x

Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Persija, Evaluasi Shin Tae-yong: Fisik Menurun

Sabtu, 25 Juni 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 saat uji coba lawan tim lapis kedua Persija Jakarta, Jumat (24/06/22) sore di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Ini jadi bagian persiapan jelang Piala AFF U-19 2022. 

Pertandingan dilakukan dengan format 3x30 menit. Dalam laga kemarin, pelatih Timnas U-19 turut memainkan tiga pemain keturunan, Jim Roberto Croque, Kai Boham dan Max Christoffel.

Baca Juga

Meski bermain imbang tanpa gol, Shin Tae-yong sejatinya cukup puas. Dia senang dengan semangat dan kemauan tinggi dari para pemain. 

Juru taktik 52 tahun itu menilai Ronaldo Kwateh dkk belum berada dalam top perform karena masih digenjot kondisi fisiknya. 

Baca Juga

"Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi," imbuhnya. 


1. Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Belum Sesuai Harapan

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI

Menurut Shin Tae-yong, fisik para pemain belum sesuai dengan harapan setelah tampil di Toulon Cup 2022.

Nantinya, mulai pekan depan dia akan berikan latihan taktik dan strategi untuk mengimbangi latihan fisik. 

Baca Juga

"Setelah dari Toulon Cup memang istirahatnya lama. Jadi, kondisi fisik para pemain menurun. Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik," tuturnya. 

Baca Juga

Setelah Persija, Timnas U-19 masih agendakan uji coba lawan klub Liga 1 lainnya yakni Bhayangkara FC pada Senin (27/06/22). Namun, belum diketahui apakah tim inti atau lapis kedua yang diturunkan The Guardian. 

Baca Juga

Uji coba sangat penting bagi Timnas U-19 karena mereka akan berpartisipasi di Piala AFF U-19 2022 yang digelar 2-15 Jun. Apalagi, Indonesia tampil sebagai tuan rumah. 


2. Incar Juara Piala AFF U-19

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI

Baik PSSI maupun Shin Tae-yong menginginkan Timnas Indonesia U-19 jadi juara di ajang kali ini. 

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 
 

Persija JakartaTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini