x

Minim Pemain Juventus, Legenda Inter Akui Pemain AC Milan Bakal Jadi Pondasi Baru Timnas Italia

Kamis, 16 Juni 2022 13:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Juventus dan Inter Milan, Marco Tardelli, menyebut tiga nama, yaitu Nicolo Barella, Sandro Tonali, dan Nicolo Zaniolo sebagai pondasi baru timnas Italia. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Legenda Juventus dan Inter Milan, Marco Tardelli, menyebut tiga nama, yaitu Nicolo Barella, Sandro Tonali, dan Nicolo Zaniolo sebagai pondasi baru timnas Italia.

Timnas Italia kini tengah dalam kondisi terburuk usai kembali gagal lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada November 2022 nanti.

Baca Juga

Kondisi buruk ini kembali terjadi di ajang UEFA Nations League 2022 ketika Italia hanya meraih 1 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan dari Hungaria, Inggris, dan Jerman.

Terbaru, Timnas Italia yang masih diramu oleh Roberto Mancini justru dihajar oleh Timnas Jerman dengan skor 5-2 di ajang UEFA Nations League pada Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Der Panzer yang menurunkan skuat berpengalaman mampu menang atas tamunya dengan skor meyakinkan, 5-2, di hadapan publik Borussia-Park.

Baca Juga

Gli Azzurri meski terbantai sejatinya tidak perlu terlalu kecewa karena mereka banyak menurunkan pemain-pemain muda sejak menit pertama.

Sebut saja Wilfried Gnonto, Giacomo Raspadori, Alessandro Bastoni, dan Davide Frattesi bersama bintang-bintang senior minim pengalaman internasional macam Gianluca Mancini, Davide Calabria, juga Matteo Politano.

Timnas Italia hanya mampu mencetak dua gol melalui aksi Wilfried Gnoto dan Alessandro Bastoni yang membalas lima gol Jerman yang dicetak oleh Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Thomas Muller, dan dua gol Timo Werner.

Baca Juga

Meskipun timnas Italia tengah babak belur, legenda Juventus, Marco Tardelli justru melihat ada perbedaan yang mencolok dengan versi sebelumnya.

Dilansir dari Football Italia, legenda Juventus ini menyebut Timnas Italia tidak hanya berasal dari satu-dua klub lagi, seperti beberapa waktu silam.


1. Timnas Italia Didominasi Juventus

Suasana laga Liga Italia Juventus vs Fiorentina (REUTERS/Ciro De Luca)

Sebelumnya, Timnas Italia dikenal kerap kali didominasi oleh pemain Juventus, yang memang mengisi sebagian besar skuat utama.

“Tidak akan ada dan tak akan terjadi lagi, lebih dari itu, Juventus kerap kali mengisi timnas Italia,” ungkap Tardelli.

Baca Juga

Selain itu, Marco Tardelli juga berujar bahwa Roberto Mancini bisa membangun skuat baru timnas Italia dengan pondasi pemain yang berbeda.

“Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori bermain bersama untuk Sassuolo, meskipun tim Liga Italia ini kurang pengalaman di laga internasional,” ungkap Tardelli.

Baca Juga

“Barella, Zaniolo, dan Tonali akan jadi pondasi baru timnas Italia,” imbuh Tardelli.

Nicolo Barella memang jadi salah satu pemain yang mampu turun dalam skuat timnas Italia beberapa waktu belakangan dengan meraih 39 kali penampilan.


2. Timnas Italia Buat Pondasi Baru

Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

Sementara, bintang baru AC Milan, Sandro Tonali, baru saja masuk ke skuat Timnas Italia, khususnya selepas Rossoneri menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

Nicolo Zaniolo justru sempat menjadi pilihan utama di timnas Italia, sebelum dua kali terkena cedera lutut saat bermain bersama AS Roma.

Namun, dari sembilan kali bermain di timnas Italia, Zaniolo mampu mengemas dua gol yang membuktikan dirinya mampu menjadi bintang baru. Kabar baiknya, Nicolo Zaniolo juga kemungkinan besar akan menjadi rekan Sandro Tonali di Timnas Italia.

Baca Selengkapnya: Hasil UEFA Nations League 2022/2023 Jerman vs Italia: Gli Azzurri Muda Dicukur Der Panzer

ItaliaJuventusBola InternasionalSepak BolaSandro Tonali

Berita Terkini