x

3 Bek Asal Brasil yang Sukses di Inter Milan, Gleison Bremer Selanjutnya?

Sabtu, 18 Juni 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini adalah tiga bek Brasil yang mengecap sukses di Inter Milan seiring bakal hadirnya Gleison Bremer di musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah tiga bek Brasil yang mengecap sukses di Inter Milan seiring bakal hadirnya Gleison Bremer di musim panas ini.

Seperti yang diketahui, belakangan Inter Milan tengah gencar dilaporkan akan segera mendatangkan Gleison Bremer dari Torino.

Baca Juga

Bek yang terpilih menjadi bek terbaik di Liga Italia 2021/22 lalu tersebut menjadi prioritas Inter guna memperkuat lini belakang.

Inter sendiri berencana melego beberapa pemain bertahannya seperti Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Sehingga, Nerazzurri ingin menjadikan Bremer sebagai pengganti keduanya.

Sejauh ini, Inter sendiri belum cukup dekat untuk mendatangkan Bremer. Hal ini tak lepas dari tingginya permintaan Torino, yakni 50 juta euro (Rp778 miliar).

Baca Juga

Sedangkan saat ini, Inter belum memiliki dana sebesar itu dan menunggu penjualan Milan Skriniar ataupun Alessandro Bastoni untuk mendatangkannya.

Meski demikian, Inter tetap optimis. Apalagi, Bremer belum lama ini memberi kode bahwa dirinya bisa saja membela Nerazzurri karena ingin merasakan atmosfer Liga Champions.

Selain itu, Bremer berambisi bisa menembus skuat Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar kelak. Karenanya, ia perlu bergabung klub besar seperti Inter.

Baca Juga

Jika Bremer bergabung ke Inter, maka dirinya akan melanjutkan tradisi bek-bek Brasil yang mengecap kesuksesan di Giuseppe Meazza.

Siapa sajakah bek-bek Brasil yang sukses selama membela Inter Milan? Berikut daftarnya.


1. 1. Lucio

Legenda sepak bola Brasil, Lucio, resmi gantung sepatu.

Lucio merupakan salah satu bek legendaris asal Brasil yang pernah membela Inter Milan. Tercatat, ia berseragam Nerazzurri selama tiga tahun saja.

Lucio pertama kali bergabung Inter pada 2009 silam dari Bayern Munchen dengan harga hanya 7 juta euro saja, atau setara Rp109 miliar di kurs saat ini.

Baca Juga

Siapa sangka, di musim perdananya ia mampu membawa Inter Milan meraih Treble Winner, yakni Liga Champions, Scudetto, dan Coppa Italia.

Kesuksesan ini berlanjut di musim selanjutnya, di mana ia mengantarkan Inter menjadi juara Coppa Italia musim 2010/11.

Baca Juga

Total 136 penampilan dibuat Lucio bersama Inter di segala ajang yang diikutinya dalam kurun waktu tiga tahun tersebut.

Selepasnya, Lucio dilepas dengan status bebas transfer dan dipinang Juventus, yang kemudian melepasnya enam bulan berselang ke Sao Paulo.


2. 2. Maicon

Mantan pemain Inter Milan, Douglas Maicon.

Bagi pendukung Inter Milan, nama Maicon abadi sebagai salah satu pemain asal Brasil terbaik yang pernah berseragam biru hitam.

Maicon tercatat membela Inter selama enam tahun, di mana ia pertama kali datang ke Giuseppe Meazza pada 2006 dari AS Monaco.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, Maicon menjadi andalan dan menjadi salah satu pemain paling berpengaruh dalam kesuksesan Inter saat itu.

Ia menjadi andalan dalam keberhasilan meraih Treble Winners dan juga sederet gelar lainnya, baik di kancah domestik maupun Eropa dan kontinental.

Baca Juga

Tercatat, Maicon tampil sebanyak 248 pertandingan bersama Inter di segala ajang dengan sumbangan 20 gol dan 51 assist.

Sayangnya, kariernya di Inter berakhir mengenaskan, di mana pada 2012 ia dilepas ke Manchester City dan performanya menurun drastis.


3. 3. Maxwell

Bintang Paris Saint-Germain, Maxwell.

Dari posisi bek sayap lainnya selain Maicon, ada pemain asal Brasil yang juga sukses di Inter Milan. Pemain itu adalah Maxwell.

Kawan karib Zlatan Ibrahimovic ini datang ke Inter enam bulan sebelum Maicon tiba. Maxwell datang pada bursa transfer musim dingin 2006.

Baca Juga

Inter mendapatkan Maxwell secara gratis dari Ajax Amsterdam. Meski gratis, perannya tak bisa dipandang remeh.

Kendati bukan bagian dari keberhasilan Inter meraih Treble Winner, Maxwell mampu mempersembahkan beragam trofi bergengsi ke Nerazzurri.

Baca Juga

Ia menyumbangkan empat gelar ke Inter dalam kurun waktu tiga tahun dengan total penampilan sebanyak 105 penampilan di segala ajang.

Setelahnya, Inter melepas Maxwell ke Barcelona, di mana ia juga menorehkan kisah manis bersama klub asal Catalunya tersebut.

Inter MilanTorinoLiga ItaliaSepak BolaGleison Bremer

Berita Terkini