x

Bursa Transfer: Chelsea dan Manchester United Berebut Yaya Toure Baru dari Belanda

Sabtu, 11 Juni 2022 03:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven menjadi pemain incaran Chelsea dan Manchester United sekaligus di bursa transfer musim panas kali ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2022 bisa menjadi waktu yang tepat bagi Ibrahim Sangare untuk melangkahkan kaki ke tantangan yang lebih besar.

Setelah mengukir nama bersama PSV Eindhoven yang berkompetisi di Eredivisie Belanda, kini ia punya kans untuk melebarkan sayap ke Liga Inggris dimana Chelsea dan Manchester United sudah menanti.

Baca Juga

Dilaporkan dari Sky Sports, Sangare kini menjadi pemain yang diprioritaskan oleh The Blues maupun The Red Devils.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika sang pemain pun tengah mempersiapkan diri untuk merumput di kompetisi yang lebih elit.

Bagi Chelsea, Ibrahim Sangare akan bisa menjadi suksesor yang ideal untuk N'Golo Kante. Di usianya yang baru 31 tahun, pemain asal Prancis tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan akibat cedera.

Baca Juga

Dalam dua musim terakhir Kante hanya bisa memainkan 45 dari total 76 laga Liga Inggris bersama Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel menyebut jika timnya melakukan hal yang luar biasa karena mampu dua kali finis empat besar meski tidak dapat didampingi sang motor lapangan tengah.

Sementara itu Manchester United juga tengah mencari pengganti untuk Nemanja Matic yang dipastikan pergi setahun sebelum kontraknya di Old Trafford usai.

Kondisi Setan Merah terbilang lebih membutuhkan Sangare karena tanpa Matic kini mereka sama sekali tidak punya gelandang bertahan murni.

Baca Juga

Bahkan saat sang bintang Serbia masih ada, United jarang bisa memainkannya karena kendala kebugaran atau pemain lain dianggap lebih pantas menjadi starter.

Kabarnya PSV mau saja melepas Ibrahim Sangare di bursa transfer kali ini asalkan klausul rilis sang pemain internasional Pantai Gading itu yang bernilai 35 juta Euro dibayarkan.


1. Punya Potensi Masif

Ibrahim Sangare (kiri) di PSV.

Ibrahim Sangare sebenarnya sudah unjuk gigi sejak lama di sepak bola Eropa namun karena ia merumput di Belanda bersama PSV Eindhoven, sorotan media tidak terlalu tertuju padanya.

Padahal bisa dibilang pemain 24 tahun itu punya potensi untuk jadi pemain besar dan sejumlah pembuktian telah diberikan termasuk membantu klubnya memenangi trofi Piala Super Belanda dan KNVB Beker musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Dengan tubuh tinggi besar dan posisi bermainnya sebagai gelandang bertahan, sosok Sangare kerap dibandingkan dengan legenda Pantai Gading tersohor yakni Yaya Toure.

Di masa jayanya bersama Barcelona dan Manchester City, Toure dikenal tangguh dalam bertahan maupun menyerang.

Sangare belum berada di level yang sama namun di masa depan eks Toulouse itu bisa saja menyamai sang legenda.

Baca Juga

Musim lalu Ibrahima Sangare sukses menembus dalam tiga besar pemain terbaik di lima kategori statistik sekaligus yang menentukan kualitas seorang gelandang.

Pemain kelahiran Abidjan tersebut dalam 29 pertandingan Eredivisie mampu melepas 95 tekel, 30 perebutan bola di sepertiga akhir lapangan, 74 potongan, 214 duel sukses, dan 1747 umpan.

Selain itu Sangare juga bisa menambahkan tiga gol dan dua assist yang membuatnya punya bukti bisa produktif sekaligus kreatif.

Baca Juga

Baik Manchester United maupun Chelsea dipastikan bakal rela berdarah-darah demi pemain dengan koleksi 17 caps internasional yang satu ini.

Kemanapun Ibrahim Sangare berlabuh nantinya di bursa transfer, diwajibkan bagi semua penggemar sepak bola memperhatikan perkembangannya.


2. Manchester United Segera Resmikan Transfer Antony

Antony penyerang Ajax

Meski rumor tentangnya paling ramai berseliweran namun sepertinya Jurrien Timber tidak akan jadi pemain Ajax Amsterdam pertama yang menyebrang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya ada Antony yang tiba-tiba dikabarkan sudah melakukan negosiasi tingkat lanjut dengan The Red Devils.

Rumor ini dihembuskan oleh GOAL Brasil pada Jumat (10/06/22). Media tersebut memberitakan jika agen dari Antony saat ini berada di Eropa.

Tujuannya apa lagi jika bukan mengadakan diskusi dengan perwakilan dari United. Sebenarnya kontak jarak jauh sudah dilakukan namun pertemuan langsung penting diadakan guna mempermulus semuanya.

Masih dari sumber yang sama, Antony akan menghabiskan sekitar 60 juta Euro dana belanja yang dipunya United untuk mempersiapkan musim 2022/2023.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Diam-diam Menghanyutkan, Man United Segera Resmikan Kedatangan Bintang Ajax!

Bursa TransferManchester UnitedChelseaPSV EindhovenBerita Bursa Transfer

Berita Terkini