x

Napoli Coba Bajak Kiper AC Milan Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

Selasa, 28 Juni 2022 21:02 WIB
Editor: Isman Fadil
Para pemain AC Milan selebrasi menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Napoli dikabarkan sedang mengincar kiper pelapis AC Milan, Ciprian Tatarusanu, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dar lamani Sempremilan, Napoli tengah menyatakan minatnya terhadap kiper veteran Rossoneri tersebut.

Baca Juga

Milan sedang menghadapi sejumlah dilema terkait posisi penjaga gawang mereka. Atas hal tersebut mereka setidaknya harus segera memutuskan soal nasib beberapa penjaga gawang miliknya.

Tidak hanya Tatarusanu, nama kiper lain seperti Antonio Mirante dan Alessandro Plizzari turut menjadi perbincangan baru-baru ini.

Antonio Mirante sendiri sedang menjalani sisa kontraknya yang akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang. Sedangkan Alessandro Plizzari masih dalam pertanyaan apakah AC Milan hendak meminjamkannya lagi atau tidak.

Sebuah pilihan pelik bagi AC Milan untuk menentukan siapa kiper pelapis mereka musim depan.

Baca Juga

Dilema AC Milan tersebut tampaknya juga dialami Napoli. Eks tim Diego Armando Maradona tersebut dikabarkan juga ingin melengkapi skuad pelapis mereka.

Saat ini posisi kiper utama Napoli dipegang Alex Meret, dan Tatarusanu adalah target ideal Napoli untuk mengamankan posisi di bawah mistar jika suatu saat Meret tidak dapat bermain.

Namun, pembicaraan diantara Napoli dan Tatarusanu sepertinya masih akan dapat berlangsung meskipun dilansir dari Sempremilan sang kiper belum menyetujui tawaran dari Napoli tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya terpaku pada Tatarusanu, Napoli tampaknya juga mengincar Salvatore Sirigu. Masih dilansir dari Sempremilan, ketertarikan terhadap Sirigu turut diungkapkan sang Direktur Olahraga, Cristiano Giuntoli.


1. Tatarusanu Masih Terikat Kontrak Hingga 2023

Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan.

Napoli tampaknya tidak akan mendapatkan jasa kiper asal Rumania tersebut secara gratis. Ciprian Tatarusanu sendiri masih memiliki kontrak berdurasi satu tahun dengan AC Milan.

Tatarusanu sendiri didatangkan AC Milan dari Lyon pada tahun 2020 yang lalu. Kedatangan kiper jangkung tersebut memang ditujukan untuk menjadi pelapis kiper utama mereka.

Baca Juga

Selama musim lalu, Tatarusanu sendiri sudah mencatatkan sembilan penampilan bersama AC Milan. Lebih detailnya, ia tampil enam kali di Liga Italia dan tiga kali di Liga Champions Eropa.

Saat dipercaya menjadi penjaga gawang sejak menit pertama, ia berhasil mencatatkan dua kemenangan bersama Rossoneri, dua kali imbang, dan lima kali kekalahan.

Baca Juga

Jumlah tersebut dapat dibilang sangat miris. Kiper yang tahun ini genap berusia 36 tahun itu memang lebih sering duduk dibangku cadangan pemain.

Baca Juga

Seringnya dibangkucadangkan mungkin akan membuat sang pemain memiliki keinginan untuk pindah meski usianya di ambang untuk segera gantung sepatu.


2. Sosok Unik di AC Milan

Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan.

Para pemain AC Milan memang kerap kali datang ke hotel dengan menggunakan mobil pribadi ataupun ikut serta dalam bus tim. Tetapi, Tatarusanu justru jadi yang unik dengan datang ke hotel menggunakan sebuah sepeda lipat.

Keunikan Tatarusanu itu pun sempat beberapa kali tertangkap mata oleh para fans Milan karena tingkahnya itu.

Namun, bisa saja fans AC Milan untuk melihat keunikan Tatarusanu akan lenyap mulai musim depan jika Napoli berhasil mengamankan tanda tangan kiper jangkung tersebut.

Penulis: Akwila Chris.

Bursa TransferAC MilanNapoliBerita Bursa TransferCiprian Tatarusanu

Berita Terkini