x

Beckham Putra Bocorkan Target dan Persiapan Persib di 8 Besar Piala Presiden

Senin, 27 Juni 2022 16:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sudah fokus mempersiapkan diri untuk melakoni babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.Com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sudah fokus mempersiapkan diri untuk melakoni babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pemain yang akrab disapa Etam ini, setelah berakhirnya babak penyisihan Grup C, dia bersama rekan-rekannya mendapatkan jatah libur dari pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Setelah menikmati libur, Beckham Putra bersama rekan-rekannya kembali fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Persib sendiri, setelah meliburkan aktivitasnya seusai pertandingan terakhir Grup C menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (21/06/22), kembali berlatih Senin (27/06/22).

"Paling persiapan kita setelah dikasih libur empat hari, ya karena kita duluan beres karena PSM sama Bali main di Piala AFC jadi kita lebih duluan selesai. Kita sekarang fokus di delapan besar," kata Beckham.

Baca Juga

Beckham menambahkan, pada babak 8 besar nanti, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung, pasalnya dia bersama rekan-rekannya ingin membawa tim kebanggaan Bobotoh melangkah lebih jauh di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Persib menurut Beckham, memiliki modal yang cukup bagus, pasalnya di babak penyisihan Grup C, Skuat Maung Bandung berhasil meraih tujuh poin dari tiga laga dan berhasil lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup.

Hasil tersebut, didapat tim kebanggaan Bobotoh setelah bermain imbang dengan Bali United di laga perdana, dan menaklukkan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Selain itu, jeda pertandingan yang cukup panjang cukup menguntungkan bagi Persib untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di babak 8 besar.

"Dan tentunya kita ingin memenangkan pertandingan dan melaju ke semifinal. Tentunya ini modal bagus bagi Persib karena punya persiapan yang bagus juga," jelas Beckham.


1. Suntikan 3 Kekuatan Baru

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Saat ini, Persib masih menunggu calon lawan dari runner-up Grup A, menurut Beckham siapapun lawan pada babak 8 besar nanti bukan masalah baginya.

Karena, yang terpenting baginya siapa pun lawan yang dihadapi pada pertandingan nanti, dia bersama rekan-rekannya harus tetap siap dan waspada. Pasalnya, tim yang berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi berlipat.

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan nanti Beckham akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mewaspadai permainan lawan, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal dan melangkah ke babak selanjutnya di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Siapa pun lawan persib harus ekstra lebih bagus, karena tahu sendiri lah siapapun lawan Persib pasti sangat ingin mengalahkan Persib, jadi harus siap dan kuat," tegas Beckham.

Sementara itu, Persib Bandung kemungkinan besar bakal mendapatkan tenaga baru saat babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Pasalnya, tiga pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok akan segera bergabung dengan tim Persib, setelah memperkuat skuat Garuda dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, merupakan pemain anyar yang direkrut untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Meski begitu, kedua pemain tersebut belum pernah berlatih bersama skuat Maung Bandung, lantaran harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Skuat Maung Bandung sendiri akan kembali menggelar latihan pada Senin (27/06/22), untuk persiapan menghadapi perempatfinal Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Pemain tim nasional kami juga akan kembali dan tiba tanggal 26 Juni. Kami akan mulai berlatih lagi di tanggal 27 untuk bersiap menghadapi perempat final," jelas Robert Alberts.


2. Persib Tak Bisa Lagi Gunakan Stadion GBLA

Bobotoh menyaksikan laga perdana Persib di Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12-06-22)

Persib Bandung dipastikan tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pertandingan turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat bermain di Stadion GBLA, lantaran mendapat sanksi. 

Keputusan tersebut, tertuang dalam surat komisi disiplin Piala Presiden 2022, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh pada pertandingan Grup C antara Persebaya Surabaya vs Persib di Stadion GBLA, Jumat (17/06/22).

Teddy menuturkan, awalnya Persib ingin menggunakan kembali Stadion GBLA, untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang akan digelar pada akhir pekan depan.

Namun, dengan adanya keputusan dari komisi disiplin Piala Presiden 2022, maka tim kebanggaan Bobotoh tidak bisa menggunakan Stadion GBLA pada pertandingan selanjutnya di Piala Presiden 2022.

Baca Selengkapnya: Hasil Sidang Komdis PSSI Buntut Tragedi Maut: Persib Tak Bisa Lagi Gunakan Stadion GBLA

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1Ricky Kambuaya

Berita Terkini