x

Gaet Bintang Manchester City, Arsenal Buka Peluang Barcelona Dapatkan Raphinha

Senin, 27 Juni 2022 14:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk Gabriel Jesus. Foto: Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Arsenal telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk Gabriel Jesus. Kini mereka pun membuka peluang Barcelona untuk mendapatkan Raphinha.

Gabriel Jesus merupakan target penyerang utama Mikel Arteta pada bursa musim panas kali ini. Pada bursa transfer kali ini Arsenal benar-benar ingin merombak lini depan mereka agar menjadi lebih tajam.

Baca Juga

Hal itu berkaca dari buruknya lini depan The Gunners pada musim lalu, di mana mereka tidak berhasil menembus tiket untuk mengikuti kompetisi Liga Champions musim 2022/2023.

Di sisi lain, Gabriel Jesus nampaknya tengah frustrasi karena tidak mendapatkan jam bermain bersama Manchester City, sehingga isu hengkangnya dari The Citizens kian memanas.

Belum lagi ketika Pep Guardiola berhasil mendaratkan bomber dari Belanda, Erling Haaland. Hal itu semakin memperkuat keputusannya untuk segera meninggalkan Manchester City.

Baca Juga

Tetapi, pelabuhan akhir Gabriel Jesus tampaknya telah menunjukkan titik terang. Bahkan pakar transfer Fabrizio Romano pun juga telah mengklaim kesepakatan transfer bintang Manchester City.

Dengan kesepakatan transfer tersebut, berarti harapan tim lain untuk meminang jasa pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah tertutup.

Jurnalis Fabrizio Romano juga membeberkan biaya transfer Gabriel Jesus ke Arsenal setidaknya membutuhkan biaya sekitar 45 juta poundsterling (sekitar Rp819,3 miliar).

Baca Juga

Dalam kesepakatan tersebut Gabriel Jesus akan menyepakati durasi kontrak selama lima tahun bersama Arsenal hingga 2027 mendatang.

Dari hasil kesepakatan tersebut, Arsenal dikabarkan akan mundur dari perburuan bintang Brasil, Raphinha, sejalan dengan keberhasilan mereka mendapatkan Gabriel Jesus.


1. Arsenal Buka Peluang Barcelona untuk Raphinha

Arsenal buka peluang Barcelona dapatkan Raphinha. Foto: Stu Forster/Getty Images.

Seiring kabar bergabungnya Gabriel Jesus ke London Utara, Arsenal telah mengubah proyek transfer mereka pada bursa transfer kali ini.

Melansir dari situs Mirror, The Gunners dilaporkan telah mengambil sikap untuk keluar dari perburuan Raphinha.

Baca Juga

Informasi itu kemudian juga diperkuat oleh Sport, mereka mengklaim Tim London Utara telah memutuskan untuk menarik diri dari perburuan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sejalan dengan keputusan tersebut, Arsenal secara tidak langsung telah membuka kans bagi Barcelona untuk mempermudah jalan mendapatkan Raphinha.

Laporan tersebut juga menegaskan bahwa Raphinha saat ini telah menutup semua tawaran dari Liga Inggris, karena ia hanya ingin pindah ke Barcelona.

Baca Juga

Barcelona sejatinya ingin mempertahankan Ousmane Dembele, namun karena kondisi keuangan mereka, The Catalan akan mengalihkan prioritas mereka untuk penyerang Timnas Brasil itu.

Selain itu, agen Raphinha, Deco, juga memiliki andil dalam kemungkinan kepindahan kliennya ke Barcelona.

Sebab, telah diketahui sebelumnya bahwa Deco merupakan Legenda Barcelona, sehingga ia diyakini bisa mempermudah jalan Raphinha untuk merapat ke Camp Nou.

Baca Juga

Namun, klub asal London Barat, Chelsea, ikut menyatakan ketertarikannya kepada Raphinha. Mereka juga bisa saja memanfaatkan Deco, mengingat ia juga pernah bermain untuk The Blues.

Meskipun Chelsea telah mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu, Raphinha konon hanya ingin bergabung ke Barcelona dan berusaha menutup tawaran dari klub lain.


2. Persiapan Mikel Arteta Tantang Jawara Liga Inggris

Berikut proyeksi line up Arsenal musim depan, seiring potensi kedatangan trio bintang rival Liga Inggris termasuk Gabriel Jesus. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

Berikut proyeksi line-up Arsenal musim depan, seiring potensi kedatangan trio bintang rival Liga Inggris termasuk Gabriel Jesus dari Manchester City.

Nirgelar dan hanya finis di posisi lima Liga Inggris membuat The Gunners berbenah serius menatap musim depan.

Mereka pun langsung bergerak cepat, dan sudah berhasil mendatangkan sejumlah nama baru di bursa transfer musim panas, salah satunya Fabio Vieira.

Pemain Portugal yang musim lalu jadi raja assist Porto dengan 16 assist itu diboyong dengan banderol 35 juta euro dan kontrak jangka panjang, meski manajemen klub tak mengungkapkan durasinya.

Meski demikian, Arsenal masih belum akan berhenti belanja. Kini, mereka diketahui masih mengincar tiga pemain lagi. Menariknya, ketiga pemain ini adalah bintang-bintang milik klub rival di Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Proyeksi Line Up Mengerikan Arsenal dengan Kedatangan Trio Bintang Rival Liga Inggris

Bursa TransferArsenalManchester CityBarcelonaGabriel JesusRaphinha

Berita Terkini

Berita Terpopuler