x

Depak Neymar, PSG Ngegas Pungut Pemain Buangan Sebagai Pengganti

Rabu, 29 Juni 2022 09:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Paris Saint-Germain (PSG) tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Neymar yang rencananya bakal didepak di musim panas 2022 ini.

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain (PSG) tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Neymar yang rencananya bakal didepak di musim panas 2022 ini.

Tak lagi jor-joran, PSG berencana memungut mantan pemainnya sendiri untuk menggantikan Neymar selaku mega bintang berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga

Neymar santer diberitakan akan didepak oleh PSG di sisa waktu bursa transfer musim panas ini untuk memangkas pengeluaran gaji.

Sebagai informasi, mantan pemain Barcelona itu merupakan pemain dengan bayaran termahal ketiga di kubu Les Parisiens setelah Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Keinginan PSG mendepak Neymar pun tak hanya soal gaji, melainkan juga performanya di lapangan yang kerap dilanda cedera dan banyak absen.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Luis Campos selaku Direktur Olahraga baru PSG mendesak agar Neymar segera dilepas dalam waktu dekat.

Beberapa klub pun telah menunjukkan minatnya untuk mendapatkan jasa Neymar. Namun, minat ini terbentur oleh besarnya gaji sang pemain dan juga mahar yang dipatok PSG.

Menurut laporan sejauh ini, Chelsea dan Juventus menjadi klub yang berminat untuk mendapatkan jasa Neymar di musim depan. Selain itu, ada pula Newcastle United dan juga Barcelona.

Baca Juga

Kepergian Neymar yang tinggal hanya menunggu waktu itu membuat PSG pun bergegas mencari penggantinya untuk musim depan.

Tak disangka, PSG dan Luis Campos punya pengganti sepadan Neymar, yakni mantan pemain didikan akademinya sendiri yakni Moussa Diaby.


1. Pulangkan Pemain Buangan

Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby

Dilansir dari Football London, Paris Saint-Germain (PSG) menjadikan mantan pemain akademinya sekaligus winger Bayer Leverkusen, Moussa Diaby sebagai pengganti Neymar.

Winger berusia 22 tahun itu tengah mencuri perhatian di Liga Jerman usai tampil apik bagi Bayer Leverkusen di musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Prancis itu mampu mencetak 13 gol dan 12 assist di Liga Jerman musim lalu untuk Bayer Leverkusen dalam 32 penampilan.

Diaby menjadi pengganti sepadan Neymar mengingat keduanya bermain di posisi yang sama, yakni sebagai winger yang bisa dipasang di kanan maupun di kiri.

Ironisnya, Diaby bukanlah nama asing bagi PSG. Ia merupakan jebolan akademi Les Parisiens yang didepak pada 2019 lalu ke Bayer Leverkusen.

Saat itu, PSG melepasnya ke Bayer Leverkusen dengan mahar hanya 15 juta euro atau setara Rp234 miliar saja.

Baca Juga

Kini, PSG pun harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memulangkan Diaby kembali ke Parc des Princess untuk menggantikan Neymar.

Sebab, Bayer Leverkusen mematok harga cukup mahal, yakni 60 juta euro (Rp937 miliar) atau empat kali lipat dari saat PSG melepasnya pada 2019 lalu.


2. PSG Beri Eks Wonderkid Jerman ke Inter Milan

Julian Draxler saat masih berseragam Wolfsburg.

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain bakal memasukkan nama Julian Draxler sebagai pelican transfer Milan Skriniar dari Inter Milan pada bursa transfer.

Dilansir dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa PSG kabarnya siap memasukkan nama Julian Draxler dalam negosiasi transfer Milan Skriniar dari Inter Milan.

Sebelumnya, tawaran pertama PSG ke Inter Milan sebesar 50 juta euro kabarnya telah ditolak dan hingga kini tawaran mereka belum juga menemui kata sepakat.

Gazzetta kemudian menyebut bahwa Paris Saint-Germain mengajukan tawaran baru berupa dana segar sebesar 60 juta euro ditambah eks gelandang muda Jerman, Julian Draxler.

Baca selengkapnya: Pelicin Transfer Milan Skriniar, PSG 'Hadiahkan' Eks Wonderkid Jerman ke Inter Milan

Bursa TransferNeymarParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini