x

Arsenal Mundur Kejar Raphinha, Leeds United Siap-siap Terima Tawaran Sadis dari Barcelona

Senin, 27 Juni 2022 07:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Leeds United tampaknya akan segera menerima tawaran sadis dari Barcelona terkait transfer Raphinha.

INDOSPORT.COM - Leeds United tampaknya akan segera menerima tawaran sadis dari Barcelona terkait transfer Raphinha.

Bagaimana tidak, pesaing terkuat Blaugrana dalam perburuan tanda tangan Raphinha yakni Arsenal resmi menarik diri dari perlombaan.

Baca Juga

Raphinha sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Kondisi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Peacocks.

Diboyong Leeds United dari Rennes medio Oktober 2020 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut langsung memaku posisinya di lini depan.

Raphinha adalah aktor penting di balik trengginasnya Leeds United yang mula-mula tak diperhitungkan di kasta teratas Liga Inggris.

Baca Juga

Statistik mencatat, selama berkostum Leeds United, Raphinha sudah mengoleksi 66 penampilan di semua ajang dengan koleksi 22 gol plus 12 assist.

Bahkan musim lalu pemain berpaspor Brasil tersebut tampil sebanyak 35 kali alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Catatan impresif Raphinha tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Tercatat, Arsenal dan Barcelona bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Namun kabar gres dari Diario SPORT membocorkan jika The Gunners resmi menarik diri dari perlombaan menyusul kepindahan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium.

Dengan mundurnya Arsenal, Barcelona kian leluasa untuk menagget Raphinha. Di saat bersamaan, Leeds United pun siap-siap menerima tawaran sadis dari Tim Catalan.


1. Siap-siap Terima Tawaran Sadis

Leeds United v Tottenham Hotspur

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Leeds United menetapkan harga jual Raphinha di harga 50 juta euro.

Akan tetapi, dengan mundurnya Arsenal dalam persaingan, Barcelona dipastikan tak akan sudi merogoh kocek senilai Rp782 Miliar tersebut.

Baca Juga

Terlebih, saat ini Raphinha sendiri sudah kadung kepincut dengan tawaran Barcelona dan menolak bergabung dengan klub lain.

Kondisi tersebut membuat The Peacock harus siap-siap menerima tawaran sadis dari Barcelona yang masih diliputi krisis keuangan.

"Arsenal - salah satu pesaing Barcelona untuk Raphinha telah memutuskan mundur (dari persaingan)," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Kesepakatan antara Arsenal dan City yang bersifat final akan diumumkan awal pekan ini. Kedatangannya dapat diartikan sebagai perpisahan yang hampir pasti dalam niat Arsenal untuk mengambil alih jasa Raphinha,"

"Ada jalur negosiasi terbuka antara Barca dan Leeds, yang meminta transfer 50 juta euro. Angka tersebut akan coba dikurangi oleh Mateu Alemany,"

Raphinha sendiri memang jadi buruan utama Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Kedatangannya di Camp Nou diplot untuk memperkuat sektor winger Tim Catalan.

Baca Juga

Diketahui per akhir bulan ini Xavi Hernandez ditingga sejumlah pilarnya di area tersebut. Mulai dari Adama Traore yang kembali ke Wolves.

Hingga Ousmane Dembele yang tak akan memperpanjang masa tinggalnya bersama Barcelona dan dirumorkan gabung Chelsea. Itulah sebabnya Barcelona kebelet membajak Raphinha.


2. Barcelona Lepas Frenkie de Jong?

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Klub Liga Inggris, Manchester United, akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong.

Melansir TheFaithfulmufc, Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona, untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong dengan mahar sebesar 80 juta euro (Rp1,253 Miliar).

Kubu Setan Merah juga kabarnya siap untuk menyetujui kontrak senilai 17 juta euro, atau sekitar Rp273 miliar per tahun.

Selain itu, Manchester United juga akan menyepakati kesepakatan pribadi dengan pemain asal Belanda, Frenkie de Jong. Sebab Frenkie de Jong menjadi prioritas mutlak bagi Erik ten Hag.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalBarcelonaLeeds UnitedBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini

Berita Terpopuler