x

Deretan Bintang Juventus yang Bakal Tersingkir oleh Kedatangan Neymar Usai Didepak PSG

Kamis, 23 Juni 2022 07:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus mendadak jadi kandidat kuat pelabuhan baru Neymar musim panas ini. Berikut 3 pemain Bianconeri yang bakal tersingkir oleh kedatangannya.

INDOSPORT.COM – Juventus mendadak jadi kandidat kuat pelabuhan baru Neymar musim panas ini. Berikut 3 pemain Bianconeri yang bakal tersingkir oleh kedatangannya.

Bursa transfer musim panas ini berjalan lambat bagi Juventus. Hingga saat ini, Bianconeri masih belum mendatangkan 1 pun pemain anyar.

Baca Juga

Juventus sendiri santer dikaitkan dengan duo bintang gratisan, Angel di Maria dan Paul Pogba, namun hingga kini kehadiran kedua tak kunjung diresmikan.

Di sisi lain, mereka malah sudah dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya, Paulo Dybala, yang dipastikan pergi seiring kontraknya yang habis 30 Juni 2022 nanti.

Meski demikian, kabar mengejutkan kini datang dari Juventus. Pasalnya, mereka mendadak disebut menjadi kandidat kuat pelabuhan baru megabintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Paris Saint-Germain memang tengah mempertimbangkan untuk mendepak Neymar, guna menjaga keuangan klub usai mereka memberikan kontrak baru yang amat besar bagi Kylian Mbappe.

Selain itu, PSG juga menilai Neymar kerap tampil ogah-ogahan dan tak menunjukkan kemampuan terbaiknya selama berseragam Les Parisiens.

Tak hanya itu, direktur olahraga PSG yang baru, Luis Ocampos, juga diketahui tak terlalu menyukai mantan bintang Barcelona tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, presiden klub yakni Nasser Al-Khelaifi pun belum lama ini melontarkan ancaman untuk mendepak para pemain yang kurang memiliki semangat juang dan lebih sibuk tampil glamor di luar lapangan. Ancaman ini pun salah satunya diduga diarahkan kepada Neymar.

Football Italia pun menyebut situasi ini siap dimanfaatkan Juventus untuk mendatangkan Neymar, guna memenuhi keinginan Massimiliano Allegri untuk meningkatkan kualitas skuat setelah musim lalu nirgelar.


1. Bintang Veteran Jadi Korban

Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata berselebrasi di laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

Upaya Juventus mendatangkan Neymar sendiri sedikit terhambat dengan mahalnya banderlol sang pemain dan tingginya gaji.

Seperti diketahui, Neymar diboyong PSG dari Barcelona pada 2017 lalu dengan harga yang hingga kini masih menjadi rekor dunia yakni 222 juta euro. Sementara itu dalam hal gaji, saat ini ia menerima 43 juta euro per tahun.

Baca Juga

Namun, laman JuveFC menyebut Paris Saint-Germain siap melepas bomber Brasil itu dengan status pinjaman, asalkan Juventus siap membayar sebagian gajinya.

Kehadiran Neymar jelas berpotensi menambah daya ledak Juventus yang musim lalu hanya mencetak 57 gol alias terkecil di jajaran klub 6 besar Liga Italia. Namun, kedatangannya juga akan memakan korban tersingkirnya sejumlah nama

Lantas, siapa saja pemain Bianconeri yang akan tergusur jika Neymar benar-benar datang dari Paris Saint-Germain? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Alvaro Morata

Sempat gagal saat membela Chelsea, Alvaro Morata tampil cukup baik membela Juventus dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, dalam dua musim terakhir ini Morata sukses mencetak 32 gol dari 92 penampilan.

Pada paruh kedua musim lalu pun, ia berhasil membentuk duet yang cukup padu bersama bomber anyar Juventus, Dusan Vlahovic.

Situasi ini membuat Juventus ingin mempermanenkannya, terlebih mereka baru saja kehilangan Paulo Dybala. Namun, upaya ini terhalang tingginya harga yang dipasang Atletico Madrid yakni 35 juta euro.

Baca Juga

Kehadiran Neymar pun berpotensi membuat Juventus akan mengikhlaskan kepulangan Morata mengingat pos sebagai rekan duet Vlahovic akan menjadi milik bintang Brasil itu.

Di sisi lain, mendatangkan Neymar dan mempermanenkan Morata juga akan sulit dipenuhi oleh Juventus secara finansial.

 

2. Ada Eks PSG

Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

Moise Kean

Kembali ke Juventus sebagai pemain pinjaman dari Everton dengan ke Moise Kean lebih banyak berperan sebagai pemain pelapis.

Meski mencatatatkan 44 penampilan musim lalu, mayoritas penampilannya dilakukan sebagai pemain pengganti yakni 26 kali.

Baca Juga

Kehadiran Neymar pun diyakini tidak membuat nasib Moise Kean kembaik musim depan, dengan ia akan kembali lebih banyak berperan sebagai pelapis.

Di sisi lain, Football Italia menyebut Juventus juga tengah mempertimbangkan melepas Kean ke PSG sebagai bagian dari kepindahan Neymar.

Apalagi, Kean juga pernah membela PSG dan tampil cukup baik bersama klub asal Paris itu dengan torehan 17 gol dari 41 penampilan pada musim 2020/2021.

Baca Juga

Kaio Jorge

Tampil apik bersama Santos meski belum mencapai usia 20 tahun, Kaio Jorge diboyong Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Sayangnya, musim perdana Kaio Jorge bersama Juventus tak berjalan lancar. Rangkaian cedera dan minimnya pengalaman tampil di level tinggi membuat Allegri tak banyak memberinya kesempatan.

Bahkan, Kaio Jorde tercatat hanya tampil 11 kali musim lalu. Mirisnya, dari jumlah itu tak satupun ia jalani sebagai pemain starter.

Baca Juga

Kedatangan Neymar pun akan membuat Kaio Jorge akan makin sulit mendapatkan tempat. Ia bahkan berpeluang hanya akan menjadi pilihan keempat di pos penyerang tengah, jika Moise Kean juga bertahan.

Namun dengan usia yang masih 20 tahun dan fakta bahwa ia diproyeksikan untuk jadi andalan masa depan, terbuka kemungkinan Jorge akan dipinjamkan demi menambah pengalaman dan membiasakan dirinya dengan sepak bola Italia.

NeymarParis Saint-GermainJuventusAlvaro MorataMoise KeanTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferKaio JorgeOne Football

Berita Terkini