x

'Reuni' dengan Ronaldinho, Ini Reaksi Jebolan Liga Spanyol Milik Persik Kediri

Minggu, 26 Juni 2022 10:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Arthur Irawan pemain Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan

INDOSPORT.COM - Keberadaan Ronaldinho turut mengangkat motivasi pemain Persik Kediri dalam ajang trofeo di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/22).

Eks bintang sepak bola top dunia itu berkesempatan hadir dalam trofeo yang melibatkan Persik Kediri, Arema FC dan Rans Nusantara FC.

Baca Juga

Ronaldinho bakal memperkuat Rans Nusantara FC selama gelaran trofeo bertajuk Meet The Star nanti malam. Bek sayap Persik, Arthur Irawan, tampak sangat antusias menantikan pertandingan.

"Bagi kami, tentu sebuah kebanggaan bisa berada satu lapangan dengan Ronaldinho," kata Arthur Irawan dalam jumpa pers, Sabtu (25/6/22).

Keberadaan eks playmaker AC Milan itu pun turut mendongkrak motivasi Arthur menjelang berhadapan dalam satu lapangan. Dia bahkan bertekad memenangi dua laga yang melibatkan Tim Macan Putih dalam trofeo nanti.

Baca Juga

"Baik pertandingan uji coba atau yang lain, kami selalu ingin menang. karena itu lah ciri khas Persik. Kami akan mengerahkan 100 persen saat tampil dalam trofeo besok," urai Arthur Irawan.

Persik Kediri membuka trofeo dengan langsung melawan Rans Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho, dilanjutkan menghadapi Arema FC pada babak kedua.

Di satu sisi, Arthur Irawan bakal menepikan sejenak sikap segan kala berjumpa Ronaldinho selama trofeo nanti. Figur asal Brasil itu diakui sebagai salah satu idolanya semasa berkarier di Liga Spanyol.

Baca Juga

"Ronaldinho sosok yang saya kagumi ketika di LaLiga Spanyol dulu, tapi kami akan tetap setel kencang sebagaimana karakter khas Persik Kediri," tandasnya.

Diketahui, Arthur Iriawan memang sempat menimba ilmu di Spanyol, yaitu saat menjadi bagian Espanyol B dan Malaga U-19 periode 2013-2014.


1. Rahmad Darmawan Gigit Jari

Javier Roca (pelatih Persik) dan Arthur Irawan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Tiga pelatih mengurungkan niat berada satu lapangan bersama Ronaldinho dalam ajang trofeo bertajuk Meet The Star, Minggu (26/6/22).

Ada pun tiga pelatih yang dimaksud adalah Javier Roca (Persik Kediri), Rahmad Darmawan (Rans Nusantara FC), dan Eduardo Almeida (Arema FC).

Baca Juga

Awalnya, Javier Roca sempat menyatakan ingin ikut berlaga satu lapangan bersama Ronaldinho, namun sebenarnya cuma gurauan dalam sebuah interviu dengan salah satu jurnalis media nasional.

"Saya hanya dikerjai saja. Tidak kok, saya tidak ikut bermain dalam trofeo Ronaldinho nanti," kata Javier Roca, Sabtu (25/6/22).

Baca Juga

Hal itu lantas berpengaruh kepada niat Rahmad Darmawan, yang rupanya ingin beradu skill dengan Ronaldinho kendati hanya beberapa menit.

"Karena Coach Javier Roca tidak jadi bermain, ya oke lah, saya juga tidak bermain dalam trofeo Ronaldinho nanti," cetus Rahmad Darmawan.


2. Harga Latihan dan Foto Bareng Ronaldinho

Ronaldinho dalam acara launching jersey Rans Nusantara FC.

Rans Nusantara mengumumkan daftar harga untuk bisa mengikuti coaching clinic atau edukasi latihan sepak bola dan foto bareng Ronaldinho.

Publik sepak bola Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan kedatangan mantan pemain kelas dunia asal Brasil, Ronaldinho.

Hal itu dilakukan oleh salah satu klub promosi Liga 1, Rans Nusantara FC, yang mengagendakan Ronaldinho untuk bisa bermain di laga ekshibisi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Rans Nusantara telah membuat laga ekshibisi dengan sistem trofeo yang diikuti oleh dua tim lain, Persik Kediri dan Arema FC.

Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Minggu (26/6/22) nanti malam.

Baca Selengkapnya

RonaldinhoPersik KediriRans Nusantara FCArthur IrawanLiga SpanyolLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini