x

Kabar Bahagia! Manchester United Sepakat dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong

Minggu, 26 Juni 2022 21:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong.

Kabar mengenai Frenkie de Jong yang akan berlabuh di klub asal Liga Inggris, Manchester United sudah lama tersebar.

Baca Juga

Pada awalnya sang pemain berusia 25 tahun itu memang terus menolak tawaran yang datang dari kubu Man united. Dirinya lebih memilih untuk tetap bertahan dan melanjutkan kariernya di Barcelona.

Walaupun sebenarnya penampilannya di klub asal Catalan tersebut sangat berbeda dengan yang ditunjukkan ketika memperkuat Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Perbedaan posisi yang dimainkan di Ajax dan Barcelona menjadi penyebab utama kurang gaharnya penampilan dari Frenkie de Jong.

Ditambah lagi dengan skema yang diterapkan oleh Erik ten Hag dan Xavi Hernandez dalam pertandingan juga berbeda.

Namun, saat ini Frenkie de Jong mendapat kesempatan untuk melakukan reuni dengan mantan pelatihnya ketika di Ajax, yang sekarang melatih Setan Merah, Erik ten Hag.

Melansir TheFaithfulmufc, Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona, untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong dengan mahar sebesar 80 juta euro (Rp1,253 Miliar).

Baca Juga

Kubu Setan Merah juga kabarnya siap untuk menyetujui kontrak senilai 17 juta euro, atau sekitar Rp273 miliar per tahun.

Selain itu, Manchester United juga akan menyepakati kesepakatan pribadi dengan pemain asal Belanda, Frenkie de Jong. Sebab Frenkie de Jong menjadi prioritas mutlak bagi Erik ten Hag.


1. Perjalan Karier de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Frenkie de Jong memulai karier di Liga Profesional sejak tahun 2013. Kala itu dirinya bergabung dengan tim U-19 asal Belanda, Willem II Tilburg U-19.

Tak butuh waktu lama bagi Frenkie de Jong untuk bisa naik ke tim utama Willem II Tilburg. Bersama tim tersebut, de Jong total mampu mengoleksi 7 gol dan 2 assist dari total 28 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga

Setelah itu, tepatnya satu tahun berselang gelandang berusia berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan klub top Belanda, yakni Ajax Amsterdam di tahun 2015.

Dari total 135 pertandingan yang dijalani oleh Frenkie de Jong bersama Ajax, baik U-21, maupun tim utama, dirinya mampu menorehkan 13 gol dan 24 assist.

Baca Juga

Penampilannya selama empat tahun bersama de Godenzonen, membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Pada Tahun 2019 de Jong direkrut La Blaugrana dengan mahar sebesar 86 juta euro, atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Baca Juga

Menjalani tiga musim bersama Barcelona, dirinya telah mengumpulkan total 138 pertandingan. Dari segala pertandingan yang dijalani, pemain kelahiran Alkel tersebut mengoleksi 12 gol dan 17 assist.


2. Menjadi Solusi Bagi Manchester United di Lini Tengah

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Manchester United bakal mendapatkan solusi dari mampetnya kreativitas di lini tengah dengan kedatangan gelandang asal Belanda Frenkie de Jong.

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag akan melakukan sesuatu untuk mengubah tim Manchester United secara masif, dan gelandang merupakan area terlemah saat ini.

Pasalnya, Manchester United sudah kehilangan gelandang asal Prancis, Paul Pogba yang hengkang dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022.

Selain itu, Donny van de Beek kesulitan beradaptasi di dua musim pertamanya bersama Manchester United dan sempat tampil buruk saat dipinjamkan ke Everton di musim 2021/2022.

Sedangkan, Frenkie de Jong merupakan pemain kreatif dan membuat Manchester United bisa saja meningkatkan kualitas dan kuantitas peluang di depan gawang lawan.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler