x

Rekap Rumor Transfer: Lukaku Batal ke Inter, AC Milan Buat Madrid Bayar Ratusan Juta Euro

Sabtu, 11 Juni 2022 06:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor transfer Eropa hingga Sabtu (11/06/22), mulai dari Lukaku yang batal gabung Inter hingga AC Milan buat Real Madrid bayar ratusan juta euro.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa hingga Sabtu (11/06/22), mulai dari Romelu Lukaku yang batal gabung Inter Milan hingga AC Milan buat Real Madrid bayar ratusan juta euro.

Memasuki awal-awal pembukaan transfer musim panas 22/23, sejumlah tim Eropa kian terlihat agresif untuk memburu tanda tangan para pemain incaran mereka.

Baca Juga

Dari Liga Inggris misalnya, Arsenal dikabarkan bakal kehilangan salah satu mesin gol andalan mereka, Alexandre Lacazette yang resmi balik kampung ke Olympique Lyon.

Alexandre Lacazette resmi kembali ke klub lamanya, Olympique Lyon usai kontraknya habis bersama Arsenal di musim panas 2022 ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu memutuskan pulang kampung karena enggan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Baca Juga

Semula, Arsenal ingin memperpanjang kontraknya karena ia menjadi salah satu pemain berpengalaman yang dipertahankan untuk memimpin tim musim depan.

Namun Arsenal juga ingin mendatangkan penyerang baru haus gol untuk terus bersaing di papan atas musim depan dan kembali ke Liga Champions.

Selain ingin mencari penyerang baru, Arsenal juga memutuskan memperpanjang kontrak Eddie Nketiah yang tampil brilian di sisa musim 2021/22.

Baca Juga

Selain dari Arsenal, beberapa tim Eropa lain juga terlihat sudah melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rekap rumor transfer tim Eropa pada Sabtu (11/06/22):


1. Liverpool

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Kabar menarik datang dari kubu Liverpool yang disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk memboyong bomber tajam Benfica, Darwin Nunez.

Tampil tajam musim lalu dengan 34 gol dari 41 laga untuk klub Portugal itu, Darwin Nunez sejatinya lebih dulu dikaitkan dengan Manchester United.

Baca Juga

Namun, Daily Mail menyebut The Reds siap mengeluarkan dana 85 juta pounds untuk Nunez, yang akan menjadikannya pembelian termahal mereka memecahkan rekor Virgil van Dijk.

Chelsea
Dilaporkan dari Sky Sports, Ibrahim Sangare kini menjadi pemain yang diprioritaskan oleh dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika sang pemain pun tengah mempersiapkan diri untuk merumput di kompetisi yang lebih elit.

Baca Juga

Bagi Chelsea, Ibrahim Sangare akan bisa menjadi suksesor yang ideal untuk N'Golo Kante. Di usianya yang baru 31 tahun, pemain asal Prancis tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan akibat cedera.

AC Milan
Skenario transfer baru bisa dialami AC Milan, yang kabarnya bisa saja mendatangkan dua target, yaitu bek Lille, Sven Botman dan bek Torino, Gleison Bremer.

Dilansir dari MilanNews, AC Milan dikabarkan berpotensi untuk mendatangkan dua pemain baru di posisi bek, usai Sven Botman dari Lille dan Gleison Bremer dari Torino berpotensi untuk bergabung.

Baca Juga

Kabarnya, Sven Botman sudah sepakat dengan kontrak selama lima tahun bersama AC Milan, tetapi Newcastle United kabarnya masih memberikan tawaran baru senilai 30 juta euro.

Selain itu, kabarnya Bremer juga tertarik untuk bergabung dengan AC Milan yang siap memberikan tawaran tak kurang dari 25 juta euro.


2. Inter Milan

Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Penasihat teknis sekaligus legenda Chelsea, Petr Cech, berharap klubnya bisa mempertahankan Romelu Lukaku. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu diyakini bakal lebih bersinar musim depan.

Chelsea pun tampaknya tak akan keberatan membiarkan mantan striker Manchester United itu pergi. Terlebih, Lukaku punya banyak klub peminat yang rela mengantri jasanya.

Baca Juga

Namun rencana Chelsea membiarkan Lukaku hengkang ke ke klub lain tersebut nyatanya tidak diamini oleh eks pemain yang kini jadi penasihat klub, Petr Cech.

Kiper legendaris The Blues ini menyarankan agar striker berusia 29 tahun itu tetap bertahan di London Barat alih-alih hijrah ke Inter Milan.

Real Madrid
Real Madrid diyakini akan segera merampungkan transaksi bernilai 100 juta Euro untuk mendatangkan gelandang bar dalam diri Aurelien Tchuimeni pada bursa transfer musim panas ini.

Seharusnya mereka tidak perlu membayar semahal itu apabila bisa membujuk AC Milan untuk melepas Sandro Tonali.

Dilaporkan dari Footmercato, Real Madrid sebenarnya memasukkan nama Tonali dalam daftar pemain yang mereka anggap pantas diboyong ke Santiago Bernabeu.

Bahkan pada medio Mei 2022 lalu representatif El Real sudah melakukan tatap muka dengan agen sang midfielder 22 tahun asal Italia.

Hanya saja karena suatu alasan kemudian kesepakatan gagal untuk terwujud dan kesebelasan raksasa dari Spanyol itu memutuskan untuk beralih pada Tchuimeni.

Bursa TransferReal MadridAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini