x

Bakal Gabung Juventus Lagi, Paul Pogba Jatuhkan 'Bom Nuklir' untuk Man United

Sabtu, 18 Juni 2022 01:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Jelang gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2022, Paul Pogba bocorkan Manchester United tidak serius dalam usaha memperpanjang kontraknya. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Paul Pogba sepertinya enggan menutupi fakta jika dirinya memang tidak berpisah baik-baik dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain yang kini tengah digosipkan hendak bereuni dengan Juventus tersebut menyebut mantan klubnya tidak serius dalam mengajaknya untuk bertahan.

Baca Juga

Hal tersebut Pogba buka dalam dokumenter pribadinya berjuluk 'The Pogmentary' via percakapan dengan mendiang agennya, Mino Raiola.

Hingga July 2021 lalu, setidaknya United sudah memberikan dua tawaran perpanjangan kontrak namun Pogba tidak mau menandatanganinya dan dari sana rumor kepulangan ke Juventus mulai beredar.

Besaran gajinya yang tidak bertambah secara siginifikan diprediksi jadi alasannya. Pada musim 2021/2020 lalu menurut Capology, Paul Pogba adalah pemain termahal kelima Manchester United dengan upah 290.000 Pounds per pekan.

Baca Juga

Di proposal terbaru mereka, The Red Devils siap memberikan sekitar 300.000 Pounds tiap minggunya pada sang gelandang internasional Prancis namun menurut Raiola itu bukan tawaran yang pantas.

Raiola yang berpulang karena sakit pada akhir April lalu pun menyarankan pada Pogba untuk pergi dari Old Trafford, dimana ia selalu gagal tampil lepas dan menerima kritikan pedas.

"Apakah Manchester sudah mengajukan tawaran lagi?" tanya Paul Pogba yang kemudian dijawab oleh Mino Raiola dengan "Ya. Mereka ingin agar kau bertahan,".

Baca Juga

"Menurut saya mereka tidak serius. Saya sudah bilang 'jika ingin Paul bertahan maka jangan buat tawaran seperti itu'. Sudah saya jelaskan jika mereka harus menjadikan kau pemain penting dan mulai berani memberi banyak uang," sambung Raiola.

"Mereka cuma gertak sambal. Bagaimana mungkin sebuah klub bilang ingin pemainnya bertahan namun tidak membuat tawaran berarti? Saya heran," timpal Pogba kemudian.


1. Hanya Ingin Juventus

Paul Pogba ketika masih memperkuat Juventus.

Beberapa waktu lalu Manchester United sudah mengumumkan jika mereka sudah sepakat untuk pisah jalan dengan Paul Pogba.

Di bursa transfer musim panas mendatang, si pemain 29 tahun akan menjadi free agent pasca kontraknya resmi habis per 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Juventus diprediksi kuat akan jadi pelabuhan selanjutnya bagi Pogba. Menurut bocoran dari Fabrizio Romano, kontrak dengan Il Bianconeri akan ditandatangani segera setelah masa bakti dengan The Red Devils usai.

Pogba sebenarnya punya kesempatan untuk bertahan di Liga Inggris andai mau menerima tawaran Manchester City namun sepertinya ia tidak siap mengobarkan api lebih besar lagi di kota pelabuhan karena mereka adalah rival berat Manchester United.

Baca Juga

La Pioche, julukan Paul Pogba, sebenarnya juga bisa bergabung dengan Barcelona namun hatinya sudah terpatri pada Juventus.

Pada satu dekade silam Juventus adalah klub yang sama yang telah memungutnya dari United juga sebagai pemain gratisan.

Kala itu di Manchester, Pogba tidak dapat mengumpulkan menit bermain yang cukup namun kemudian mulai menjadi megabintang usai pindah ke Turin.

Baca Juga

Akan tetapi bursa transfer musim panas 2016, Pogba tergoda untuk kembali ke pangkuan Manchester United dengan dana 105 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal dunia kala itu.

Sayangnya transfer tersebut dinilai jauh dari kata sukses. Setelah 232 penampilan berhias 39 gol, 51 assist, dan dua trofi, Paul Pogba kemudian memilih bersatu lagi dengan Juventus.


2. Jorge Mendes Siap Bantu Man United untuk Rekrut Frenkie de Jong

Jorge Mendes.

Salah satu agen paling kondang sepak bola, Jorge Mendes, rupanya bisa membantu melancarkan kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Caranya adalah dengan menawarkan pemain pengganti untuk Barcelona yakni gelandang asal Spanyol, Carlos Soler.

Laporan dari Diario AS pada Selasa (14/06/22) menunjukkan bahwa Soler direkomendasikan oleh Mendes secara langsung.

Meski bukan klien dari agensi Gestifute milik Mendes, namun agensi yang menaungi Soler yakni Promoesport ditenggarai punya relasi baik dengan sang super agent.

Soler dinilai pantas untuk menggantikan De Jong di Barcelona apabila sang playmaker Belanda jadi hengkang ke United.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Wow! Ini Cara Agen Ronaldo Bantu Man United Boyong De Jong dari Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini