x

Fans Ugal-ugalan di Laga Penentu Scudetto, AC Milan Kena Denda Ratusan Juta

Kamis, 16 Juni 2022 05:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami sang juara Liga Italia 21/22, AC Milan yang mendapat hukuman denda ratusan juta usai aksi brutal para fans di partai penentu scudetto musim lalu.

Sebagai informasi, AC Milan berhasil memastikan gelar juara Serie A Liga Italia 21/22 setelah di pertandingan terakhir mampu menang 0-3 atas Sassuolo.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat perolehan poin AC Milan tak mampu dikejar ole Inter Milan sebagai pesaing terdekat, meski di partai penutup kubu Nerazzurri juga sukses menang 3-0 atas Sampdoria.

Dalam laga penentu di markas Sassuolo, skuat AC Milan memang tampil superior bahkan sudah langsung unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama.

Situasi ini pun langsung membuat para fans yang hadir ke stadion Mapei Stadium, bergemuruh dan meluapkan kegembiraan.

Baca Juga

Melansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa para penggemar AC Milan melakukan nyanyian yang cukup menyindir rival sekota serta menyalakan flare di lapangan.

Masih dari laman tersebut, dikabarkan bahwa AC Milan akhirnya mendapat denda atas tindakan fans yang cukup agresif di markas Sassuolo itu.

Dijelaskan, bahwa AC Milan mendapat denda dari otoritas sepak bola Italia sebesar 12 ribu euro atau setara dengan Rp 184 juta.

Baca Juga

“AC Milan telah menerima denda untuk beberapa perayaan yang terjadi selama dan setelah pertandingan melawan Sassuolo pada Minggu malam,” tulis laman Sempremilan

“Selanjutnya, bom asap diluncurkan ke lapangan setelah peluit penuh pertandingan. Total denda yang diterima adalah sebesar 12 ribu euro,” tambahnya.


1. Rekrutan Baru AC Milan

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Meski mendapat denda yang cukup banyak, namun hal tersebut tak berpengaruh akan pergerakan AC Milan di bursa transfer musim ini.

Teranyar dikabarkan, nama gelandang Renato Sanches ternyata bukan satu-satunya penggawa Lille yang segera mendarat ke San Siro, markas AC Milan.

Baca Juga

Laman Calciomercato menyebut jika nama Sven Botman juga bakal ikut menyusul Renato Sanches untuk ikut berkubu dengan Tim Merah Hitam.

Kabar tersebut jelas jadi angin segar bagi I Rossoneri. Pasalnya, manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah membuka lowongan stopper anyar di bursa transfer musim panas.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut DNCG alias pihak kepolisian keuangan Prancis membebaskan Lille dari larangan aktivitas di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Keputusan DNCG bakal jadi angin segar bagi AC Milan untuk menggaet Renato Sanches sekaligus Sven Botman.

Bagaimana tidak, baik Renato Sanches maupun Botman dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan personal dengan kubu I Rossoneri.

"Berita penting datang dari Prancis: tidak ada sanksi untuk Lille dan oleh karena itu lampu hijau ke Milan untuk pembelian Renato Sanches," tulis Calciomercato.

Baca Juga

"Hal yang sama berlaku untuk Sven Botman, seorang bek tengah yang memiliki kesepakatan dengan Rossoneri untuk periode lima tahun tiga juta per musim,"

"Seperti dilansir Calciomercato.it, Milan mengajukan tawaran resmi sebesar 32-33 juta euro dan kini menunggu jawaban,"

"Pada bek ada bahaya Newcastle yang siap menawarkan sesuatu yang lebih dari klub Italia," ucap laman tersebut.


2. Opsi Lain

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Meski Botman mendekat ke AC Milan namun manajemen I Rossoneri sudah menyiapkan plan B jika gagal membawa bek asal Belanda itu.

Salah satunya adalah Gleison Bremer. Bek Torino tersebut kabarnya masuk dalam rencana pembelian I Rossoneri jika gagal menggaet Botman.

Baca Juga

Selain itu, pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Udinese yakni Pablo Mari juga dilaporkan ikut dibidik Maldini.

Baca selengkapnya: Sven Botman Dipastikan Bakal Susul Renato Sanches ke AC Milan

Serie A ItaliaAC MilanSassuoloLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini