x

Dilepas Klub Kroasia, David Maulana Berlabuh ke Bhayangkara FC

Senin, 27 Juni 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Resmi dilepas klub Kroasia, David Maulana berlabuh ke Bhayangkara FC jelang kompetisi Liga 1 2022-23. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Resmi dilepas klub Kroasia, pesepak bola asal Medan, David Maulana, berlabuh ke Bhayangkara FC jelang kompetisi Liga 1 2022-23.

Sebagaimana diketahui, David Maulana adalah salah satu pesepak bola Indonesia yang potensial. Ia pernah menjabat sebagai kapten di Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Baca Juga

David Maulana juga menjadi pemain muda terpilih yang bisa menimba ilmu sepak bola di Eropa, dalam program Garuda Select, sejak tahun 2018 hingga awal 2020.

Melihat peluang di Eropa, David Maulana memutuskan tak kembali ke Indonesia. Ia mendapat tawaran kontrak bermain di tim HNK Rijeka, klub sepak bola asal Kroasia.

Namun, seiring berjalannya waktu, David Maulana justru dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Kroasia, NK Pomorac 1921.

Baca Juga

Selama memperkuat NK Pomorac, David Maulana mencatatkan 16 kali bermain dan mengemas satu assist untuk timnya, yang berkompetisi di Liga 3 Kroasia Zona Barat.

Rinciannya, David Maulana tampil sebagai starting eleven dalam tujuh laga, kemudian gelandang 20 tahun itu tercatat sembilan kali masuk dari bangku cadangan.

Baca Juga

Catatan ini belum memuaskan tim pelatih NK Pomorac, sehingga David Maulana pun akhirnya tidak diperpanjang kontraknya.

Pulang ke Indonesia, David Maulana tak menunggu lama, ia langsung mendapat tawaran untuk bermain di Bhayangkara FC, dan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-23.


1. Merapat ke Bhayangkara FC

Resmi dilepas klub Kroasia, David Maulana berlabuh ke Bhayangkara FC jelang kompetisi Liga 1 2022-23. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

Bhayangkara FC memang belum merilis David Maulana sebagai pemain anyar di bursa transfer Liga 1 2022-23. Namun, sesi tanda tangan kontrak sudah berlangsung.

David Maulana didampingi agen Gabriel Budi Liminto menandatangani kontrak bersama petinggi Bhayangkara FC.

Baca Juga

"David Maulana, kapten Timnas Indonesia U-20, mencapai kesepakatan dengan Bhayangkara FC," tulis Gabriel Budi.

Potret mereka juga tersebar di media sosial, termasuk salah satunya di akun Instagram yang dekat dengan David Maulana saat di Kroasia, yaitu @pomorac.1921_indonesia.

"Resmi! David Maulana di Bhayangkara FC. Dia menandatangani kontrak selama dua tahun, dengan opsi pergi secara gratis jika ada klub luar negeri yang tertarik," tulisnya.

Baca Juga

Banyak pro dan kontra di kolom komentar, terkait keputusan David Maulana yang memilih untuk meninggalkan Eropa dan bergabung ke klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari David Maulana, sementara sang agen, Gabriel Budi, membenarkan jika David bisa bermain di luar negeri jika ada tawaran.

 

2. Rekap Pemain Indonesia di Luar Negeri

Berikut rekap para pemain Indonesia di luar negeri. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT.

David Maulana (NK Pomorac ke Bhayangkara FC)

Brylian Aldama (NK Pomorac ke Persebaya Surabaya)

Bagus Kahfi (FC Utrecht - out)

Egy Maulana Vikri (FK Senica - out)

Witan Sulaeman (Lechia Gdansk - stay)

Liga IndonesiaBhayangkara FCBola IndonesiaDavid MaulanaOne Football

Berita Terkini