfi.


2. Jadwal Piala AFC 2022

Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut adalah jadwal pertandingan wakil Indonesia di matchday kedua Piala AFC 2022, Senin, 27 Juni 2022 

16.00 WIB Bali United FC vs Visakha FC (Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali)

19.00 WIB Tampines Rovers vs PSM Makassar (Kuala Lumpur Stadium)

Piala AFCStadion Kapten I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta GianyarBali UnitedBola InternasionalBali United FCBagus KahfiPiala AFC 2022

Berita Terkini