x

Kreativitas Sering Mampet, 2 Gelandang Disiapkan Ten Hag Jadi Solusi Man United

Rabu, 15 Juni 2022 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United bakal mendapatkan solusi dari mampetnya kreativitas di lini tengah dengan kedatangan dua gelandang, Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM – Manchester United bakal mendapatkan solusi dari mampetnya kreativitas di lini tengah dengan kedatangan dua gelandang, Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

Seperti diketahui, pemain asal Denmark, Christian Eriksen akan menjadi pemain bebas transfer usai tak diperpanjang oleh tim promosi Brentford selepas kontrak selama setengah musim.

Baca Juga

Hal ini kabarnya dimanfaatkan oleh Manchester United yang tertarik untuk mendatangkan Christian Eriksen, sembari mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona.

Kedua pemain ini bisa saja berdampak bagi strategi pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag pada musim 2022/2023.

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag akan melakukan sesuatu untuk mengubah tim Manchester United secara masif, dan gelandang merupakan area terlemah saat ini.

Baca Juga

Pasalnya, Manchester United sudah kehilangan gelandang asal Prancis, Paul Pogba yang hengkang dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022

Sementara, Donny van de Beek kesulitan beradaptasi di dua musim pertamanya bersama Manchester United dan sempat tampil buruk saat dipinjamkan ke Everton di musim 2021/2022.

Jika Manchester United mampu mendatangkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen, mereka bisa saja mendapatkan posisi yang lebih baik di musim depan.

Baca Juga

Manchester United, seperti dilansir dari Caught Offside, bisa memainkan Frenkie de Jong lebih ke dalam, sembari menurunkan Christian Eriksen sebagai pemain nomor 10 atau di belakang penyerang.

Baik Frenkie de Jong maupun Christian Eriksen merupakan pemain kreatif dan membuat Manchester United bisa saja meningkatkan kualitas dan kuantitas peluang di depan gawang lawan.


1. Frenkie de Jong Siap Hengkang ke Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Sebelumnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengonfirmasi bahwa pemain Barcelona, Frenkie de Jong siap hengkang di bursa transfer musim panas 2022.

Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, belakangan menjadi target transfer klub raksasa Inggris, Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

De Jong sendiri belakangan jadi incaran, menyusul hengkangnya sejumlah pemain Manchester United di lini tengah. Salah satunya bintang timnas Prancis, Paul Pogba.

Frenkie de Jong sendiri sempat mengungkapkan bahwa dirinya enggan hengkang ke Manchester United, mengingat klub asal Inggris ini tak bermain di Liga Champions.

Namun demikian, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kabarnya sukses mengubah pikiran Frenkie de Jong untuk hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Kabarnya, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mampu meyakinkan De Jong bahwa dirinya bisa merealisasikan kemampuannya di Manchester United, seperti dilansir Daily Mail.

Saat Manchester United resmi menyatakan minatnya untuk memboyong gelandang berusia 25 tahun ini, sang pemain berujar tak ingin hengkang dari Barcelona.

Pasalnya, Manchester United mengakhiri Liga Inggris musim 2021/2022 di posisi keenam usai gagal tampil bagus dan bahkan sulit memenangi pertandingan.


2. Kesulitan Ekonomi Bikin Barcelona Bakal Lepas De Jong ke Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Di sisi lain, kesulitan ekonomi yang menimpa Barcelona kemudian membuat Manchester United berada di atas angin dengan mengajukan tawaran tak kurang dari 85 juta pound.

Manchester United memang menjadikan Frenkie de Jong sebagai target nomor satu di bursa transfer musim panas, lantaran Erik ten Hag berusaha membangun ulang skuatnya dari awal lagi.

Frenkie de Jong sendiri bermain di bawah arahan Ten Hag ketika membela Ajax Amsterdam dan sempat mencapai laga semifinal Liga Champions pada 2019.

Erik ten Hag sendiri sempat mengingatkan mantan bintangnya itu untuk sukses bersama, lantaran sempat menjuarai Liga Belanda dan Piala Belanda pada 2019.

Baca Selengkapnya: Erik ten Hag Berhasil ‘Cuci Otak’ Frenkie De Jong, Tinggal Tunggu Persetujuan Barcelona

Manchester UnitedBarcelonaChristian EriksenLiga InggrisFrenkie de JongSepak BolaErik ten Hag

Berita Terkini