x

Dapat Paul Pogba Gratisan, Juventus Kini Ancang-ancang Tendang 2 Pemainnya

Selasa, 21 Juni 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Juventus berencana menjual dua gelandangnya di bursa transfer musim panas setelah mendapatkan tanda tangan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Juventus berencana menjual dua gelandangnya di bursa transfer musim panas setelah mendapatkan tanda tangan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United.

Dilansir dari 90min, Adrien Rabiot dan Arthus Melo akan menjadi tumbal kedatangan Paul Pogba ke Juventus. Kedua pemain ini bakal dilepas karena gagal memenuhi ekspektasi musim lalu.

Baca Juga

Arthur Melo bergabung dengan klub raksasa Liga Italia, Juventus, pada 2020 lalu setelah Barcelona menyepakati proses pertukaran pemain yang turut melibatkan Miralem Pjanic.

Namun, gelandang asal Brasil tersebut justru kesulitan beradaptasi di bawah asuhan Max Allergi sehingga berdampak pada menit bermainnya di Turin.

Pemain berusia 25 tahun ini tercatat hanya bermain 11 kali di kompetisi Serie A Italia 2021-2022, dengan dirinya gagal tampil mengesankan sejauh musim tersebut.

Baca Juga

Lain halnya dengan Adrien Rabiot yang berjuang dengan performa. Pemain internasional Prancis itu memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi, namun penampilannya biasa-biasa saja.

Hal ini membuat Juventus, khususnya Max Allegri, banjir kritikan karena terus menerus mengandalkan Adrien Rabiot di lini tengah padahal minim kontribusi.

Juventus sendiri belum lama ini telah mencapai kesepakatan verbal dengan Paul Pogba, yang resmi mengakhiri kontraknya di Manchester United beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurut laporan, Juventus berhasil mendapatkan tanangan Pogba secara gratis dengan kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun.

Kepulangan Pogba ke Turin inilah yang membuat Juventus harus mengurangi beberapa pemain tengah mereka demi memberi ruang untuk juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations Leagu 2021 tersebut.


1. Rabiot dan Arthur Masih Sepi Peminat, Gimana dong?

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Masih dari laporan 90min, Si  Nyonya Tua saat ini sedang mengupayakan kepindahan Adrien Rabior dan Arthur Melo. Mereka berharap ada klub-klub Liga Inggris yang mau menampung mereka.

Sejauh ini, memang ada beberapa minat dari klub Liga Inggris pada Rabiot, namun mereka belum menunjukkan upaya konkret. Ini termasuk Arsenal yang pernah hampir mengontraknya pada Januari lalu.

Baca Juga

Rabiot sebelumnya sempat masuk daftar incaran Mikel Arteta. Manajer Arsneal itu bahkan sudah mengamati sang gelandang sejak cukup lama.

Ia menilai Rabiot tampil dengan apik di lini tengah Juventus. Ia juga menilai sang gelandang cocok dengan gaya bermainnya.

Arsenal juga sempat dikaitkan dengan Arhur Melo, dengan Juventus siap melepaskan sang gelandang pindah ke Emirates Stadium dengan status pinjaman 18 bulan plus opsi permanan seharga 40 juta euro pada musim panas 2024.

Baca Juga

Skema ini sejatinya sudah mendapatkan lampu hijau dari direktur tenis Arsenal, Edu. Arthur Melo juga telah menyetujui kepindahan tersebut.

Namun, Josh Kroenke yang memegang hal veto tidak mau mewujudkan transfer Melo. Keputusannya juga didukung anggota dewan The Gunners lainnya.

Baca Juga

Sementara saat ini Arthur tidak lagi menjadi target lini tengah utama Arsenal karena klub tengaoh fokus mengincar ke Youri Tielemans dari Leicester City.


2. Pogba Bakal Ulangi Kesuksesan di Turin

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pogba sendiri dinilai lebih berguna bagi lini tengah Juventus pada musim depan, jika menilik dari catatan penam pilannya yang cukup apik bersama Manchester United musim lalu.

Untuk catatan statistik musim ini 2021-2022 Pogba bermain selama 27 pertadingan dalam semua ajang, mencetak 1 Gol, dan menorehkan 9 assist.  

Pogba juga hanya hanya pernah mencicipi dua gelar bersama Setan Merah, yakni Liga Europa 2016-2017 dan Piala Liga Inggris di musim yang sama.

Torehan itu sejatinya terbilang buruk dibandingkan dengan apa yang dia torehkan saat periode pertama membela Juventus antara 2012 dan 2016.

Pogba berhasil  memenangkan empat Scudetto Serie A berturut-turut, dan ingin melanjutkan rekor apiknya di sana dengan telah membukukan 34 gol dari 178 penampilan.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaAdrien RabiotArthur MeloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini