x

Timba Ilmu di Inggris, Pemain Serba Bisa Ini Akui Latihan ala Shin Tae-yong Bikin Makin Gacor

Minggu, 26 Juni 2022 04:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pemain serba bisa Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri mengatakan latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong membuatnya makin kuat.

Dia menilai, metode yang digunakan juru taktik 52 tahun itu sangat berbeda dengan di klub.

Baca Juga

Subhan senang bisa dapat kesempatan dan kepercayaan ditempa Shin Tae-yong. Pemain milik Dewa United itu memang selalu dipanggil ketika latihan di Korea Selatan hingga Toulon Cup 2022. 

"Latihan disini (Timnas U-19) dengan coach Shin itu beda banget. Sangat jauh beda dan jarang didapat di klub, sudah sepak bola modern," ujar eks Persiraja Banda Aceh itu. 

Subhan tak menampik, menu latihan ala Shin Tae-yong menguras energi. Tapi, dia menyatakan hal itu semakin memotivasi pemain agar keluarkan kemampuan terbaik. 

Baca Juga

Latihan fisik yang berat bukan masalah bagi pemain 19 tahun itu. Bahkan, Subhan dan pemain lain diminta berlatih di kamar hotel saat waktu senggang. 

"Untuk dua hari ini, anak-anak lumayan lelah, karena setiap pagi ada sesi gym. Tapi saya lihat anak-anak tidak mau menyerah, semuanya mau bekerja keras, jadi kondisi fisik mereka tetap fit,” jelasnya. 

Baca Juga

"Kami tetap fokus pada core training, agar badan gak cepat lelah. Jadi setiap di kamar itu ada push up, atau sit up, itu latihan buat penguatan badan aja, biar siap kapan pun disuruh latihan,” lanjut Subhan Fajri. 


1. Latihan Keras

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Menurut Subhan, dalam pemusatan latihan Timnas U-19 yang sedang berlangsung di Jakarta, Shin Tae-yong meminta pemain lakukan latihan dasar, endurance, hingga satu lawan satu supaya lebih kuat staminanya.

Subhan Fajri adalah pemain serba bisa, dia fasih bermain sebagai bek kiri maupun gelandang sayap atau winger. Namanya mulai melejit saat bela Persiraja di Liga 1 2021. 

Baca Juga

Anak muda asal Aceh itu pernah menimba ilmu di Inggris bersama Garuda Select yang ditangani legenda Chelsea, Dennis Wise dan Des Walker. 

Rangkaian TC Timnas U-19 kali ini diproyeksikan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung mulai 2-15 Juli 2022. Indonesia akan jadi tuan rumah di Jakarta dan Bekasi. 

Baca Juga

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand.

Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini