x

Bursa Transfer: Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Sepakat Menuju Amerika Serikat

Minggu, 26 Juni 2022 03:52 WIB
Editor: Juni Adi
Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, dan akan melanjutkan kariernya di Liga Amerika Serikat atau MLS.

Taka-teki masa depan Gareth Bale di Real Madrid akhirnya terjawab sudah. Sang winger dilaporkan sepakat berlabuh ke salah satu tim Major Laegue Soccer (MLS) yakni Los Angeles FC.

Baca Juga

Gareth Bale sebelumnya adalah pemain Real Madrid musim lalu. Namun kontraknya yang habis akhir musim tak diperpanjang, sehingga ia berstatus bebas transfer saat ini.

Artinya Los Angeles FC mendatangkan pemain asal Wales itu dengan tanpa biaya alias gratis. 

Padahal sejumlah klub top Eropa sempat dirumorkan banyak yang tertarik mendapatkan servisnya, meski usianya sudah tidak lagi muda.

Baca Juga

Namun pada akhirnya ia memilih melanjutkan kariernya di Amerika Serikat. Hal itu dikabarkan oleh salah satu pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Menurut laporan jurnalis asal Italia itu, kesepakatan terjalin sudah dalam beberapa pekan terakhir, lantaran agen Bale terus berkomunikasi dengan pihak LA FC.

Sang pemain memang dilaporkan tertarik menjajal bermain di Amerika Serikat. Ia ingin merasakan bermain sepakbola di luar Eropa.

Baca Juga

Sementara itu untuk durasi kontraknya sendiri, Fabrizio Romano menyebut bahwa Bale mendapatkan kontrak jangka pendek di LA FC.

Ia diberi kontrak berdurasi satu tahun saja. Sehingga ia bisa cabut dari Los Angeles di tahun 2023 mendatang.

Namun ada satu klausul yang bisa membuat Bale bertahan satu lagi di kota metropolitan Amerika itu. Jadi Bale berpeluang tampil lama di Amerika.


1. Jadi Pemain Kedua

Giorgio Chiellini selebrasi di Euro

Gareth Bale bukanlah pemain bintang Eropa pertama yang didatangkan oleh Los Angeles FC pada musim panas ini.

Sebelumnya mereka sudah mendatangkan bek kenamaan asal Italia, Giogio Chiellini dari Juventus dengan gratis.

Baca Juga

Chiellini telah menempuh 561 pertandingan di Juventus dengan torehan 36 gol. Dia adalah satu-satunya pemain yang pernah meraih sembilan gelar Serie A secara beruntun bersama Bianconeri.

Kembali ke Gareth Bale, sebelumnya ia santer disebut-sebut akan mempertimbangkan pensiun, namun ia pastinya masih ingin memimpin timnas Wales di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Dalam sembilan tahunnya bersama Los Blancos, Bale membuat 258 penampilan di semua ajang kompetisi, dengan mencetak 106 gol dan membuat 67 assist.


2. Liverpool Siap Jual Salah

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Liverpool tengah mempertimbangkan Mohamed Salah untuk mengikuti jejak Sadio Mane yang angkat kaki dari Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Pemilik Fenway Sports Group (FSG) bakal mempertimbangkan penjualan Mohamed Salah jika mendapatkan tawaran menggiurkan di kisaran 60 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Sebelumnya, Mane sudah terlebih dahulu angkat kaki ke Bayern Munchen dengan mahar 35 juta poundsterling minggu ini. Bintang asal Senegal tersebut pergi setelah tidak memperpanjang kontraknya yang tersisa satu tahun.

Baca selengkapnya: Usai Lepas Sadio Mane, Liverpool Siap Jual Mohamed Salah Musim Panas Ini 

Bursa TransferReal MadridGareth BaleMajor League Soccer (MLS)

Berita Terkini

Berita Terpopuler