x

Belum ‘Deal’, Chelsea Tolak Tawaran Pertama Inter Milan untuk Pinjam Romelu Lukaku

Kamis, 16 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik Chelsea FC, Todd Boehly, beri lampu hijau transfer peminjaman Romelu Lukaku, namun tawaran pertama Inter Milan justru kena tolak. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea FC, Todd Boehly beri lampu hijau transfer peminjaman Romelu Lukaku, namun tawaran pertama Inter Milan justru kena tolak.

Berdasarkan laporan dari situs LiveSoccerTv, Inter Milan telah melayangkan penawaran pertama ke Chelsea FC untuk membawa Lukaku kembali ke Stadion San Siro pada Rabu (15/06/22).

Baca Juga

Sebuah laporan dari Italia mengatakan bahwa Nerazzurri sedang berusaha untuk memulangkan Romelu Lukaku dengan status pinjaman.

Alih-alih berjalan mulus, rencana untuk memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut justru menemui jalan buntu.

Pasalnya tawaran senilai 5,7 juta euro atau sekitar Rp76 miliar telah ditolak mentah-mentah oleh Chelsea FC.

Baca Juga

Romelu Lukaku secara blak-blakan juga menyatakan bahwa dirinya hanya ingin bermain untuk Inter Milan.

Penyerang Timnas Belgia tersebut bersikeras untuk menghalalkan segala cara untuk bisa segera bergabung dengan pasukan Simone Inzaghi.

Laporan penawaran tersebut juga diperkuat oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Inter telah mengajukan tawaran pembukaan hari ini (Rabu 15 Juni 2022 waktu setempat), untuk Romelu Lukaku, dengan biaya peminjaman senilai 5 juta euro,” tulis Fabrizio melalui Twitternya.

Seakan tidak ingin rugi setelah mengeluarkan biaya cukup besar untuk Romelu Lukaku, Chelsea tetap berusaha keras untuk mempertahankan nilai transfer penyerang Timnas Belgia tersebut.


1. Romelu Lukaku Ingin Jadi Pemain Andalan

Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan.

Sejak penampilannya pada musim pertamanya di Chelsea, Romelu Lukaku tampaknya masih tidak terlihat nyaman dengan skema Tuchel.

Selain itu, penyerang berusia 29 tahun tersebut juga merasa perannya tidak memiliki arti penting di Chelsea. Sebab, Romelu Lukaku harus mampu bersaing dengan Kai Havertz dan Timo Werner.

Baca Juga

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan bahwa penyerangnya ingin menjadi pemain yang selalu diandalkan oleh setiap pelatih.

"Ia ingin menjadi pemain penting dan menikmati sepak bola. Saya yakin keputusan pada musim panas akan menjadi keputusan yang tepat," ujar Martinez

Pilihan untuk kembali ke Inter Milan nampaknya akan menjadi pilihan yang tepat untuk pemain Timnas Belgia tersebut.

Baca Juga

Hal itu diperkuat oleh sang pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi, bahwa dirinya tidak akan mempermasalahkan jika Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan, meski sudah memiliki Dzeko dan Martinez.

Namun, apabila ia terus bertahan di bawah asuhan Tuchel, bukan menjadi tidak mungkin bahwa Romelu Lukaku harus banyak membagi waktu bermainnya dengan penyerang Chelsea yang lain.

Romelu Lukaku ingin kembali menemukan performa terbaiknya, ia merasa bahwa dirinya tidak akan mencapai puncaknya jika terus bersama Chelsea.

Baca Juga

Diketahui bahwa Romelu Lukaku telah menunjuk pengacara Sebastien Ledure sebagai perwakilannya untuk membuka diskusi dengan direktur Inter, Beppe Marotta.

Bahkan untuk bisa kembali ke Inter Milan, Romelu Lukaku rela jika dirinya harus menerima pemotongan gaji ketika berhasil mendapat ke San Siro.


2. Thomas Tuchel Tengah Ketar-ketir

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tengah ketar-ketir menyusul kabar bahwa andalannya, Cesar Azpilicueta, tengah menyiapkan perpisahan dengan The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, bek asal Spanyol itu telah bersiap mengucapkan salam perpisahan kepada Thomas Tuchel dan Chelsea, klub yang telah dibelanya selama 10 tahun itu.

Azpilicueta menjadi salah satu pemain yang bakal hengkang dari Chelsea pada akhir musim, menyusul Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang telah dipastikan angkat kaki.

Sama dengan dua rekan timnya tersebut, pemain yang berstatus kapten Chelsea itu hanya menyisakan kontrak beberapa hari saja, yakni 30 Juni 2022.

Namun, Chelsea telah mengaktikan klausul yang membuat kontraknya otomatis diperpanjang hingga setahun ke depan.

Baca Selengkapnya: Tuchel Mulai Ketar-ketir, Pemain Andalan Chelsea Sudah Siapkan Salam Perpisahan

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuThomas Tuchel

Berita Terkini