x

Neymar Berikan Nomor Keramat Timnas Brasil ke 'Pembunuh' Manchester City

Selasa, 21 Juni 2022 01:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pemain Paris Saint Germain, Neymar da Silva Santos Junior akan berikan nomor '10' nya kepada wonderkid Real Madrid Rodrygo Silva.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint Germain, Neymar da Silva Santos Junior akan berikan nomor '10' nya kepada wonderkid Real Madrid, Rodrygo Silva.

Wajar saja Neymar percaya terhadap sang pemain. Pasalnya, dalam semifinal gelaran Liga Champions, Rodrygo mampu tampil secara mengesankan dengan mencetak dua gol.

Baca Juga

Sempat terdengar kabar bahwa Neymar akan gantung sepatu dari Tim Nasional Brasil, setelah berlangsungnya gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Rodrygo mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan dengan mantan pemain Barcelona tersebut.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mengatakan bahwa Neymar hanya akan memperkuat Timnas Brasil selama lima bulan lagi.

Baca Juga

Peraih penghargaan Puskas FIFA tahun 2012 tersebut juga diungkapkan telah memilih penerus dari tim Selecao yang akan mengenakan nomor punggung 10.

Dikutip dari Marca, "Ney[mar] mengatakan kepada saya 'Saya akan meninggalkan tim nasional, nomor 10 adalah milik Anda'," ujar Rodrygo

Setelah mendengar perkataan dari seniornya, Rodrygo tidak bisa berkata apa-apa. Dia bingung harus bagaimana untuk menyikapi perkataan dari pemain PSG itu.

“Kemudian saya mengatakan kepadanya bahwa saya harus bermain untuk tim nasional sedikit lebih lama, bahwa saya tidak berniat untuk mewarisi nomor 10 sekarang." tambah Rodrygo.

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa dua bintang muda Real Madrid, Rodrygo dan Vinicius Jr. akan menjadi penerus Neymar di Timnas Brasil.

Namun, hal tersebut baru bisa dibuktikan setelah berlangsungnya turnamen terbesar antar negara, yaitu Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.


1. Statistik Rodrygo Bersama Real Madrid

Viniciur Jr (kiri) dan Rodrgo, dua pemain bintang muda Real Madrid asal Brasil.

Pada musim lalu, Rodrygo telah berhasil mengoleksi sembilan gol, dan 10 assist dalam total 49 pertandingan yang dijalaninya bersama Los Blancos.

Dalam ajang Liga Spanyol sendiri sang pemain berhasil mengumpulkan empat gol, dan lima assist dalam 33 laga yang dijalani.

Baca Juga

Sementara di Liga Champions, pemain berusia kelahiran Osasco, Brasil tersebut mampu mencatatkan lima gol, dan dua assist dalam 11 laga yang dijalaninya bersama Los Blancos.

Sementar di Piala Raja, dan Supercopa, Rodrygo tidak dapat mencetak gol sama sekali. Walaupun, dia hanya bermain sebanyak lima kali di kedua ajang.

Baca Juga

Namun, dirinya mampu mencatatkan tiga assist. Dalam ajang Piala Raja  wonderkids Real Madrid tersebut sumbang satu gol.

Sementara di ajang Supercopa dia mampu tampil lebih baik ketimbang di Piala Raja. Dalam ajang tersebut Rodrygo mampu catatkan dua assist.

Dengan usianya yang masih muda, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya bisa menambah raihan gol dan assistnya.

Selain itu, dalam gelaran Liga Champions 2021/22 Rodrygo berhasil mencetak dua gol, dari tiga kali percobaan shoot yang ia lakukan ke gawang Manchester City di semifinal.

Baca Juga

Dalam laga tersebut Rodrygo juga mendapatkan penghargaan sebagai Man of the Match, berkat penampilan cemerlangnya di semifinal Liga Champions.

Dua gol tersebut mampu ia lesatkan ketika pertandingan akan berakhir, yaitu di menit ke-90 dan 91. Berkat dua gol tersebut, pertandingan harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu.


2. Rodrygo Tak Sengaja di Temukan Carlo Ancelotti

Rodrygo terjatuh saat berduel di laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Bakat yang terkandung dalam diri Rodrygo Goes mampu ditemukan oleh Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Tak hanya Rodrigo, pelatih Los Blancos tersebut juga berhasil menemukan pemain apik, Eduardo Camavingo.

Untuk Rodrygo, Ancelotti memuji pemain berusia 20 tahun itu setelah mampu memberi kontribusi meski sang winger datang dari bangku cadangan.

“Kami memiliki pemain muda yang kuat,” kata Ancelotti dalam konferensi pers pasca-pertandingan melansir dari ESPN.

"Dia (Rodrygo) bermain selama 20 menit dan melakukannya dengan baik, tidak hanya dengan gol, tetapi juga bertahan. Di depan gawang dia sangat tenang," jelasnya.

Sementara Camavinga, menurut Ancelotti eks pemain Rennes itu secara perlahan mampu membayar kepercayaan Los Blancos dengan tampil elegan di lini tengah.

Baca selengkapnya: Carlo Ancelotti Tak Sengaja Temukan Duet Maut saat Real Madrid Gebuk Inter Milan

Real MadridNeymarBrasilBola InternasionalRodrygo Goes

Berita Terkini