x

Habis Manis Sepah Dibuang, Inter Milan Siap Lepas Pahlawannya Jika Lukaku Pulang

Sabtu, 11 Juni 2022 08:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Inter Milan Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Diego Armando hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Rencana klub raksasa Liga Italia, Inter Milan untuk membawa pulang Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas kali ini rupanya bukan tanpa resiko.

Dengan semakin menumpuknya jumlah pemain di lini depan, Il Nerazzurri atau julukan Inter Milan mungkin harus melepas Edin Dzeko sebagai konsekuensinya.

Baca Juga

Laporan ini datang dari jurnalis ahli transfer Italia, Gianluca Di Marzio, yang meyakini Edin Dzeko punya posisi yang lebih rawan ketimbang striker-striker lain di Giusepe Meazza.

Lautaro Martinez nyaris tidak mungkin dilego kecuali kondisi finansial Inter Milan memburuk lebih jauh lagi. Penyerang asal Argentina itu adalah top skor klub musim lalu dengan torehan 25 gol di segala ajang dan baru saja memperpanjang kontrak hingga 2026.

Baca Juga

Sementara itu, Angel Correa baru datang dari Lazio pada bursa transfer musim panas tahun lalu dan Inter Milan punya obligasi untuk mempermanenkannya dengan biaya 23 juta Euro.

Alhasil hanya tinggal Dzeko saja yang bisa ditumbalkan demi Lukaku. Bomber gaek 36 tahun berpaspor Bosnia itu datang dari AS Roma secara cuma-cuma tepat setelah si bintang Belgia hengkang ke Chelsea di musim panas 2021.

Edin Dzeko musim lalu jadi salah satu penampil terbaik Inter Milan dengan sumbangan 17 gol dan 10 assist lintas ajang dan membuat publik lupa jika ia sudah uzur.

Baca Juga

Tanpa eks Manchester City dan VfL Wolsfburg tersebut, Inter Milan mungkin saja tidak akan bisa menjadi juara Coppa Italia dan Piala Super Italia atau mendesak AC Milan hingga pekan terakhir Liga Italia.

Sepertinya memang pahit, namun mendatangkan Romelu Lukaku tentunya lebih menjanjikan ketimbang berharap di musim kedua performa sang pahlawan tetap sama.


1. Masih Ada Kans Tinggal

Pemain Inter Milan, Edin Dzeko. REUTERS-Daniele Mascolo

Masih dari Gianluca Di Marzio, Edin Dzeko saat ini masih berambisi untuk bermain di level tertinggi meski sudah tidak lagi muda.

Ada tawaran untuk merumput di Uni Emirat Arab yang datang padanya namun ditolaknya karena alasan tadi.

Baca Juga

Dipastikan bakal banyak tawaran dari klub lima liga top Eropa untuk Dzeko mengingat statistiknya musim lalu masih sangat luar biasa.

Namun tetap ada kans Inter Milan mempertahankannya terutama jika Romelu Lukaku ternyata terlalu sulit untuk didatangkan dari Chelsea.

Baca Juga

Hingga Jumat (10/06/22) belum ada pertemuan yang digelar pihak La Beneamata dan The Blues untuk membahas transfer Lukaku.

Padahal petinggi Inter Milan, Beppe Marotta, sudah terang-terangan membuka pada publik jika klubnya memang menginginkan seorang sang bomber 29 tahun lagi.

Baca Juga

Bersama Paulo Dybala, Romelu Lukaku adalah target utama Biru-Hitam untuk merebut lagi titel scudetto yang lepas dari tangan mereka di 2021/2022.

Sebenarnya ada baiknya Inter Milan tetap mempertahankan Edin Dzeko mengingat salah satu striker senior, Alexis Sanchez, lebih punya kans besar untuk hengkang.


2. Inter Milan Butuh Tumbal Sebelum Dapatkan Gleison Bremer

Inter Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Inter Milan kabarnya harus menjual beberapa pemain sebelum menyepakati transfer palang pintu Torino, Gleison Bremer.

Dilansir dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, Inter milan kabarnya mengalami halangan untuk memastikan transfer palang pintu Torino, Gleison Bremer.

Inter Milan kabarnya memang melakukan pendekatan dalam beberapa waktu belakangan, tetapi dana segar untuk mendatangkan Bremer harus didapat lebih dulu.

Salah satu cara yang dapat ditempuh Inter Milan adalah dengan menjual pemain, yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan Gleison Bremer.

Selain itu, ada satu ruang yang kosong di skuat asuhan Simone Inzaghi, yang nantinya bisa diisi oleh bek muda Brasil ini.

Baca selengkapnya: Kena Hantaman Ekonomi, Inter Milan Harus Jual Pemain Sebelum Gaet Palang Pintu Torino

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoRomelu LukakuBerita Bursa Transfer

Berita Terkini