x

Eks Pelatih Barcelona Sebut Frenkie de Jong 'Tak Legowo' Gabung Man United

Selasa, 28 Juni 2022 19:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menyebut Frenkie de Jong lebih memilih bertahan di Barcelona daripada hengkang ke Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menyebut Frenkie de Jong lebih memilih bertahan di Barcelona daripada hengkang ke Manchester United.

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong sejak lama jadi incaran pelatih baru Manchester United untuk memperbaiki lini tengah timnya di kompetisi musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri lama bekerja sama dengan Erik ten Hag saat masih membela Ajax Amsterdam beberapa waktu silam dan tentu mengerti soal pola yang akan diterapkan sang pelatih di Manchester United.

Manchester United sendiri gagal dalam tawaran pembuka dan dikabarkan akan kembali dengan penawaran baru senilai 68 juta pound dan akan menyelesaikan negosiasi pekan depan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebenarnya berniat untuk mempertahankan Frenkie de Jong, tetapi manajemen klub ingin mendapatkan uang secara cepat untuk mengamankan target transfer mereka.

Baca Juga

Salah satu yang santer dikabarkan akan merapat ialah penyerang gaek andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Di sisi lain, Ronald Koeman selaku pelatih Frenkie de Jong, baik di Timnas Belanda maupun Barcelona dikenal memiliki hubungan cukup dekat.

Dilansir dari Metro, Koeman bahkan menyebut bahwa De Jong lebih Ingin bertahan di Barcelona, daripada harus hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

“Satu hal yang saya tahu adalah Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona,” ujar Koeman.

“Dalam beberapa hari lalu, De Jong bercerita kepada saya ingin bertahan di Barcelona. Apa yang saya tak tahu adalah alasan Barcelona untuk menjualnya atau butuh uang untuk mendapatkan pemain lain.”


1. Ronald Koeman Sebut Frenkie de Jong Pemain Hebat Barcelona

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

“Untuk saya, De Jong adalah pemain hebat untuk Barcelona,” imbuh Koeman.

Di sisi lain, Manchester United memulai bursa transfer musim panas 2022 dengan lamban, karena belum ada pemain yang didapat.

Baca Juga

Salah satu perhatian Manchester United kabarnya tertuju pada pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony, yang akan dibeli ketika Frenkie de Jong tiba.

Pemain sayap asal Brasil, Antony disebut-sebut akan bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Kabarnya, Manchester United harus menggelontorkan dana tak kurang dari 40 juta pound untuk pemain yang mengemas 12 gol dan mencetak 10 assist bersama Ajax Amsterdam di Liga Belanda musim 2021/2022 silam.

Baca Juga

Selain itu, Ajax Amsterdam juga dibawa Antony menjadi juara Liga Belanda dengan catatan manis tersebut.

Manchester United sendiri kini membutuhkan pemain sayap kanan, mengingat hengkangnya Jesse Lingard dan penyerang Uruguay, Edinson Cavani, serta ketidakpastian nasib pemain muda Inggris, Mason Greenwood.

Dilansir dari Daily Mail, Antony disebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang kini melatih Manchester United.


2. Manchester United Datangkan Paket Pemain Ajax Amsterdam

Antony penyerang Ajax

Hubungan dekat antara Antony dan Erik ten Hag akan membuat Manchester United semakin membaik, selepas  memenangi gelar liga dan Piala Belanda pada musim lalu.

Erik ten Hag kabarnya menginginkan pemain 23 tahun tersebut dengan diskusi yang mendalam bersama Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough, di Belanda sebulan silam.

Selain itu, Manchester United kabarnya akan menyertakan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, dalam paket transfer, meskipun harus bersaing dengan Arsenal.

Baca Selengkapnya: Barcelona Temukan Pengganti Frenkie de Jong, Ternyata sang 'Penghancur' Real Madrid

Manchester UnitedBarcelonaRonald KoemanLiga SpanyolFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini