x

Tak Sabar Terima Duit Segepok dari Manchester United, Barcelona Usir Paksa Frenkie de Jong

Selasa, 28 Juni 2022 06:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Barcelona sudah tak sabar untuk menerima dana transfer kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Barcelona sudah tak sabar untuk menerima dana transfer kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United.

Tim Catalan bahkan sampai mengusir paksa Frenkie de Jong agar eks Ajax Amsterdam tersebut mau menerima pinangan Setan Merah.

Baca Juga

Sudah bukan rahasia lagi jika masa depan Frenkie de Jong berada di ambang pintu keluar Camp Nou markas Barcelona.

Ia diisukan menjadi target prioritas belanja Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Menurut rumor yang berkembang, Tim Catalan siap melepas De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Manchester United pun setuju dengan Barcelona. Namun kini batu sandungan datang dari De Jong sendiri yang ragu untuk berlabuh ke Old Trafford.

Baca Juga

Terlebih, gelandang berusia 25 tahun tersebut hanya mau pindah ke klub yang main di Liga Champions. Syarat yang musykil diwujudkan Setan Merah.

Namun lantaran Barcelona sudah kadung tak sabar menerima dana transfer dari Manchester United, Blaugrana dilaporkan mengusir paksa Frenkie de Jong dari Camp Nou.


1. Barcelona Usir Paksa Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Laporan terbaru dari todofichajes menyebut jika Barcelona menunggu jawaban final dari Frenkie de Jong saat pemain berpaspor Belanda itu diinginkan oleh Manchester United.

Tim Catalan telah memberitahu agennya bahwa De Jong bakal kena pemotongan gaji jika ia memutuskan bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Kondisi tersebut seolah mengusir paksa De Jong agar ia menerima pinangan Manchester United. Dan Barcelona segera mengalokasikan dana transfernya untuk belanja pemain lain.

Ditambahkan oleh media yang berbasis di Spanyol itu, De Jong sendiri tak mempermasalahkan jika dirinya masuk dalam daftar jual klub.

Namun ia digosipkan sakit hati dengan tekanan Barcelona tersebut. Terlebih selama ini ia sudah berjuang untuk Tim Catalan.

Baca Juga

"FC Barcelona harus mengalahkan Frenkie De Jong untuk dapat melanjutkan rencananya di pasar musim panas," tulis laporan tersebut.

"Karena pemain internasional Belanda itu belum memberi jawaban tentang masa depannya, manajemen Barca telah memberitahukan ke agennya bahwa mereka harus menegosiasikan ulang gajinya saat ini,"

"Informasi ini dapat menjadi penentu bagi sang gelandang untuk mengasumsikan kepergiannya dari Camp Nou,"

Baca Juga

"Tampaknya De Jong tidak menginginkan masalah dan akan menerima penjualannya, tetapi dari lingkungannya merasa bahwa metode tekanan dewan Bara seperti pengurangan gaji ini tidak seharusnya dilakukan,"

"Ia sangat kecewa karena sang gelandang selalu menunjukkan kasih sayang untuk warna klub,"


2. Harry Maguire Nyaris Masuk Dalam Negosiasi

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Klub Liga Inggris, Manchester United, telah menolak mentah-mentah ide Barcelona untuk memasukkan Harry Maguire dalam negosiasi Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini tengah mencari bek baru. Di tengah sulitnya finansial karena masalah utang, La Braugrana juga terancam ditinggal dua beknya, Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Oleh karena itu, Barcelona ingin barter Frenkie de Jong dengan kapten Manchester United, Harry Maguire, untuk mengisi pos tersebut.

Menurut The Sun, Barcelona tertarik mendatangkan Harry Maguire dan meminta pemain Timnas Inggris tersebut dimasukkan dalam bagian negosiasi Frenkie de Jong.

Namun, Setan Merah menolak mentah-mentah permintaan Barcelona tersebut dan sekarang hampir menyetujui Frenkie de Jong di angka 69 juta poundsterling atau sekitar 1,25 triliun rupiah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler