x

Louis van Gaal Berikan Petuah, Manchester United Bisa Gagal Rekrut Bek Muda Ajax Amsterdam

Rabu, 8 Juni 2022 17:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal kembali memperingkatkan bek muda, Jurrien Timber agar tak hengkang ke Manchester United.

Sebelumnya, Van Gaal yang juga mantan pelatih Manchester United juga mengingatkan bahwa Jurrien Timber tak boleh sembarangan hengkang.

Baca Juga

Pasalnya, Manchester United kini sudah berubah, dari mulanya klub klasik menjadi tim yang lebih komersial.

Dilansir dari Daily Mail, Van Gaal menyebut bahwa keinginan Jurrien Timber untuk hengkang ke Manchester United bukanlah sebuah pilihan bijak, mengingat sang pemain kini diharapkan bisa bermain di timnas Belanda.

Timnas Belanda kini tengah bersiap menyongsong gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November 2022 nanti.

Baca Juga

Louis van Gaal kemudian sempat ditanya mengenai potensi hengkangnya Jurrien Timber ke Manchester United dan memberikan beberapa petuah.

Kemungkinan petuah ini bisa saja membuat Jurrien Timber gagal hengkang ke Manchester United.

“Kualitas Timber saya rasa cukup untuk Liga Inggris, bukan sebuah masalah besar,” tutur Van Gaal.

“Jika dia ingin melakukan langkah besar itu sekarang, inilah pertanyaannya karena bukan hal bijak hengkang ke Manchester United, dia harus terus bermain,” imbuh Van Gaal.

Padahal, pelatih Manchester United yang baru, Erik ten Hag tahu Jurrien Timber bakal membantu pertahanan, seperti ketika masih melatih Ajax Amsterdam beberapa waktu lalu.


1. Datangkan Timber, Ten Hag Perhatikan Pertahanan Manchester United

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Area pertahanan kini jadi perhatian serius Erik ten Hag, karena Manchester United memiliki rekor bertahan terburuk di musim 2021/2022 dengan kebobolan 57 gol dan finis keenam di Liga inggris.

Jurrien Timber sendiri bisa bermain secara reguler di Ajax Amsterdam dan di tahun menuju Piala Dunia, siapa yang bermain reguler dialah yahg akan dipilih ke tim nasional.

Baca Juga

Cara inilah yang tak akan diubah Louis van Gaal dan Timnas Belanda, sehingga dirinya menahan Jurrien Timber agar tak buru-buru pindah.

Dengan kompetisi yang ketat di lini belakang timnas Belanda, bersama Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Nathan Ake, dan Stefan de Vrij, akan sulit bagi Timber jika tak bermain reguler.

Pasalnya, Manchester United akan memainkan duet Harry Maguire dan Raphael Varane, dengan Victor Lindelof selalu menjadi pelapis jika cedera.

Baca Juga

Eric Bailly dan Phil Jones akan jadi korban Erik ten Hag dan akan dilego agar mendapatkan dana tambahan untuk Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United akan melakukan bongkar total di lini tengah, usai kehilangan Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Juan Mata dalan waktu yang nyaris bersamaan.

Selepas kepergian Paul Pogba, klub Liga Inggris, Manchester United, kembali memberikan pengumuman soal hengkangnya Jesse Lingard dengan status bebas transfer. Manchester United kembali melepas satu pemain senior jelang bursa transfer musim panas 2022 dengan hengkangnya Jesse Lingard pada Rabu (01/05/22).


2. Lingard Hengkang dari Manchester United

Jose Mourinho dan Jesse Lingard saat masih membela Manchester United 2017.

Dilansir dari Daily Mail, Lingard hengkang dengan status bebas transfer usai tak meneken kontrak baru, dengan akhir kontrak pada akhir Juni 2022 nanti.

Dalam beberapa jam belakangan, Lingard adalah pemain kedua yang dilepas Manchester United usai hengkangnya Paul Pogba dengan status bebas transfer.

Secara karier, Jesse Lingard termasuk pemain yang cukup lama membela Manchester United dengan catatan masa bakti lebih dari 20 tahun sejak masih kanak-kanak.

Baca Selengkapnua: Hanya Hitungan Jam Usai Lepas Paul Pogba, Manchester United Relakan Kepergian Jesse Lingard

Manchester UnitedLouis van GaalAjax AmsterdamLiga Inggris

Berita Terkini