x

Merapat ke Man United, Nomor Punggung Legendaris Ini Bisa Dikenakan Darwin Nunez dan Jurrien Timber

Senin, 6 Juni 2022 16:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada beberapa nomor punggung yang siap digunakan jika Manchester United jadi mendatangkan dua pemain, Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dan Darwin Nunez

INDOSPORT.COM – Ada beberapa nomor punggung yang siap digunakan jika Manchester United jadi mendatangkan dua pemain, Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dan Darwin Nunez dari Benfica.

Transisi akan dilakukan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan sejumlah pemain.

Baca Juga

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag bahkan sudah memulai pendekatan pada beberapa target yang bakal mengisi kekosongan pemain yang hengkang.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja kehilangan sejumlah pemain, seperti kiper senior, Lee Grant, gelandang Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, hingga Edinson Cavani yang habis kontrak.

Eksodus pemain Manchester United memang mengurangi beban gaji dalam tim, tetapi juga memberikan beban baru pada klub untuk mencari pengganti, terutama untuk posisi yang kosong.

Baca Juga

Beberapa posisi yang akan diisi dan diperkuat The Red Devils, antara lain adalah bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang yang menjadi sektor penting.

Bahkan, Manchester United sudah menarget sejumlah pemain yang kabarnya sudah siap didatangkan.

Kendati demikian, adanya Erik ten Hag bisa menambah eksodus pemain Manchester United, mengingat ada beberapa pemain yang akan hengkang.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester United bisa memberikan beberapa nomor punggung yang kosong kepada kandidat terdekat, seperti bek tengah Jurrien Timber dan penyerang, Darwin Nunez.


1. Nomor Punggung 6

Suasana pascalaga Brighton vs Manchester United di Liga Inggris (REUTERS/Ian Walton)

Hengkangnya Paul Pogba membuat nomor punggung kesukaan para gelandang bertahan ini kosong dan siap diberikan untuk para pemain baru.

Namun demikian, nomor punggung enam digosipkan akan jadi milik Donny van de Beek yang kabarnya akan mendapatkan peran penting di skuat Manchester United pada musim 2021//2022.

Nomor punggung ini cukup ikonik karena sempat dikenakan beberapa bintang lawas, seperti Steve Bruce, Jaap Stam, Rio Ferdinand, dan Duncan Edwards.

Baca Juga

Nomor 8

Hengkangnya Juan Mata membuat nomor punggung 8 siap dipindahtangankan ke pemain lain, yang disinyalir bukan pemain baru.

Satu pemain yang akan mengisi nomor punggung ini adalah andalan Manchester United, Bruno Fernandes yang sebelumnya menggunakan nomor 18.

Nomor punggung 8 cukup ikonik bagi Manchester United, karena sempat dikenakan bintang besar, seperti Sir Bobby Charlton, Wayne Rooney, dan Ryan Giggs.

Baca Juga

Nomor 14

Setelah dilepas oleh Jesse Lingard selepas dikenakan sejak musim 2016/2017, nomor punggung 14 siap dikenakan pemain baru dan belum ada rumor soal siapa pemain lawas Manchester United yang akan berganti nomor punggung.

Sebelumnya, nomor punggung 14 ini sempat dikenakan sejumlah bintang Manchester United, seperti David Beckham, Javier Hernandez, dan Ryan Giggs.


2. Nomor punggung 21

Suasana pascalaga Brighton vs Manchester United di Liga Inggris (REUTERS/Ian Walton)

Usai memberikan nomor punggung 7 ke Cristiano Ronaldo, bintang timnas Uruguay, Edinson Cavani, mengenakan nomor punggung 21.

Sebelumnya, nomor punggung 21 dikenakan oleh pemain asal Wales, Daniel James yang kemudian hengkang dari Manchester United ke Leeds United.

Bintang-bintang Manchester United lainnya, seperti Ander Herrera, Diego Forlan, dan Rafael da Silva sempat mengenakan nomor punggung 21.

Nomor ini jelas bisa dipakai oleh Darwin Nunez atau pun Jurrien Timber andai mereka jadi bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Selengkapnya: Nasib Matthijs de Ligt Bareng Juventus Buram, Erik ten Hag Coba Curi Kesempatan

Manchester UnitedLiga InggrisBola InternasionalDonny van de BeekErik ten Hag

Berita Terkini