x

Presiden Liga Spanyol Beri Lampu Hijau, Barcelona Yakin Dapatkan Lewandowski

Selasa, 28 Juni 2022 03:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, beri lampu hijau kepada Barcelona untuk datangkan topskor Bundesliga, Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, beri lampu hijau kepada Barcelona untuk datangkan topskor Bundesliga, Robert Lewandowski.

Barcelona telah lama dikaitkan dengan penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski. Pasalnya Barecelona juga tengah mencari penyerang yang haus gol, untuk bisa mendongkrak produktivitas gol.

Baca Juga

Robert Lewandowski juga mengungkapkan bahwa eranya di Bayern Munchen selama delapan tahun terakhir juga telah habis. Sehingga dirinya siap untuk mencaari tantangan baru ke klub lain.

Kendati demikian, kontrak pemain berusia 33 tahun itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2023, setelah melakukan perpanjangan kontrak pada tahun 29 Agustus 2019.

Baca Juga

amun, pernah terdengar kabar bahwa Lewadowski sempat merasa tidak dihargai oleh Bayern Munchen terkait usaha untuk merekrut bomber asal Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sehingga Robert Lewandowski memaksa Die Roten untuk segera menjualnya, tentunya sebelum tim akan kehilangan sang pemain dengan gratis ketika kontraknya telah habis.

Sebenarnya pemain kelahiran Warszawa pada 21 Agustus 1988, telah ditawari kontrak oleh Paris Saint Germain dan Chelsea.

Namun Lewandowski menolak tawaran tersebut, dan lebih memilih untuk bergabung ke klub Catalan, FC Barcelona.

Baca Juga

Menurut informasi yang beredar, diirnya ingin tinggal, serta memiliki rumah di Mallorca. Hal ini menjadi penguat sinyal bahwa salah satu klub yang menjadi pelabuhan selanjutnya berada di Spanyol.

Ditambah lagi, baru-baru ini Der Klassiker juga sudah berhasil mendapatkan tanda tangan Sadio Mane, dari Liverpool. Hal tersebut kembali menguatkan alasan dari Lewandowski untuk hengkang dari Munchen.


1. Javier Tebas Dukug Barcelona Datangkan Lewandowski

Pemain Polandia, Robert Lewandowski mencoba melepaskan tendangan ke gawang Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kacper Pempel

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas mendukung Barcelona untuk segera mendatangkan bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Javier Tebas berharap agar pemain asal Polandia tersebut dapan bermain untuk Barcelona di musim depan.

Tebas juga berharap El Barca dapat membuat transfernya se-efektif mungkin, mengingat saat ini tim asal Catalan itu tengah dibatasi dengan kebijakan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Dikutip Marca, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas mengatakan "Saya berharap Lewandowski bermain untuk Barcelona dan memiliki kejuaraan yang bagus.”

Dirinya juga menambahkan bahwa “Saya berharap tuas yang dia aktifkan membuatnya mencapai Barcelona, ​​​​karena dia adalah legenda Bayern Munich dan sepakbola Eropa."

"Jika apa yang mereka setujui di majelis dieksekusi, dia akan bisa bermain untuk Barcelona. Ada minat dan jika dia mengeksekusi tuas itu dia akan bisa mengontraknya," pungkasnya.

Baca Juga

Alasan Tebas mengijinkan Barcelona untuk merekrut Lewandowski karena La Liga juga pastinya akan mendapatkan keuntungan finansial.

Selain itu, jalannya kompetisi di Liga Spanyol akan menjadi lebih ketat. TErcatat, bersama Di Roten Lewandowski berhasil mengoleksi 50 gol dari total 50 pertandingan yang dijalani di semua ajang.


2. Bergabungnya Lewandowski ke Barcelona Akan Menambah Daftar Pemain dari Bundesliga

Selebrasi pemain Polandia, Robert Lewandowski merayakan gol usai lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Kacper pempel

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen didatangkan oleh Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada musim 2014 silam. Hingga kini ia tak tergantikan dan selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Ousmane Dembele

Barcelona memecahkan rekor transfer klub ketika menggaet Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu yakni dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro.

Arturo Vidal

Pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, Barcelona secara mengejutkan sukses mendaratkan gelandang badak yakni Arturo Vidal dari Bayern Munchen. Gelandang asal Chile tersebut ditebus dengan biaya transfer sebesar 18 juta euro.

Baca selengkapnya

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiJavier Tebas

Berita Terkini

Berita Terpopuler