x

PSG Turun Gunung Saingi AC Milan, Sassuolo Langsung Naikkan Harga Scamacca

Kamis, 16 Juni 2022 11:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan tengah ketar-ketir lantaran masuknya Paris Saint-Germain (PSG) dalam perburuan penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COMAC Milan tengah ketar-ketir lantaran masuknya Paris Saint-Germain (PSG) dalam perburuan penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Dilansir dari Get Italian Football News, ketertarikan PSG untuk Gianluca Scamacca membuat Sassuolo menaikkan harga pemain mudanya itu.

Baca Juga

Gianluca Scamacca tengah menjadi perbincangan dan rebutan klub-klub besar karena penampilan impresifnya sepanjang musim 2021/2022 lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini menjadi atensi klub-klub besar seperti AC Milan, Inter Milan, hingga klub asal Inggris, Arsenal.

Lantaran ketertarikan klub-klub kaya itu, Sassuolo pun mematok harga 40 juta euro (Rp614 miliar) untuk Scamacca.

Baca Juga

Harga yang dibanderol tersebut diberikan karena Scamacca baru saja meneken kontrak anyar hingga 2026 sebelum musim 2021/22 berakhir.

Di tengah rebutan tanda tangan dari klub besar, tiba-tiba muncul PSG yang juga meminati penyerang berkebangsaan Italia itu.

Kehadiran PSG dalam perburuan Scamacca lantas membuat Sassuolo gelap mata. Tim berjuluk Neroverdi itu kemudian menaikkan harga bintang mudanya itu menjadi 50 juta euro (Rp767 miliar).

Baca Juga

Mengetahui Sassuolo menaikkan harga Scamacca, PSG pun langsung mundur setapak. Pasalnya, Les Parisiens hanya berani memberi penawaran 35 juta euro (Rp537 miliar) beserta bonus.

Tawaran ini pun tak membuat Sassuolo bergeming, dan kemudian mempertahankan harga 50 juta euro bagi siapapun tim yang meminati Gianluca Scamacca.


1. AC Milan Rela Korbankan Anak Legenda

Daniel Maldini kabarnya bisa jadi korban mendatangkan Gianluca Scamacca ke AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

PSG yang turut dalam perburuan Scamacca tak membuat AC Milan menyerah begitu saja. Sadar kalah akan penawaran, Rossoneri pun relam emberikan anak legendanya kepada Sassuolo.

Pertarungan mendapatkan Scamacca ini ternyata terhalang masalah, yakni tingginya permintaan Sassuolo untuk penyerang tersebut.

Baca Juga

Daniel Maldini sendiri hanya menjadi salah satu opsi korban saja. Selain dirinya, ada dua pemain lagi yang bakal ditumbalkan AC Milan untuk mendatangkan striker berusia 23 tahun itu.

Setidaknya ada tiga nama yang ditawarkan AC Milan ke Sassuolo, yakni Lorenzo Colombo, Marco Nasti, dan Daniel Maldini.

Ketiga pemain itu merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Apalagi, ketiganya merupakan pemain yang berposisi di lini serang.

Baca Juga

Selain mengorbankan salah satu pemain akademinya, AC Milan bersedia memberikan tawaran guna memperlancar transfer Scamacca.

Namun, AC Milan belum memberikan penawaran konkret untuk Scamacca, termasuk dengan memberikan salah satu wonderkid-nya.

 

2. Scamacca Beri Kode ke AC Milan

Gianluca Scamacca pernah mengaku betah di Italia dan mengencangkan rumor kepindahannya ke AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Gianluca Scamacca diprediksi akan jadi rebutan banyak klub di seantero Eropa kala bursa transfer musim panas 2022 resmi dibuka.

Walau punya kesempatan untuk menjajal kompetisi lain, namun bomber Sassuolo tersebut mengakui masih betah di Liga Italia sehingga mengencangkan rumor kepindahannya ke AC Milan.

"Prioritasku saat ini adalah menjadi pemain yang konsisten di Italia," ujar Scamacca saat ditanyai soal masa depannya.

"Serie A adalah kompetisi dengan level tinggi dan aku senang di sini. Untuk sekarang aku hanya mau menyelesaikan musim sebaik mungkin,"

"Kita lihat saja nanti. Bursa transfer sangat sulit diprediksi namun jika keputusan sudah diambil maka kuyakini itu adalah keputusan terbaik," tambah jebolan akademi Lazio dan AS Roma tersebut.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Enggan Jadi Pengganti Haaland, Bomber Italia Beri Kode agar AC Milan Mendekat

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainSassuoloBerita Bursa TransferGianluca ScamaccaOne Football

Berita Terkini