x

Mesut Ozil: Mau Maju, Sepak Bola Indonesia Harus Berani Keluar Dana Besar!

Kamis, 26 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Fenerbahce dan eks Arsenal, Mesut Ozil, ternyata mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil, ternyata mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Baginya sepak bola Indonesia semakin berkembang.  
 
Mesut Ozil memang sedang berada di Indonesia. Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal ini sedang dalam kegiatan sponsor.

Baca Juga

Meski datang dari negeri nan jauh di sana, ternyata Ozil cukup mengikuti sepak bola Indonesia. Dia menilai sepak bola Indonesia sudah cukup berkembang.

"Sepak bola di Indonesia semakin berkembang, saya tahu itu," buka Ozil di Jakarta.

Namun meski menilai sepak bola Indonesia sudah berkembang, Ozil menilai infrastruktur sepak bola di Indonesia masih harus ditingkatkan.

Baca Juga

Dia pun menilai untuk peningkatan infrastruktur memang harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

"Untuk infrastruktur harus berani keluar banyak uang untuk sepak bola dan investasi untuk pembinaan pemain usia muda," jelas pemain asal Jerman ini.

Ozil menambahkan memang dengan dana yang besar nantinya akan membuat akademi yang bagus dan bisa mencetak pesepak bola untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Jika ingin sepak bola berhasil, harus keluarkan dana besar untuk pembinaan akademi,"


1. Mesut Ozil Ingin Gabung Bali United Andai ke Liga 1

Mesut Ozil. Foto: Instagram@m10_official

Eks gelandang Arsenal dan Real Madrid, Mesut Ozil, tak menutup kemungkinan bermain di Liga Indonesia kelak. Dia bahkan sudah punya tim pilihan.

Jika memutuskan bermain di Indonesia, Ozil secara terbuka mengatakan mau membela Bali United. Alasannya sederhana, Pulau Dewata punya keindahan alam yang sudah terkenal dan cuacanya cocok.

Baca Juga

Tapi, angan-angan itu belum tentu terlaksana dalam waktu dekat karena Ozil masih terikat kontrak dengan klub raksasa Turki, Fenerbahce.

"Saya masih ada kontrak di Fenerbahce dan saya senang di sana (Turki)," kata Mesut Ozil dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/5/22).

"Jika saya kesempatan bermain di Indonesia, saya mau gabung Bali United. Sangat mudah, karena cuacanya cocok, pemandangan indah," imbuhnya.

Baca Juga

Pilihan Ozil tersebut tentu saja cukup mengejutkan. Pemain berusia 33 tahun itu belakangan dikaitkan dengan tim promosi Liga 1, Rans Cilegon FC yang merupakan klub sultan milik Raffi Ahmad.

Namun, Mesut Ozil menyatakan apa pun bisa terjadi di masa depan. Hanya saja, saat ini dia fokus bersama Fenerbahce dan menikmati kehidupan di Turki.

Baca Juga

"Saya tak bisa jawab (peluang ke Rans) saya punya kontrak di Fenerbahce, kita gak tau masa depan gimana, jangan pernah bilang tidak, saya senang di sini. Tapi, saya masih menetap di Turki bersama keluarga dan teman," ujarnya.


2. Selain ke Bali, Ini Tujuan Mesut Ozil Datang ke Indonesia

Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

Mesut Ozil: Mau Maju, Sepak Bola Indonesia Harus Berani Keluar Dana Besar

Pesepak bola top Eropa, Mesut Ozil tengah berada di Indonesia. Dirinya pun memiliki dua tujuan destinasi yang dia ingin kunjungi saat berada di Indonesia.

Mesut Ozil memang sedang berada di Indonesia. Mantan pemain Real Madrid ini berada di Indonesia untuk kegiatan sponsor.

Ozil sendiri mengaku ini baru pertama kali menapakkan kaki ke Indonesia. Baru pertama kali datang ke Indonesia, Ozil pun terkesima akan keramahan masyarakat Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya ke Indonesia," ucap Ozil.

Di kedatangan saat ini, Mesut Ozil sudah dipastikan memiliki sejumlah agenda padat selama di Indonesia. Pemain Fenerbahce itu ternyata memiliki dua tujuan destinasi yang ia ingin kunjungi bila sedang berliburan di Indonesia.

Baca Selengkapnya: Selain ke Bali, Ini Tujuan Mesut Ozil Datang ke Indonesia

ArsenalMesut OzilFenerbahceLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini