x

Liverpool Kegirangan, Real Madrid Putuskan Jual Marco Asensio di Bursa Transfer

Jumat, 24 Juni 2022 05:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Isu liar yang menyelimuti masa depan Marco Asensio akhirnya terjawab. Real Madrid dilaporkan bakal melego pemain berusia 26 tahun tersebut di bursa transfer musim panas. Kabar tersebut tentu jadi angin segar bagi Liverpool yang berambisi besar mendaratkan Asensio ke Stadion Anfield.

INDOSPORT.COM - Isu liar yang menyelimuti masa depan Marco Asensio akhirnya terjawab. Real Madrid dilaporkan bakal melego pemain berusia 26 tahun tersebut di bursa transfer musim panas.

Kabar tersebut tentu jadi angin segar bagi Liverpool yang berambisi besar mendaratkan Asensio ke Stadion Anfield.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, masa depan Marco Asensio bersama Real Madrid terus diungkit-ungkit. Situasi tersebut tak lepas dari nasibnya di Santiago Bernabeu yang diselimuti awan abu-abu.

Bagaimana tidak, hingga kini jebolan akademi Real Mallorca itu belum juga meneken perpanjangan kontrak.

Padahal masa tinggal pemain berusia 26 tahun tersebut akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang alias tinggal 12 bulan lagi.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, negosiasi kontrak berjalan lambat lantaran Asensio menginginkan jatah menit bermain yang lebih.

Diketahui sepanjang kampanye musim 2021-2022, Asensio acapkali menghangatkan bangku cadangan Real Madrid.

Statistik mencatat jika ia hanya tampil 2.110 menit dalam 42 penampilannya di semua ajang. Asensio kalah saing dengan 2 winger Los Blancos lain yakni Rodygo Goes dan Vicius Junior.

Baca Juga

Itulah sebabnya Asensio masih pikir-pikir untuk bertahan di Ibu Kota Spanyol. Real Madrid yang tak ingin kehilangan Asensio secara cuma-cuma akhirnya mengambil keputusan untuk melegonya dalam waktu dekat.

Kabar tersebut tentu jadi angin segar bagi pelamar Asensio, khusunya Liverpool yang berambisi besar mendaratkan Asensio ke Anfield.


1. Real Madrid Jual Asensio

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

Kabar Real Madrid menjual Marco Asensio di bursa transfer musim panas dibocorkan oleh Calciomercato. Menurut media yang berbasis di Italia itu, Asensio hampir mustahil bakal meneken perpanjangan kontrak.

Agen Asensio yakni Jorge Mendes telah melakukan pertemuan dengan Florentino Perez. Dalam pertemuan tersebut, tidak ada titik temu terkait nasib Asensio.

Baca Juga

Alhasil, Real Madrid pun mengambil jalan untuk menjual Asensio dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.

Los Blancos tak perlu susah payah mencarikan klub baru untuk Asensio. Pasalnya, Liverpool dilaporkan mengantre paling depan untuk membajak Asensio.

Awal pekan ini, The Reds bahkan melakukan kontak awal untuk menjajaki peluang membawa Asensio ke Anfield.

Baca Juga

Jurgen Klopp menjadikan Asensio sebagai pengganti Sadio Mane yang sudah resmi berlabuh ke Liga Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen.

Meski The Reds sudah mengamankan Darwin Nunez namun Klopp merasa masih membutuhkan Asensio untuk menjaga kedalaman skuat.

Dengan keputusan Real Madrid menjual Asensio, Liverpool diyakini akan segera melayangkan proposal pembelian dalam waktu dekat.

Baca Juga

Kendati demikian, batu sandungan bisa datang dari Asensio. Kabarnya Asensio tak yakin pindah ke Liverpool.

Bukan tanpa alasan, ia khawatir tak mampu menembus starting XI The Reds mengingat di sektor lini depan skuat Klopp terbilang mewah.


2. Klub Baru Toni Kroos Usai Tinggalkan Real Madrid

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Toni Kroos usai meninggalkan Real Madrid akhirnya terjawab.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut bakal merantau ke Liga Inggris untuk memperkuat Manchester City. Nantinya, Kroos bakal reuni dengan Pep Guardiola.

Kepindahan Toni Kroos ke Manchester City tidak sulit untuk terealisasikan. Pasalnya, Los Blancos tak akan mempersulit kepergian Kroos kendati sang gelandang merupakan jantung permaian Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Selain faktor usia, Real Madrid juga sudah menemukan penerus Kroos. Mulai dari Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni hingga Valverde.

Tak ayal jika Real Madrid siap melepas Toni Kroos di bursa transfer musim panas demi kehilangan bintangnya secara free transfer.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler