x

Ditinggal Neymar, 3 Bintang Sensasional Eropa Berharga Fantastis yang Bisa Digaet PSG

Jumat, 24 Juni 2022 22:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain bintang sensasional dengan harga fantastis yang bisa diboyong Paris Saint-Germain (PSG) andai resmi ditinggal Neymar di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang sensasional dengan harga fantastis yang mungkin bisa diboyong Paris Saint-Germain (PSG) andai resmi ditinggal Neymar di bursa transfer.

Nama pesepak bola asal Brasil, Neymar, belakangan jadi perbincangan hangat sepanjang pembukaan bursa transfer musim panas 22/23.

Baca Juga

Pasalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut dikabarkan bakal segera meninggalkan PSG yang sudah ia perkuat sejak musim 2017/18 silam.

Isu kepergian Neymar kian panas setelah pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi tak menutup peluang untuk membuang Neymar ke klub lain.

Dilansir dari laman Todofichajes, PSG sudah mengambil keputusan untuk melepas Neymar di bursa transfer musim panas meski kontrak sang peman masih tersisa 3 tahun lagi.

Baca Juga

Sempat tersiar kabar jika sang pemain akan memperkuat Juventus, namun laman Todofichajes malah menyebut jika Neymar akan memulai peruntungan barunya di Liga Inggris bersama Chelsea.

Chelsea kabarnya langsung melayangkan proposal dengan formula pinjaman 2 tahun dengan opsi beli di angka 50 juta euro untuk bisa menggaet Neymar.

Meski belum ada keterangan resmi, namun kepergian Neymar dari PSG diprediksi bakal hadirkan saga transfer sensasional Les Parisiens.

Baca Juga

Seperti diketahui, PSG dengan kekuatan uangnya kerap lakukan pembelian diluar nalar yang mampu hadirkan kejutan, termasuk saat merekrut Neymar dengan mahar mencapai 222 juta euro.

Berkaca dari fakta tersebut, berikut INDOSPORT.com coba merangkum serta mengulas tiga pemain bintang sensasional yang mungkin bisa direkrut PSG andai usai ditinggal Neymar:


1. Rafael Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Nama pertama adalah Rafael Leao. Pemain muda milik AC Milan ini memang jadi incaran sejumlah tim Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama Rossoneri sepanjang musim 21/22.

Total dalam 42 pertandingan yang dijalani musim lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak 14 gol dan memberikan 12 assists buat AC Milan.

Baca Juga

Catatan tersebut sukses membantu AC Milan akhiri puasa gelar juara Liga Italia, serta membawa Rafael Leao menyabet predikat pemain terbaik Serie A musim 21/22.

Berkat kegemilangannya di Liga Italia, manajemen AC Milan pun langsung memasang tarif sebesar 250 juta Euro atau setara Rp 3,9 triliun sebagai klausul rilis Rafael Leao.

Jumlah tersebut memang sangat fantastis bahkan terbilang mustahil buat tim-tim Eropa yang ingin mendapatkan tanda tangan Rafael Leao, namun jika PSG dengan kekuatan uangnya sudah bergerak, mungkin transfer sensasional ini bakal bisa terwujud.

Baca Juga

Son Heung-min
Berikutnya ada Son Heung-min. Penyerang asal Korea Selatan ini juga baru menjalani musim fantastis bersama Tottenham di Liga Inggris.

Meski gagal mempersembahkan gelar juara, namun Son Heung-min jadi salah satu pemain Tottenham yang paling menonjol sepanjang musim 21/22.

Total dari 45 pertandingan di semua kompetisi, Son Heung-min berhasil mencetak 24 gol dan memberikan 10 assists buat Tottenham.

Baca Juga

Bahkan dirinya sukses menyabet gelar top skor Liga Inggris bersama Mohamed Salah (Liverpool), usai sama-sama mengemas 23 gol.

Berkat pencapaian tersebut, tak heran jika Son Heung-min berpotensi besar jadi buruan PSG yang membutuhkan pemain sayap dengan naluri mencetak gol tinggi.


2. Klausul Rilis Son Heung-min

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Son Heung-min sampai saat ini berada di angka 75 juta euro, lebih tinggi 5 juta euro ketimbang Rafael Leao.

Dengan prestasi dan kompetisi yang jauh lebih ketat, klausul rilis Son Heung-min diprediksi akan jauh lebih mahal dari Rafael Leao.

Baca Juga

Namun lagi-lagi, kekuatan uang dari PSG yang dulu sempat datangkan Neymar lewat mahar 200 juta euro, berpotensi hadirkan kejutan jika mereka memang serius ingin memboyong Son Heung-min.

Mohamed Salah
Terakhir adalah Mohamed Salah. Pemain asal Mesir yang juga tak kalah sensasional sepanjang musim 21/22 saat memperkuat Liverpool.

Walau hanya bisa memberikan gelar juara FA Cup dan EFL Cup, namun statistik membuktikan bahwa Mohamed Salah adalah pemain paling penting dan berkontribusi sepanjang musim lalu.

Total dalam 51 pertandingan, pemain berusia 30 tahun tersebut mampu mencetak 31 gol serta memberikan 16 assists di semua ajang buat The Reds.

Torehan tersebut sukses membawa Liverpool menjadi runner up Liga Inggris dan juga Liga Champions 21/22.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Mohamed Salah sampai saat ini berada di angka 90 juta euro, alias paling tinggi di Liga Inggris dan nomor empat terbesar di dunia.

Masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang, PSG harus mengeluarkan dana fantastis untuk bisa membawa Mohamed Salah.

Untungnya, PSG tak harus membayar klausul pelepasan lantaran Mohamed Salah memang tidak mencantumkan hal tersebut saat penandatanganan kontrak kontrak barunya tahun 2018 silam.

Bursa TransferNeymarParis Saint-GermainTRIVIABerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini